7 Laba Mempunyai Website Untuk Perusahaan Anda
Memiliki website untuk perusahaan yaitu hal yang penting di zaman digital menyerupai kini ini. Sepenting mempunyai kantor, karyawan, atau nomor telepon.
Bahkan, riset yang dilakukan sebuah perusahaan ternama di Amerika Serikat menemukan bahwa 6 dari 10 kustomer mengharapkan perusahaan-perusahaan besar mempunyai konten online terkait bisnisnya.
Melihat fakta ini, rasanya tidak ada alasan bagi perusahaan untuk tidak mempunyai website sendiri. Terlebih cara menciptakan website itu tidaklah sesulit zaman dulu. Meskipun demikian, masih ada sejumlah perusahaan yang belum mempunyai website.
Jika Anda pemilik atau pengelola perusahaan yang menyerupai itu, sebaiknya Anda mengubah pola pikir dan segera membuat website perusahaan Anda. Mengapa? Setidaknya ada 7 laba mempunyai website untuk perusahaan Anda. Berikut ulasannya.
1. Kustomer Bisa Menemukan Perusahaan Anda di Mana Saja dan Kapan Saja
Profit yaitu salah satu faktor yang berperan besar pada kelangsungan hidup sebuah perusahaan. Besar kecilnya profit ini bergantung pada jumlah dan kepuasan kostumer.
Dalam konteks mempertahankan kepuasan kustomer Anda, website perusahaan Anda sanggup menjadi wahana yang ampuh. Pasalnya, dengan adanya website perusahaan, mereka sanggup menemukan apa yang mereka cari di perusahaan Anda. Di mana saja mereka berada dan kapan saja mereka mau.
2. Meningkatkan Kredibilitas Perusahaan
Katakanlah perusahaan Anda bergerak di bidang konstruksi dan akan mengikuti tender di instansi pemerintah atau swasta. Nah, kalau perusahaan Anda mempunyai website, dapat dipercaya perusahaan Anda di proses tender tersebut akan meningkat.
Mengapa? Pertama, pihak pemilik tender sanggup mengecek website perusahaan Anda sebagai salah satu langkah verifikasi perusahaan.
Kedua, di website itu Anda sanggup menampilkan informasi penting terkait perusahaan Anda. Misalnya saja, informasi perihal administrasi perusahaan, alamat perusahaan, visi dan misi perusahaan, dan keahlian dan latar belakang staf Anda.
Yang terakhir, Anda menerapkan prinsip transparansi alasannya mengatakan kanal kepada penyedia tender untuk menilai sendiri informasi-informasi yang Anda sediakan di website Anda. Tidak ada yang disembunyikan.
3. Membagikan Informasi dengan Praktis dan Cepat
Keuntungan berikutnya mempunyai website untuk perusahaan Anda yaitu Anda sanggup membagikan informasi yang dirasa penting untuk kostumer Anda dengan gampang dan cepat. Lain halnya kalau Anda tidak punya website. Anda mungkin harus mencetak informasi tersebut dan memberikannya kepada kustomer Anda.
Dalam prosesnya, kalau website Anda berbasis WordPress, yang perlu Anda lakukan yaitu menciptakan New Post. Lalu menyalin judul dan naskah yang telah dibentuk ke New Post tersebut. Setelah ditambah dengan gambar relevan dan tautan relevan, Anda tinggal tekan tombol Publish untuk membagikan informasi tersebut.
Mudah dan cepat, bukan? Ya, kalau tidak ada hambatan koneksi internet, proses membagikan informasi ini paling usang 10 menit.
4. Memperluas Pasar
Jika perusahaan Anda selama ini meliputi pasar lokal, dengan mempunyai website Anda sanggup memperluas pasar. Soalnya, dalam lima terakhir ini pengguna internet di Indonesia semakin besar. Mereka mencari informasi yang diharapkan dengan memakai internet.
Sebagai contoh, perusahaan Anda menjual jaket kulit di wilayah Yogyakarta. Dengan website perusahaan, Anda sanggup memperluas pasar ke seluruh Indonesia. Bahkan sanggup ke pasar mancanegara.
Untuk tujuan tersebut, salah satu hal yang perlu Anda lakukan yaitu mengoptimalkan artikel-artikel Anda seputar penjualan jaket kulit. Misalnya Anda menulis artikel yang membidik kata-kata kunci terkait jaket kulit. Di antaranya yaitu jual jaket kulit murah, tips menentukan jaket kulit asli, jual jaket kulit kekinian, dan sebagainya.
5. Bisa Menerapkan Pemasaran Email
Mendapatkan kustomer itu tidaklah semudah membalik telapak tangan. Selain adanya kompetitor, calon kustomer kini juga sudah pada melek informasi sehingga tidak gampang merogoh koceknya untuk membeli produk atau jasa yang Anda tawarkan.
Namun, Anda tidak perlu berkecil hati. Anda sanggup menerapkan pemasaran email (email marketing) untuk merebut hati calon kustomer tersebut. Dalam taktik ini, Anda memperlihatkan pancingan gratis (misalnya ebook atau video) di website Anda kepada calon kustomer. Tujuannya yaitu untuk mendapat alamat email mereka secara legal.
Saat mereka sudah menjadi pelanggan email Anda, Anda sanggup mengirimkan rangkain email. Katakanlah Anda mengirimkan 7 email dalam 14 hari. Nah, 5 email pertama bersifat mengedukasi calon kustomer, sedangkan 2 email terkahir berisi promosi produk atau jasa Anda.
Sebagai contoh, perusahaan Anda yaitu penyedia jasa pelatihan public speaking. Email edukasi yang sanggup Anda kirim ke mereka antara lain pentingnya public speaking, cara mengatasi gugup dikala membawakan presentasi, bahasa badan dikala berbicara di depan umum, dan sebagainya. Sedangkan email promosi sanggup berupa anjuran paket kursus public speaking yang Anda miliki dan diskon promonya kalau ada.
6. Memangkas Biaya Beriklan
Mungkin selama ini Anda beriklan di media online atau offline. Nah, kalau Anda mempunyai website, Anda sanggup memangkas biaya iklan tanpa mengorbankan potensi profit.
Mengapa? Karena website Anda sanggup mendapat pengunjung gratis dari mesin pencari, menyerupai Google dan Bing. Selain gratis, umumnya pengunjung dari mesin pencari itu tertarget sehingga peluang closing-nya tinggi.
7. Mendapatkan Wawasan Tentang Pengunjung
Sebuah website biasanya memakai tool untuk menganalisis pengunjungnya. Salah satu tool yang banyak dipakai yaitu Google Analytics.
Jika website Anda memakai tool tersebut, Anda akan mendapat wawasan (insights) perihal pengunjung tersebut. Seperti berasal dari kota mana, berapa usang ia berada di website Anda, konten apa yang disukainya, kata kunci apa yang digunakannya untuk menemukan website Anda, dan sebagainya.
Demikianlah 7 laba mempunyai website untuk perusahaan Anda. Sepanjang website dikelola dengan baik dan profesional, website tersebut sanggup meningkatkan profit perusahaan Anda. Jadi, kalau perusahaan Anda belum punya website, tunggu apalagi, buat website perusahaan Anda kini juga!
Sumber https://www.duniakaryawan.com
0 Response to "7 Laba Mempunyai Website Untuk Perusahaan Anda"
Posting Komentar