iklan

Apa Saja Fitur Windows 8.1 Atau Windows Blue?

Seperti yang telah diperbincangkan di dunia maya, Microsoft akan meluncurkan Windows 8.1 dengan nama instruksi Windows Blue yaitu sebuah update besar untuk Windows 8 dan Windows RT. Beberapa fitur penting yang akan memperbaiki beberapa info yang dihadapi oleh pengguna Windows 8  antara lain tombol Start yang hilang, Charms Bar di ujung yang menyebalkan, ketidakmampuan untuk mengustomisasi Modern UI, dan lain-lain. Dan juga pernah saya singgung dulu bahwa Windows 8 dibentuk untuk sistem operasi yang dibentuk untuk pengguna Desktop dan pengguna alat layar sentuh ibarat tablet dan notebook berlayar sentuh. Untuk pengguna tablet Windows 8 masih sanggup menarik lantaran berlayar sentuh, namun pengguna desktop dan notebook yang tidak berlayar sentuh Windows 8 tidak menarik untuk mereka. Hal ini lantaran fitur-fitur yang lebih gampang dipakai untuk layar sentuh, ibarat layar Start, Charms Bar, aplikasi Metro, dan lainnya tidak sanggup berfungsi sepenuhnya untuk pengguna tersebut. Terlebih lagi tidak adanya tombol Start Menu dan komponen klasik lainnya menciptakan pengguna Windows 8 kecewa, dan karenanya banyak pengguna yang tidak sanggup atau butuh pembiasaan lebih usang dalam mengoperasikan Windows 8.


Oleh lantaran itu, dalam Windows 8.1 ini Microsoft berupaya untuk menciptakan sistem operasi yang tepat baik untuk pengguna desktop ataupun tablet. Berikut ini yakni beberapa dari banyak fitur pelengkap gres dalam Windows 8.1:


1. Terdapat tombol Start button di Taskbar yang akan meluncurkan layar Start Metro. Sayang sekali, tidak beserta sajian Start klasik ibarat di Windows 7 dan versi sebelumnya.


2. Anda sanggup boot eksklusif ke desktop, dan sanggup menentukan apakah mau eksklusif masuk ke layar Start atau desktop sesudah login.


3. Dapat menonaktifkan fitur Charms Bar dan daftar pergantian aplikasi terkini.


4. Dapat mengganti gambar latar belakang di layar Start dengan gambar latar belakang Desktop.


5. Dapat menentukan dua ukuran tile di layar Start: kecil dan besar.


6. Dapat menentukan dan mengatur lebih dari satu tile di layar Start.


7. Lebih banyak fitur layar sentuh baru, ibarat contohnya Anda sanggup mengeser dari bawah layar Start untuk mengakses halaman All Apps, menslide-nya untuk mematikan sistem, dan lain-lain.


8. Fungsi Snap lebih ditingkatkan. Sekarang Anda sanggup me-resize aplikasi Metro ke ukuran yang diinginkan, dan Anda sanggup mengakses fitur Snap di layar resolusi di bawah 1366×768 (cocok untuk pengguna netbook)


9. Browser Internet Explorer 11 dan aplikasi SkyDrive terintegrasi.


10. Fitur Broadband Tethering gres dimana Anda sanggup mengubah komputer Anda menjadi hotspot Wi-Fi sehingga sanggup membagi koneksi internet dengan alat lain.


11. Fitur keamanan gres autentikasi sidik jari, untuk mengunci folder atau sistem.


12. Windows Defender akan mempunyai fitur monitoring kelakuan jaringan yang sanggup membantu sistem dalam mendeteksi dan menghentikan malware yang diketahui ataupun tidak diketahui.


 


Windows 8.1 akan hadir dengan banyak fitur dan perbaikan di atas yang diperlukan sanggup menuntaskan problem yang dihadapi pengguna Windows 8. Namun, berdasarkan saya fitur utama yang hilang dari Windows 8 ibarat sajian Desktop klasik masih belum diimplementasikan. Setidaknya hal ini masih bisa diatasi dengan dukungan aplikasi pihak ketiga ibarat Start is Back. Update ini akan tersedia untuk dicoba pada tanggal 26 Juni 2013 dan akan dirilis ke publik di simpulan tahun melalui Windows Store sebagai update gratis untuk pengguna Windows 8.


 



Sumber http://jasait.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apa Saja Fitur Windows 8.1 Atau Windows Blue?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel