iklan

Contoh Gambar Kunci Gitar A & Variasinya Serta Cara Bermain

Contoh Gambar Kunci Gitar "A" & Variasinya Serta Cara Bermain - Jika Anda gres berguru gitar dasar, maka kunci gitar A wajib Anda pelajari. Kunci A masuk pada kategori kunci dasar, dan itu sangat penting alasannya ialah kebanyakan lagu menggunakannya meski tidak semua lagu.

Disini aku akan mencontohkan beberapa kunci gitar yang termasuk pada kunci A.
Perhatikan bahwa apa yang akan Anda lihat dibawah ini ialah satu buah kunci, meskipun posisi jarinya berbeda-beda, alasannya ialah bunyi yang dihasilkan ialah sama.

Beberapa lagu lebih cocok memakai kunci dasar A, tapi sebagian lagi lebih cocok memakai chord A variasi, kord gantung, dan akord lainnya.

 Kunci A masuk pada kategori kunci dasar Contoh Gambar Kunci Gitar A & Variasinya Serta Cara Bermain
Kunci ini ialah yang paling banyak dipakai untuk gitaris pemula ibarat kita-kita. Memerlukan tiga buah jari untuk menekan tiga buah senar. Saya lebih menyarankan biar Anda memakai jari telunjuk, jari tengah, dan jari manis, meskipun juga sanggup memakai jari tengah, jari manis, dan jari kelingking. Hal ini dikarenakan beberapa lagu cenderung mengambil bab senar satu / senar paling bawah sebagai melodi alternatif untuk menghasilkan bunyi yang mantap. Dengan begitu jari kelingking sanggup kita gunakan untuk menekan senar 1 sebagai melodi.

 Kunci A masuk pada kategori kunci dasar Contoh Gambar Kunci Gitar A & Variasinya Serta Cara Bermain
Kunci gitar yang ini dipakai untuk jenis musik rock dan atau lagu-lagu yang membutuhkan bunyi bass yang besar, cocok juga untuk musik dangdut. Menggunakan kunci diatas maka bunyi senar 1 dan 6 tidak akan terdengar alasannya ialah tidak di tekan, justru dimatikan.

Tapi di beberapa lagu lain membutuhkan bunyi trible yang super keras, jadi senar 1 perlu ditekan berbarengan memakai satu jari, yakni jari telunjuk. Untuk pemula memang agak susah, jadi kau harus terus berlatih.

 Kunci A masuk pada kategori kunci dasar Contoh Gambar Kunci Gitar A & Variasinya Serta Cara Bermain
Kalau kunci A yang diatas benar-benar hanya membunyikan bunyi bass saja, diperlukan tiga jari untuk menekan tiga buah senar. Suara yang dihasilkan tentu tidak akan nyaring Tapi ini elok dikala Anda bermain ditempat yang sunyi dan tidak ingin mengeluarkan bunyi gitar yang berisik.

 Kunci A masuk pada kategori kunci dasar Contoh Gambar Kunci Gitar A & Variasinya Serta Cara Bermain
Variasi kunci A yang terakhir sangat ibarat dengan kunci A nomor 3. Ini lebih simpel dari yang sebelumnya alasannya ialah hanya membutuhkan 2 jari saja untuk memainkan 2 buah senar. Suara yang di hasilkan ialah bass.

Tapi yang perlu Anda tahu bahwa kunci A nomor 4 bekerjsama bangun sendiri, karna itu namanya kunci A5. Contoh lagu yang memakai kunci A5 ialah lagu ST12 - Cari Pajar Lagi.

Seperti ini kuncinya : G5 E5 A5 D5

Sebagai tambahan. Pada teladan gambar kunci diatas terdapat angka 5 di sampingnya, itu ialah fret. Makara posisi jari telunjuk / kolom terujung ialah kolom nomor 5.

Jika ada tanda bundar ibarat o diatas artinya senar dibiarkan berbunyi tanpa ditekan. Sedangkan jikalau tanda silang x maka disentuh saja tanpa ditekan biar tidak berbunyi.

Nah 4 kunci gitar diatas sejatinya sama, yakni sama2 kunci A. Untuk kunci lainnya tentu mempunyai variasi juga, nanti aku bahas di lain waktu. Selamat mencoba kawan, semoga sukses..
Sumber http://www.kangsigit.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Contoh Gambar Kunci Gitar A & Variasinya Serta Cara Bermain"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel