iklan

Cara Mengatasi Gembok Layar Android Tidak Dapat Dimatikan

Ponsel Android mempunyai banyak fitur yang bermanfat dan membantu para penggunanya. Tapi bila para pengguna tidak terlalu hebat mengoperasikan ponselnya, itu malah sanggup merepotkan bin menyulitkan dirinya sendiri.

Kebanyakan pengguna yang gres mempunyai ponsel Android, baik itu Samsung Galaxy, Asus, Oppo, Xiaomi, Polytron, Nokia, Sony, dan para sodara-sodaranya, biasanya menghabiskan waktunya untuk mempelajari dan mencoba semua fitur yang ada.

Mencoba hal itu, ada saatnya kita sebagai pengguna akan mengalami "salah program", sanggup membuat tapi tidak sanggup mengembalikan. Itu masuk akal saja, sebab admin sendiri juga pernah mengalami hal itu.

Seperti judul diatas, kali ini admin akan memperlihatkan sebuah tutorial yang menyangkut keamanan ponsel. Karena terlalu aman, sehingga membingungkan kita bukan?

Pengunci tombol layar (Lock Screen)

Umumnya, ponsel Android telah mendukung beberapa jenis pengunci layar, mencakup : Sandi, PIN, Pola, Gesek, dan yang terakhir Tidak Ada / tidak dikunci sama sekali.

Harusnya semua tombol kunci diatas sanggup di klik, tapi ada kalanya 2 dari 5 tombol diatas "disabled" tidak sanggup di klik, dan terdapat pesan peringatan yang isinya kurang lebih sbb:
"Dinonaktifkan oleh administrator, kebijakan enkripsi atau penyimpanan kredensial"

Mengapa dan bagaimana cara memperbaiki / mengembalikan ke pengaturan default?

Umumnya hal ini terjadi sebab Anda barusaja mengatur rujukan yang terdapat pada hidangan VPN. VPN disini bekerjsama difungsikan untuk penggunanya ketika ingin menambah akta baru. Namun sesudah pengguna menyimpan password tersebut, maka pilihan pengunci tombol hanya tersedia 3 buah saja, dan yang lain akan mati / tidak sanggup di klik.

Untuk mengembalikan ke pengaturan default itu sangat mudah, sebab Anda tidak harus melaksanakan root atau mengembalikan pengaturan ke pengaturan awal pabrik.

Silahkan ikuti beberapa langkah berikut:
  • Masuk ke hidangan pengaturan / setelan (setting)
  • Gulir kebawah, cari sebuah tombol yang berisi Hapus kredensial. Posisinya berada didalam / dibawah Administrasi perangkat.
Menghapus kredensial berarti menghapus semua sertifikat.
Sertifikat yang akan dihapus tersebut yakni akta yang terbuat secara otomatis sesudah beberapa dikala yang lalau Anda memasukkan password pada hidangan VPN.

Setelah akta dihapus, maka tombol pengunci layar akan kembali menyerupai sedia kala.
Untuk membuktikannya, masuk ke hidangan pengunci layar. Posisinya di : Pengaturan > Lock Screen > Gembok layar

Ohya, mungkin Anda bertanya-tanya. Adakah efek samping sesudah menghapus akta tersebut ?
Tidak ada, sebab itu hanya akan menghapus akta yang dibentuk oleh Anda sendiri, meskipun Anda membuatnya secara tidak sadar. Sedangkan akta bawaan ponsel akan tetap ada.

Sekian tutorial seputar mengaktifkan dan menonaktifkan atau mengatur ulang password kredensial di Android. Seharusnya problem Anda telah teratasi dengan memakai trik tersebut.
Sumber http://www.kangsigit.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Gembok Layar Android Tidak Dapat Dimatikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel