Soal Ulangan Mid Semester Seni Budaya (Sbd) Kelas Ix (9) Smp/Mts Part 2
Soal Ulangan Mid Semester Seni Budaya (SBD) Kelas IX (9) SMP/MTs Part 2 - Sekarang kalian sudah berada di kelas IX (9) SMP/MTs itu artinya kalian sedang berada di penghujung masa SMP/MTs. Tentu sudah banyak kenangan yang tercipta di masa SMP/MTs kalian. Tetapi kenangan yang paling berkesan berdasarkan saya yaitu ketika kalian bisa meraih prestasi atau nilai yang memuaskan dikala ulangan ataupun ujian nasional nanti. Maka mulai kini untuk menghadapi ulangan mid semester kalian harus rajin mempersiapkan diri.
Seni Budaya (SBD) yaitu salah satu mata pelajaran yang akan kalian hadapi dikala ulangan mid semester. Banyak siswa-siswi kelas IX (9) SMP/MTs beranggapan bahwa Seni Budaya (SBD) yaitu mata pelajaran yang cukup sulit. Apalagi pada bahan bermain dan menghitung not lagu. Pada kesempatan ini saya akan menunjukkan Soal Ulangan Mid Semester Seni Budaya (SBD) Kelas IX (9) SMP/MTs Part 2.
Pilihlah Salah Satu Jawaban Yang Paling Benar
1. | Syarat utama untuk mengadakan pergelaran yaitu … | ||||||||
a. | Adanya kepanitiaan | c. | Adanya dana yang mencukupi | ||||||
b. | Adanya karya | d. | Adanya Seniman | ||||||
2. | Pergelaran yang menampilkan banyak sekali karya seni dinamakan … | ||||||||
a. | Pergelaran heterogen | c. | Pergelaran tunggal | ||||||
b. | Pergelaran homogen | d. | Pergelaran umum | ||||||
3. | Pergelaran yang menampilkan seorang seniman saja disebut … | ||||||||
a. | Pergelaran heterogen | c. | Pergelaran tunggal | ||||||
b. | Pergelaran homogen | d. | Pergelaran umum | ||||||
4. | Sekelompok orang yang akan melakukan kegiatan pergelaran yaitu … | ||||||||
a. | Pengunjung | c. | Panitia | ||||||
b. | Seniman | d. | Apresiator | ||||||
5. | Orang yang bertanggung jawab atas seluruh kegiatan pergelaran di sekolah yaitu … | ||||||||
a. | Kepala Sekolah | c. | Guru dan Siswa | ||||||
b. | Ketua Panitia | d. | Semua Panitia | ||||||
6. | Yang bukan sarana/prasarana pergelaran yaitu … | ||||||||
a. | Dana | c. | Katalog | ||||||
b. | Kamera/Video | d. | Buku Tamu | ||||||
7. | Istilah Lighting berarti … | ||||||||
a. | Lampu penerangan | c. | Pencahayaan / tata lampu | ||||||
b. | Listrik / genset | d. | Efek gelap terang warna | ||||||
8. | Sebelum ditampilkan karya harus diseleksi, alasannya yaitu … | ||||||||
a. | Untuk menentukan yang terbagus | c. | Untuk mencari juara | ||||||
b. | Untuk mencari kesesuaian | d. | Untuk mengurangi peserta | ||||||
9. | Unsur Informasi dalam pergelaran menjelaskan wacana … | ||||||||
a. | Judul karya | c. | Menjelaskan kawasan dan waktu | ||||||
b. | Pembuatan spanduk dan poster | d. | Menjelaskan dana yang diperlukan | ||||||
10. | Pemilihan kawasan pergelaran harus strategis, maksudnya yaitu … | ||||||||
a. | Luas dan indah | c. | Mudah didatangi | ||||||
b. | Di kawasan umum | d. | Jauh dari keributan | ||||||
11. | Selain Strategis kawasan pergelaran harus aman, contohnya … | ||||||||
a. | Menyediakan atap / terop | c. | Dekat dengan jalur angkutan umum | ||||||
b. | Luas dan bersih, jauh dari keramaian | d. | Menyediakan tiket masuk | ||||||
12. | Unsur penataan karya yaitu … | ||||||||
a. | Membatasi karya yang akan ditampilkan | c. | Menata dan memperindah panggung yang akan dipakai | ||||||
b. | Membuat susunan acara | d. | Membuat kepanitiaan yang lengkap | ||||||
13. | Apresiasi berarti … | ||||||||
a. | Menilai baik dan buruk | c. | Memberi tepuk tangan | ||||||
b. | Member penghargaan | d. | Melihat atau mengunjungi pergelaran | ||||||
14. | Apresiasi yang bisa mendorong untuk lebih kreatif yaitu … | ||||||||
a. | Apresiasi kreatif | c. | Apresiasi pasif | ||||||
b. | Apresiasi aktif | d. | Apresiasi nilai | ||||||
15. | Pergelaran sanggup menunjukkan pengalaman baru, termasuk fungsi sosial ekspo … | ||||||||
a. | Sarana apresiasi | c. | Sarana prestasi | ||||||
b. | Sarana edukasi | d. | Sarana rekreasi | ||||||
16. | Sarana edukasi sering disebut sebagai sarana …. | ||||||||
a. | Wawasan | c. | Adu ketangkasan | ||||||
b. | Penilaian | d. | Informasi | ||||||
17. | Dengan mengunjungi pergelaran kita bisa mendapat hiburan, termasuk fungsi pergelaran sebagai sarana … | ||||||||
a. | Sarana apresiasi | c. | Sarana prestasi | ||||||
b. | Sarana edukasi | d. | Sarana rekreasi | ||||||
18. | Sarana prestasi pergelaran yaitu … | ||||||||
a. | hubungan antar seniman | c. | Hubungan masyarakat dan masyarakat | ||||||
b. | Hubungan seniman dan masyarakat | d. | Mengukur kemampuan seniman | ||||||
19. | Kebutuhan jasmani dan rokhani bisa seimbang yaitu fungsi sosial pergelaran sarana … | ||||||||
a. | Edukasi | c. | Rekreasi | ||||||
b. | Informasi | d. | Evaluasi | ||||||
20. | Salah satu fungsi pergelaran di sekolah yaitu … | ||||||||
a. | Membuat persaingan antar siswa | c. | Siswa lebih ulet mencar ilmu di kelas | ||||||
b. | Menciptakan penyegaran dari kejenuhan mencar ilmu di kelas | d. | Membangkitkan semangat kerja keras | ||||||
21. | Langkah paling awal dalam pelaksanaan pergelaran di sekolah yaitu … | ||||||||
a. | Mengumpulkan dana | c. | Menyeleksi karya | ||||||
b. | Melakukan perencanaan | d. | Mengadakan rapat OSIS | ||||||
22. | Secara garis besar perencanaan di awali dengan … | ||||||||
a. | Menentukan jumlah iuran / dana | c. | Mencari waktu dan kawasan yang baik | ||||||
b. | Membuat planning kegiatan | d. | Merumuskan tema | ||||||
23. | Sifat dari sebuah tema yaitu … | ||||||||
a. | abstrak | c. | Misi idealis | ||||||
b. | konkrit | d. | Monumental | ||||||
24. | Tema biasanya dihubungkan dengan insiden monumental, artinya… | ||||||||
a. | Singkat terang dan padat | c. | Menjelaskan pokok-pokoknya saja | ||||||
b. | Memakai kata-kata sederhana | d. | Dihubungkan dengan insiden sejarah | ||||||
25. | Tema yang cocok untuk sebuah kegiatan yang diadakan bulan mei yaitu … | ||||||||
a. | Pentingnya pendidikan | c. | Semangat Kepahlawanan | ||||||
b. | Emansipasi wanita | d. | Jiwa kepahlawanan | ||||||
JAWABLAH DENGAN SINGKAT DAN BENAR
Tema Kegiatan :
“ Dalam rangka HUT RI Ke 76, “Menghias Dunia”
26. Tuliskan Judul Kegiatanmu
27. Buatlah Rencana Kerja Umum (minimal 7 perencanaan)
28. Buatlah Rencana Kerja Khusus (sesuaikan jabatanmu dalam Kepanitiaan)
29. Sebutkan Syarat-syarat pergelaran
30. Sebutkan Unsur-unsur pergelaran
Semoga dengan adanya Soal Ulangan Mid Semester Seni Budaya (SBD) Kelas IX (9) SMP/MTs Part 2 ini kalian semakin rajin berlatih menjawab soal untuk kelancaran kalian dikala menghadapi ulangan mid semester tahun ini. Dengan rajin menjawab soal-soal latihan biar nilai kalian semakin meningkat khususnya pada pelajaran Seni Budaya (SBD). Terimakasih telah membaca Soal Ulangan Mid Semester Seni Budaya (SBD) Kelas IX (9) SMP/MTs Part 2.
Sumber http://abidtinfaz.blogspot.com/
0 Response to "Soal Ulangan Mid Semester Seni Budaya (Sbd) Kelas Ix (9) Smp/Mts Part 2"
Posting Komentar