iklan

Cara Mengobati Paru-Paru Berair Secara Tradisional

Cara Mengobati Paru-paru Basah Secara Tradisional


Pada pertemuan kali ini Sedulurtani.com ingin mengembangkan gosip kepada anda terkait Cara Mengobati Paru-paru Basah Secara Tradisional.


Anda niscaya pernah mendengar perihal penyakit paru-paru basah. Paru-paru basah atau yang disebut dengan pneumonia merupakan infeksi yang mengakibatkan kantung paru-paru terisi oleh cairan ataupun nanah.


Penyakit yang satu ini sanggup tergolong ringan ataupun penyakit serius, sehingga sanggup mengancam nyawa si penderita.


Penyakit ini sanggup menyerang siapa saja, terutama anak kecil dibawah 2 tahun dan orang yang sudah berusia 50 tahun lebih. Serangan penyakit ini sanggup mengakibatkan si penderita mengalami kesusahan dalam bernafas.


Selain itu, tanda-tanda paru-paru berair sanggup dikatakan hampir menyerupai dengan flu biasa. Gejalanya diantaranya, demam tinggi, hidung meler, bersin-bersin, nyeri sekujur tubuh, dan batuk disertai nyeri dada.


Cara Mengobati Paru-paru Basah Secara Tradisional


Bagi anda yang menderita pneumonia, maka sanggup dilakukan pengobatan secara tradisional. Dimana pengobatan pneumonia ini memakai bahan-bahan alami yang telah disediakan oleh Tuhan pada alam sekitar kita.


Berikut ini yaitu beberapa materi yang sanggup anda aplikasikan dirumah sebagai upaya didalam menyembuhkan penyakit paru-paru basah.


Cara Mengobati Paru-paru Basah Secara Tradisional


 ingin mengembangkan gosip kepada anda terkait  Cara Mengobati Paru-paru Basah Secara Tradisional
Cara Mengobati Paru-paru Basah Secara Tradisional


1. Kunyit

Kunyit (Curcuma longa) merupakan salah satu flora rempah-rempah orisinil Indonesia yang banyak dipakai sebagai bumbu masak maupun jamu untuk kesehatan dan kecantikan. Selain itu, kunyit juga sanggup dipakai untuk meredakan penyakit dada akaibat paru-paru basah.


Pengobatan paru-paru berair menggunkan kunyit sanggup anda lakuakan dengan cara mencampurkan debu kunyit dengan minyak zaitun atau mustrad. Setelah dicampurkan lalu agar anda oleskan pada pecahan dada.


Selain itu, anda juga sanggup mengonsumsi kunyit dalam bentuk jamu tradisional yang biasa dijual sebagai jamu cair siap minum. Tidak hanya itu, banyak dari orang sehat yang sering mengonsumsi sari kunyit untuk kebugaran tubuh.


Akan tetapi konsumsi kunyit sanggup mengakibatkan pengaruh samping menyerupai mual, gangguan pencernaan, pusing, ataupun diare bagi orang yang tidak tahan.


2. Cabai

Cara mengatasi paru-paru berair juga sanggup anda lakukan memakai materi tradisional cabe (Capsicum annum .). Ternyata bumbu dapur yang identik dengan rasa pedas ini mempunyai manfaat luar biasa untuk meredakan penyakit paru-paru basah.


Rasa pedas pada cabe ini disebabkan oleh adanya kandungan capcaisin. Dimana kandungan capcaisin yang terdapat pada cabe ini berperan penting untuk mengatasi penyakit paru-paru basah.


Kandungan capcaisin pada cabe ini akan membantu melindungi paru-paru dari serangan virus ataupun organisme benalu dengan cara meningkatkan kinerja selaput lendir.


Akan tetapi meskipun mengonsumsi cabe sanggup menjadi obat alami penyakit paru-paru basah, sebaiknya jagan berlebihan. Jika anda mengonsumsi cabe secara berlebihan, maka akan mengakibatkan sakit perut ataupun diare.


3. Lemon

Lemon merupakan salah satu buah yang mempunyai kandungan vitamin C yang cukup tinggi. sehingga mengonsumsi lemon sanggup meningkatkan sistem kekebalan badan pada penderita paru-paru basah.


Air lemon mempunyai peranan yang cukup besar didalam membersihkan paru-paru. Dimana air lemon juga mengandung antioksidan alami yang memeprbaiki sistem pencernaan.


Mengobati penyakit paru-paru berair secara alami memakai lemon sanggup anda lakukan dengan meminum air perasan lemon 2 sdm setiap pagi hari tanpa gabungan air ataupun gula.


Cara Mengobati Paru-paru Basah Secara Tradisional


4. Bawang putih

Selain cabai, bumbu dapur yang sanggup menjadi obat alami untuk penyakit paru-paru berair yaitu bawang putih (Allium sativum L.). Dimana bawang putih mempunyai sifat antimikroba terhadap bakteri, virus, dan jamur.


Selain itu, bawang putih juga berfungsi untuk menurunkan suhu dalam badan dan juga mengeluarkan lendir dari dada maupun paru-paru.


Cara mengobati paru-paru berair memakai bawang putih sanggup anda lakukan dengan cara mencampurkan secangkir susu dengan 4 gelas air.


Kemudian tambahakan satu sendok teh bawang putih dan rebus air sampai menyisakan ¼ dari larutan awal. Minum larutan bawang putih sebanyak 3 kali sehari.


Cara Mengobati Paru-paru Basah Secara Tradisional


Pada dasarnya Tuhan telah menyediakan alam yang penuh dengan aneka macam macam obat-obatan untuk kesehatan. Oleh lantaran itu, alangkah baiknya kalau kita mencoba mengaplikasikan obat-obatan tradisional yang telah tersedia di alam untuk menyembuhkan penyakit.


Beberapa referensi Cara Mengobati Paru-paru Basah Secara Tradisional sanggup anda lakuakan memakai obat alami menyerupai kunyit, cabai, lemon, dan bawang putih.


Sedangkan untuk pencegahan paru-paru berair anda sanggup menerapkan pola hidup sehat, menyerupai menjaga kebersihan diri, tidak merokok, dan mengurangi minuman beralkohol.


Baca juga :



Demikian artikel tentang, Cara Mengobati Paru-paru Basah Secara Tradisional. Semoga sanggup bermanfaat dan menjadi referensi kesehatan bagi anda.



Sumber https://www.sedulurtani.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengobati Paru-Paru Berair Secara Tradisional"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel