iklan

Usaha Susu Kedelai Tubuh Sehat Laba Berlipat

Usaha susu kedelai – Minuman yang menyehatkan yaitu susu. Bagaimana dengan susu kedelai? Dikalangan masyarakat susu kedelai sangatlah populer. Peminat akan susu kedelai sangat berkembang dari waktu ke waktu. Penyuka susu kedelai tidak hanya tiba dari kalangan tertentu saja, semua golongan mulai dari anak – anak hingga orang cukup umur sangat menyukai susu kedelai. Cita rasa susu kedelai sangat nikmat dan tidak kalah dengan susu sapi. Susu kedelai tidak menyebabkan alergi menyerupai halnya susu sapi. Jangan khawatir akan kandungan gizinya, susu kedelai kandungan gizinya hampir sama dengan susu sapi.


 Dikalangan masyarakat susu kedelai sangatlah terkenal Usaha Susu Kedelai Badan Sehat Keuntungan Berlipat
Kemasan susu kedelai

Peminat susu kedelai tidak pernah sepi. Hal ini membuat perjuangan susu kedelai akan sangat menguntungkan. Anda sanggup menjadikan perjuangan susu kedelai ini sebagai peluang bisnis modal kecil untuk mendapat penghasilan. Anda juga sanggup menjadikan perjuangan susu kedelai sebagai perjuangan sampingan untuk mendapat penghasilan tambahan.


artikel peluang usaha: Olahan Ikan Tuna Keuntungan Ganda


Susu kedelai sangat gampang dalam proses pembuatannya. Modal yang dibutuhkan pun kecil, alasannya materi baku yang dipakai sanggup diperoleh dengan harga murah. Modal kecil bukan berarti laba yang didapatkan dalam bisnis susu kedelai ini kecil juga, tetapi laba yang diperoleh sangatlah menjanjikan. Jangan khwatir dengan banyaknya pebisnis susu kedelai yang terus muncul, alasannya persaingan yang ketat juga diimbangi dengan semakin banyaknya konsumen susu kedelai yang terus meningkat.


Adapun beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan sebelum membangun bisnis susu kedelai.


Potensi Bisnis Susu Kedelai


Langkah pertama yang harus Anda lakukan sebelum melaksanakan perjuangan susu kedelai yaitu memperhatikan potensi bisnisnya. Banyak pengusaha atau pebisnis susu kedelai memulai  perjuangan susu kedelainya dari perjuangan rumahan. Kemudian perjuangan tersebut bermetamorfosis luas. Awal melaksanakan bisnis perjuangan susu kedelai memang tidak mudah, namun jikalau ditekuni akan menghasilkan pendapatan yang menjanjikan.


Modal Usaha


Usaha apapun itu pastilah membutuhkan modal. Modal yang dibutuhkan tidak hanya dalam bentuk uang saja. Jika Anda tetapkan terjun ke perjuangan susu kedelai ini maka modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar. Dalam bisnis minuman, modal diharapkan untuk memenuhi pembelian peralatan dan materi yang digunakan.  Jika Anda ingin berhemat, maka Anda sanggup memakai peralatan yang ada dirumah. Sehingga modal dikeluarkan hanya untuk pembelian kedelai dan gula saja. Bisnis yang sangat murah.


Bahan Baku Berkualitas


Dalam perjuangan susu kedelai pilihlah kedelai dengan kualitas terbaik. Kedelai dengan kualitas terbaik akan menghasilkan cita rasa susu kedelai yang terbaik pula. Hindari memakai materi baku yang berkualitas rendah  atau jelek. Untuk mendapat kualitas kedelai terbaik, Anda sanggup mencari supplier kedelai yang terpercaya. Dengan pribadi membeli kesupplier selain kualitas kedelai terjaga, Anda juga akan mendapat harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga pasaran. Selain kedelai,gula yaitu materi lain yang harus Anda perhatikan kualitasnya. Gunakan gula alami sebagai pemanis. Jangan gunakan perhiasan buatan, alasannya akan mengurangi kualitas susu kedelai.


Promosi dan Pelayanan


Lakukan promosi wacana perjuangan susu kedelai Anda. Promosi sanggup Anda lakukan dengan menyebar brosur di sekitar lingkungan tempat Anda tinggal. Anda juga sanggup melaksanakan promosi melalui media sosial. Jangan lupa untuk mencantumkan keunggulan produk Anda dibandingkan dengan produk lain. Berikan juga diskon pada hari – hari tertentu. Untuk pelayanan, layani pelanggan Anda dengan penuh senyum. Sapa pelanggan Anda dengan ramah ketika akan membeli produk Anda. Anda sanggup juga meminta pendapat konsumen wacana apa saja yang masih terasa kurang dalam produk susu kedelai Anda. Diharapkan dengan masukan tersebut Anda sanggup membuat produk susu kedelai yang lebih berkualitas.


Dari klarifikasi di atas wacana peluang perjuangan susu kedelai diatas maka sanggup disimpulkan peluang perjuangan ini yaitu bisnis modal kecil dengan pendapatan yang menjanjikan. Berikut kami berikan analisis bisnis sederhana perjuangan susu kedelai.


Analisis Usaha Susu Kedelai


Peralatan


Gerobak: Rp 1.000.000


Kompor: Rp 350.000


Gas: Rp 25.000


Panci: Rp 45.000


Meja kursi: Rp 500.000


Lain – lain: Rp 100.000


Total peralatan = Rp 2.020.000


Biaya Operasional


Biaya tetap


Penyusutan peralatan = Rp 40.000


Biaya Variabel


Kedelai: Rp 45.000 x 30 hari = Rp 1.350.000


Gula pasir: Rp 25.000 x 30 hari = Rp 750.000


Air: Rp 16.000 x 30 hari = Rp 480.000


Total biaya variabel = Rp 2.580.000


Total biaya operasional = Rp 2.620.000


Pendapatan perbulan


Dalam bisnis susu kedelai, penjualan harus Anda targetkan, misal sehari 100 porsi dengan harga Rp 1.300 maka perhitungannya:


Rp 1.500 x 100 = Rp 150.000


Maka pendapatan perbulannya adalah:


Rp 150.000 x 30 = Rp 4.500.000


Keuntungan perbulan: Pendapatan – Total biaya operasional


Rp 4.500.000 – Rp 2.620.000 = Rp 1.880.000


Modal kembal pada: Rp 2.020.000 : Rp 1.880.000 = 1,07 digenapkan menjadi 1 bulan.


Nb: harga sanggup berubah setiap saat. Harga setiap tempat tidaklah sama.


 Dikalangan masyarakat susu kedelai sangatlah terkenal Usaha Susu Kedelai Badan Sehat Keuntungan Berlipat
Susu kedelai gerobak

Demikian peluang perjuangan susu kedelai yang menjanjikan. Hanya dalam kurun waktu 1 bulan saja maka modal perjuangan Anda telah kembali. Maka pada bulan – bulan berikutnya Anda akan mengatongi laba higienis yang sangat besar. Usaha susu kedelai ini akan berjalan usang jikalau Anda lakukan dengan bersungguh – sungguh, telaten dan jangan lupa untuk selalu berinovasi dalam membuat produk susu kedelai terbaru.


tips peluang usaha: 4 Cara Pemasaran Hasil Pertanian Media Online


sumber gambar: hellopalembang, jurnalusaha


 




Sumber https://www.infoagribisnis.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Usaha Susu Kedelai Tubuh Sehat Laba Berlipat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel