iklan

Syarat Psikis Sebagai Tips Untuk Perempuan Yang Mau Jadi Pilot

Halo teman kangsigit dimanapun Anda berada. Kali ini saya akan membuatkan tips ke para cewek yang mempunyai minat untuk menjadi seorang PILOT Pesawat Terbang.


Images by Tribunnews.com

TIPS ini saya bagikan atas pengalaman dari salah seorang Kapten PILOT berpengalaman di Indonesia, Monika Anggreini, yang saya rangkum dari Tribunnews Jambi. Mengapa tips ini saya tujukan untuk para wanita? alasannya ialah yang memperlihatkan tips ini ialah seorang Kapten wanita, dan ia memperlihatkan beberapa tips ini ke para perempuan yang ingin menekuni dunia penerbangan sebagai Pilot.

Meskipun Pilot awalnya dimonopoli oleh kaum laki-laki, namun ketika ini tidak sedikit para alumni atau lulusan sekolah penerbang wanita. Ini mengambarkan bahwa ketertarikan menjadi seorang Pilot bukan hanya di gandrungi oleh kaum laki-laki saja.

Tahukah Anda?
Segala mekanisme standar dan kewajiban pilot tidak membedakan antara laki-laki dan perempuan. Artinya, tidak ada syarat khusus yang harus dimiliki oleh perempuan untuk menjadi Pilot, alasannya ialah syarat untuk perempuan juga berlaku untuk pria.

Menurut data yang kami himpun dari kapten AirAsia, Monika Anggreini, pada September 2015 kemudian sudah ada 55 orang yang berlisensi Commercial Pilot Lisence. Sedangkan 8 orang diantaranya sudah berjenjang kapten, termasuk dirinya.

Soal sekolah penerbangan, Monika menuturkan bahwa mencari sekolah penerbangan ketika ini lebih gampang daripada ketika jamannya dulu yang masih dianggap asing oleh golongan tertentu.

"Sekarang semakin banyak sekolah pilot tersebar di Indonesia, gak menyerupai saya dulu yang masih kesulitan mencari dan masih dianggap aneh," ujar Monika kepada KompasTravel usai Kartini Flight AirAsia, Kamis (21/4/2016).

Monika, seorang Kapten yang telah 12 tahun menjabat sebagai PILOT AirAsia ini memperlihatkan tips-tips yang harus di persiapkan para perempuan jikalau ingin menjadi pilot profesional, berikut diantaranya:

1. Memiliki Kemauan Yang Kuat!

Hal pertama yang wajib dimiliki oleh perempuan ialah 'kemauan yang super kuat', bahkan lebih besar lengan berkuasa dari yang laki-laki punya. "Karena pekerjaan tersebut masih didominasi oleh laki-laki, dan bersama-sama perempuan pun bisa," ujar Monika.


2. Mental Baja!

Hal umum yang sering terjadi mengapa perempuan merasa tidak bisa menjadi Pilot ialah adanya 'pesimis' dalam dirinya. Karena selama ini perempuan dipandang lebih lemah dari kaum laki-laki. Padahal jikalau ditelusuri, ada berbagai perempuan sukses alasannya ialah mempunyai kemampuan yang luar biasa melebihi laki-laki. Makara mulai dari sekarang, hilangkan budaya jelek tersebut dengan membangun Mental Baja.
Nah, jadi sesudah membaca pos ini, apakah Anda masih mempunyai keraguan? Jika persyaratan umum antara perempuan dan laki-laki itu sama, mengapa harus takut? Buktikan bahwa perempuan juga bisa menyerupai dan bahkan lebih dari laki-laki, ini kesempatan terbaikmu.

Sumber http://www.kangsigit.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Syarat Psikis Sebagai Tips Untuk Perempuan Yang Mau Jadi Pilot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel