iklan

Tutorial Cara Root Dan Unroot Oppo Find Piano

Tutorial Cara Root Oppo Find Piano - Salam sobat blogger. Kali ini Santekno akan memposting bagaimana cara root smartphone android Oppo Find Piano. Memang Oppo find ini keluaran China tetapi termasuk kelas smartphone yang baik dan entry level sehingga banyak juga pengguna yang memakai Oppo Find Piano. Karena penyebarannya pun hanya di Asia Tenggara sesudah di pelajari lebih lanjut oleh Santekno.

Keluaran Oppo Find Piano ini memang sangat baik di kalangan smartphone selevelnya alasannya handphone ini terbilang agak glamor di antara yang lain. Oke tanpa basa busuk saja Santekno akan menjelaskan Tutorial Cara Root Oppo Find Piano dengan praktis dan hanya dengan mend0wnl0ad satu aplikasi saja.

Oppo Find Piano rooted


 Warning! Semua kesalahan dan ketidaksuksesan dalam root itu ditanggung oleh sendiri maka harus siap menerima.

DWYOR (Do With Your Own Risk)

Berikut langkah-langkah yang harus dipelajari oleh sobat semua :
  1. Siapkan Handphone Smartphone Oppo Find Piano - R8113
  2. Setelah disiapkan handphone Sobat d0wnl0ad terlebih dahulu aplikasi Framaroot dengan link di bawah ini.


  3. KLIK DISINI!!


  4. Setelah di d0wnl0ad, masukkan aplikasi tersebut ke dalam Smartphone Oppo Find Piano Anda, boleh lewat bluetooth atau handphone yang dihubungkan dengan serial USB, kemudian simpan di Micro SD card.
  5. Install aplikasi Framaroot tersebut di Handphone Smartphone Oppo Find Piano tunggu hingga selesai penginstalan. Catatan : penyimpanan aplikasi ini boleh dimana saja mau di internal atau eksternal juga bisa.
  6. Setelah terinstal buka aplikasi tersebut kemudian pilih Install Superuser atau Install SuperSU
  7. Tekan tombol Boromir dan tunggu beberapa ketika akan muncul Pemberitahuan ibarat ini : Success :-) ... Superuser and su binary installed. You have to reboot your device
  8. Nah tahap simpulan ini bila Smarphone Oppo find Piano Anda tidak mereboot sendiri maka reboot manual saja.
  9. Setelah reboot maka Aplikasi Superuser pun sudah terinstall dengan baik.
  10. Bila Ingin lebih puas, apakah Smartphone Oppo Find Piano sobat sudah di root atau belum maka coba install root checker di Play Store.
Aplikasi Framaroot ini terbilang cukup praktis sekali untuk melaksanakan rooting pada Smartphone terutama Android. Karena aplikasi ini praktis dan mungkin saja sudah kompatibel dengan beberapa smartphone Android lainnya. Memang sih tidak semua Smartphone Android dapat melaksanakan root dengan aplikasi ini hanya beberapa saja yang dapat di root memakai aplikasi ini.

Enaknya Aplikasi Framaroot ini, kita juga dapat mengembalikan hasil root tersebut ke semula dengan cara Unroot. ya disini juga sudah disediakan pilihan tersebut. Lebih praktis bagi Anda bila Smartphone Oppo Find Piano ini bila ingin melaksanakan garansi ke Gerai Oppo Find. Karena root itu dapat menghilangkan garansi Smartphone Oppo Find Piano Anda. Lumayanlah Oppo Find Piano ini garansi mesin selama 2 Tahun.

Cara-cara menghilangkan root atau Unroot itu sama saja ibarat perintah diatas tetapi pada ketika membuka aplikasi Framaroot itu kita pilih Unroot kemudian Boromir, selesai Smartphone Oppo Find Piano sobat sudah kembali lagi ke semula.

Demikian klarifikasi Tutorial Cara Root Oppo Find Piano. Semoga tutorial ini bermanfaat dan dapat dijadikan rujukan yang praktis bagi sobat semuanya. ^_^
Sumber http://santekno.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tutorial Cara Root Dan Unroot Oppo Find Piano"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel