iklan

Codefights : Apakah Mengakibatkan Anda Programmer Ahli Atau Tidak ?


Siapa yang gak tau codefights ? codefight sering sekali muncul di facebook sebagai promosi page. Kalau yang belum tau codefights berarti anda ketinggalan jaman :v
CODEFIGHTS

Nah yang akan kita bahas disini ialah manfaat kalau kita bermain codefights. Codefights memang salah satu website untuk menantang anda menjadi programmer yang kritis. Anda juga bisa menghabiskan waktu seharian untuk mengerjakan codefights tersebut. Tapi pertanyaanya apakah codefights menciptakan anda menjadi programmer yang ahli atau hanya perasaan anda saja ?
Jawabannya tentu codefights akan melatih anda dalam proses berpikir untuk menuntaskan problem tertentu. Kalau gitu berarti tandanya udah bisa dibilang programmer yang ahli dong? programmer ahli atau tidak itu bersama-sama bukan jadi masalah. Yang dipermasalahkan ialah apakah anda bisa menciptakan sesuatu yang sangat berkhasiat bagi orang lain. Contoh saja ada software antivirus, software tersebut sangat membantu orang dalam menghapus dan mendeteksi virus2 dikomputernya.
Lalu apa hubungannya dengan codefights ? ya, codefights pun juga sama, anda boleh mengerjakan codefights setiap hari hingga anda merasa semuanya bisa dikerjakan. Tapi anda seharusnya juga bisa mengaplikasikannya di programming aktual alias yang sungguh2 anda menciptakan aktivitas yang berkhasiat untuk orang lain. Jika anda tidak bisa mengaplikasikannya ke aktivitas aktual anda, maka itu sama aja tidak ada gunanya. Karena codefights atau website coding2 lainnya sebagian besar hanyalah menantang algoritma anda, maupun cara anda untuk menuntaskan masalah.
Ya, jadi sebagian besar programmer yang sukses bisa menciptakan sebuah program, biasanya bisa menuntaskan website2 ibarat codefights, tapi yang bisa menuntaskan website2 spt codefights hingga simpulan belum tentu bisa jadi programmer yg sukses menciptakan sebuah aktivitas yg bisa dimanfaatkan banyak orang.
Kaprikornus inti pendapat aku adalah, codefights ialah sebuah website yang anda bisa mainkan setiap ketika yang sekaligus mengasah otak anda juga. Tapi tanpa aplikasi ke dunia programming nyata, itu tidak ada gunanya sama sekali

supaya bermanfaat :D
Sumber http://komputer67.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Codefights : Apakah Mengakibatkan Anda Programmer Ahli Atau Tidak ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel