iklan

9 Cara Cerdas Mengambil Hati Bos Wanita

 bukan hal yang asing ketika Anda menemukan kalau pimpinan di daerah Anda bekerja merupakan 9 Cara Cerdas Mengambil Hati Bos Wanita

Dengan makin kuatnya emansipasi wanita, bukan hal yang asing ketika Anda menemukan kalau pimpinan di daerah Anda bekerja merupakan seorang wanita. Tentu saja hal ini memberi Anda kesempatan sekaligus risiko berhadapan dengan perempuan yang normalnya banyak memakai perasaan dibanding logika.

Sebagai seorang karyawan laki-laki, tentu saja perilaku yang Anda tunjukkan kepada bos perempuan akan berbeda dengan bos laki-laki. Anda tidak akan bisa memakai pendekatan yang sama terhadap bos wanita. Harus ada cara khusus yang menciptakan Anda bisa mengambil hati bos perempuan di kantor.

Bagaimana caranya? Silakan simak saja goresan pena ini hingga selesai ya.

1. Perlakukan sama dengan rekan kerja pria

Seorang bos perempuan umumnya sudah punya kesadaran besar soal emansipasi. Dia akan merasa sejajar dengan kaum laki-laki yang biasanya mendominasi jajaran pimpinan di sebuah daerah kerja.

Karena itu perilaku Anda terhadap beliau juga dihentikan terlihat berbeda. Anda harus menyamakan perlakuan kepada bos perempuan Anda dengan rekan kerja laki-laki lainnya. Tentu saja tidak semua hal, alasannya Anda tidak mungkin ikut beliau masuk ke WC perempuan bukan?

Maksudnya, kalau Anda percaya rekan kerja laki-laki bisa melakukannya, maka Anda juga harus bisa percaya hal yang sama kepada bos perempuan Anda. Jangan alasannya beliau berbeda jenis kelamin, maka perlakuan profesionalitas Anda menjadi berbeda.

2. Telusuri gaya kepemimpinannya

Untuk bisa mengambil hati bos wanita, Anda harus tahu lebih dulu soal gaya kepemimpinannya. Ini menjadi penting alasannya menjadi landasan dari cara-cara lain yang akan Anda lakukan berikutnya.

Apa pun tindakan yang Anda lakukan harus menyesuaikan dengan gaya kepemimpinan sang bos. Apakah beliau seorang bos yang doyan mendikte, atau seorang pimpinan yang egaliter? Pahami setiap gaya kemimpinan tersebut sehingga Anda tahu persis apa yang harus dilakukan.

Jika bos perempuan Anda doyan memerintah, artinya Anda harus mematuhinya. Melawan perintah hanya akan berimbas jelek bagi karir Anda di kantor tersebut. Ikuti saja dan biarkan beliau bahagia punya bawahan menyerupai Anda.

3. Rutin beri sanjungan dan pujian

Wanita intinya bahagia dipuji dan disanjung. Tak terkecuali seorang bos atau pimpinan perusahaan sekalipun. Memberi kebanggaan kepada bos perempuan Anda yaitu salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendapat hatinya.

Tentu saja, kebanggaan yang diberikan bersifat nrimo dan jujur. Jangan hingga memuji alasannya ada perlunya saja alias menjadi penjilat. Bagaimanapun, sebagai seorang perempuan beliau akan tahu mana kebanggaan yang nrimo mana yang palsu.

Berilah kebanggaan di ketika tepat. Jangan memberi kebanggaan ketika moodnya tengah menurun. Pastikan juga kebanggaan yang Anda berikan masih wajar. Memberi kebanggaan berlebihan hanya akan menciptakan Anda tengah menggombali dia.

Baca juga:

4. Bisa jadi andalan

Siapa pun bos Anda, mau perempuan ataupun pria, profesionalitas tetap harus yang utama. Jadilah bawahan yang selalu bisa diandalkan. Baik ketika mengerjakan kiprah rutin maupun kiprah tambahan.

Ketika bos perempuan Anda memperlihatkan sejumlah kiprah tambahan, jangan pernah menolaknya. Terima dan lakukan dengan sepenuh hati. Hingga hasil yang didapat bisa menyenangkan dirinya.

Bisa jadi dengan memberi kiprah tambahan, beliau tengah menguji kemampuan Anda sesungguhnya. Untuk kemudian memperlihatkan Anda posisi dan kiprah yang lebih di daerah kerja. Makara jalankan setiap penugasan dengan baik, tanpa memandang perintah itu tiba dari seorang wanita.

5. Dukung setiap rencana bos wanita

Untuk bisa mengambil hati bos wanita, Anda harus selalu menjadi pendukung setianya. Karena sebagai pimpinan beliau niscaya punya rencana jangka pendek maupun jangka panjang. Dukung semua rencana tersebut dengan menjalankan kiprah yang diberikan secara maksimal.

Bagaimanapun, kiprah seorang karyawan yaitu meringankan apa yang menjadi pekerjaan pimpinan. Dengan mengetahui apa saja yang akan dikerjakan oleh dirinya, maka Anda bisa tahu apa yang harus dilakukan. Saat beliau tahu Anda banyak meringankan pekerjaannya, dipastikan beliau akan senang.

6. Bikin bos kagum dengan pengetahuan Anda

Untuk lebih memperkuat kepercayaan bos wanita, Anda harus bisa membekali dengan pengetahuan yang tidak hanya standar. Tapi harus di atas rata-rata. Tunjukkan bahwa Anda punya banyak pengetahuan yang bisa mendukung kinerja kantor dalam meraih target.

Anda bisa mulai memperlihatkan pengetahuan Anda ketika berada di daerah meeting. Bisa juga melaksanakan pembicaraan secara khusus dengan beliau untuk memperlihatkan ide-ide brilian Anda soal pekerjaan di kantor.

Seorang karyawan yang cerdas dan punya banyak wangsit menarik tentu lebih menarik di mata pimpinan. Termasuk di hadapan bos perempuan Anda.

7. Jadilah orang yang sering berinisiatif

Kalau memang memungkinkan, ambil inisiatif terhadap sebuah proyek atau penugasan baru. Tentu saja hal ini akan lebih baik lagi kalau kiprah utama Anda memang sudah selesai dengan baik. Sehingga Anda tidak dianggap maruk alias serakah dengan kiprah dan hanya ingin mencari perhatian bos Anda.

Pastikan pekerjaan tersebut Anda selesaikan dengan baik. Bahkan kalau bisa dilakukan tanpa banyak mendapat pengawasan dari bos. Ketika hasil yang diraih bagus, maka kepercayaan bos kepada Anda akan semakin besar.

Bukan tidak mungkin ketika ada proyek gres bernilai lebih besar, Anda akan mendapat kepercayaan untuk menanganinya. Jadi, jangan ragu untuk mengambil inisiatif terhadap sebuah pekerjaan dan lakukan dengan baik.

Baca juga:

8. Loyal sepenuh hati

Loyalitas merupakan cara lain untuk bisa mengambil hati bos wanita. Seorang bos, terlebih bos wanita, tidak akan pernah menyukai bawahannya yang mencla-mencle dan tidak loyal. Karena mereka berpikir menjalankan perusahaan untuk jangka panjang.

Pada umumnya, bos perempuan akan lebih menyukai karyawan yang loyal kepada dirinya dalam jangka panjang. Ketika beliau tahu Anda tidak akan bertahan  usang dengan perusahaan, maka Anda tidak akan pernah mendapat kepercayaan dari bos perempuan Anda.

Cobalah berpikir untuk bekerja dalam jangka panjang di kantor tersebut. Maka Anda niscaya akan banyak mendapat kepercayaan lebih dari bos perempuan Anda.

9. Beri hadiah dan kejutan

Tak ada perempuan yang tidak suka diberi hadiah. Apalagi kalau hadiah tersebut dibumbui dengan kejutan. Bos perempuan Anda pun niscaya menyukai hadiah dari bawahannya.

Namun tentu saja bukan hadiah biasa. Karena orang yang akan mendapat hadiah seorang bos, maka Anda harus menyesuaikan dengan hadiah yang akan diberikan. Jangan pernah memberi hadiah biasa-biasa saja.

Untuk bisa memperlihatkan hadiah yang tepat, cari tahu dulu apa yang menjadi kesukaannya. Semakin mendekati apa yang disukainya, semakin bermanfaat bagi si bos, semakin bahagia hati dia.

Penutup

Untuk bisa mengambil hati bos perempuan memang butuh trik dan cara yang cerdas. Terutama bagi Anda yang merupakan karyawan laki-laki. Tanpa cara yang sempurna dan cerdas, sulit untuk mendapat hatinya.

Namun demikian, pastikan yang Anda lakukan selalu menurut profesionalitas. Bukan alasannya mengincar posisi tertentu dan melaksanakan banyak sekali cara untuk mendapatkannya.


Sumber https://www.duniakaryawan.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "9 Cara Cerdas Mengambil Hati Bos Wanita"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel