iklan

Sebelum Perjuangan Dapet “Kartu Kuning” Dari Kantor Pajak, Buruan Rapihin Pake Accurate Online

Apa yang akan Anda lakukan ketika suatu hari mendapat surat yang dikirimkan ke alamat perjuangan Anda? Tentunya Anda bahagia bukan kepalang mendapat surat tersebut. Tapi ketika Anda melihat surat tersebut, Anda malah membisu tak berkata apapun. Sebab surat yang diperoleh merupakan ”kartu kuning” dari kantor pajak.


“Kartu kuning” atau surat teguran sering sekali dilayangkan oleh kantor pajak untuk menegur para pengusaha yang belum juga menyetorkan pajak mereka. Padahal uang pajak yang diperoleh dari penarikan pajak akan dipakai untuk pembangunan, dan mensejahterakan masyarakat di Indonesia.


Mendapatkan teguran dari kantor pajak melalui “kartu kuning” tersebut bisa menciptakan Anda sebagai pemilik perjuangan panik dan kelimpungan. Apa lagi, Anda orang yang tidak mengerti sama sekali wacana pajak itu sendiri. Terkadang memang banyak sekali pengusaha yang merasa bahwa mereka malas untuk membayar pajak, bukan alasannya yaitu tidak bisa untuk membayar. Tetapi alasan-alasan inilah yang menciptakan mereka malas membayar pajak sampai mendapat “kartu kuning” dari kantor pajak.


Alasan Pengusaha Malas Bayar Pajak Hingga Dapat “Kartu Kuning”


Tidak Punya Waktu Buat Mengurus


Banyak pengusaha yang beralasan mereka tidak mempunyai waktu untuk mengurus pajak. Para pengusaha beranggapan mengurus pajak hanya membuang waktu mereka, apa lagi jikalau antriannya sangat panjang. Padahal mereka harus mengurus usahanya sampai menjadi perjuangan yang lebih besar.


Para pengusaha menganggap, ketika ia harus ke kantor pajak, mereka harus mengantri dengan waktu yang cukup lama. Hal ini dianggap membuang waktu mereka. Mereka berpikir waktu mereka bisa dipakai untuk hal-hal yang lebih penting selain harus mengantri di kantor pajak.


Kurang Percaya Dengan Petugas Pajak


Pengusaha yang enggan membayar pajak, kadang “kartu kuning” yang diperoleh dari petugas pajak pun mereka abaikan begitu saja. Banyak pengusaha di Indonesia yang belum begitu percaya dengan petugas pajak. Sehingga menciptakan mereka enggan untuk menyetorkan pajak yang gotong royong sudah menjadi kewajiban mereka untuk dibayarkan kepada negara.


Apa yang akan Anda lakukan ketika suatu hari mendapat surat yang dikirimkan ke alamat u Sebelum Usaha dapet “Kartu Kuning” dari Kantor Pajak, Buruan Rapihin Pake Accurate Online


Masalah ketidakpercayaan terhadap petugas pajak merupakan problem lama. Namun problem tersebut bukanlah problem yang harus dianggap sepele oleh pemerintah. Pemerintah memang sudah selalu memperlihatkan layanan terbaik kepada masyarakat, namun memang terkadang ditemukan beberapa petugas pajak badung yang selalu mencari keuntungan kepada para pengusaha. Hal inilah yang menciptakan banyak pengusaha enggan menbayar pajak mereka.


Membayar Pajak belum Menjadi Kebiasaan


Membayar pajak di Indonesia belum menjadi suatu budaya yang penting bagi masyarakat. Hal inilah yang menjadi salah satu penyebab masyarakat di Indonesia masih enggan untuk membayar pajak. Pengusaha pun masih banyak yang belum merasa bahwa membayar pajak merupakan hal penting yang harus dilakukan. Untuk itu, sebagai pengusaha yang baik Anda harus membayar pajak sebelum mendapat “kartu kuning” dari kantor pajak.


Menganggap Mengurus Pajak Hal yang Ribet


Selain tidak mempunyai waktu untuk mengurus pajak, umumnya para pengusaha menganggap mengurus pajak yaitu hal yang ribet. Seperti ketika mengisi SPT (Surat Pemberitahuan Tahunan) yang dianggap mengisinya sangat ribet.


Banyak pengusaha di luar sana yang merasa bahwa mengisi SPT sangatlah membingungkan. Makanya mereka enggan untuk mengisinya sendiri. Mereka lebih menentukan untuk menyewa konsultan yang harganya terkadang cukup mahal. Padahal mengisi SPT pajak ini sangatlah penting bagi kelangsungan bisnis mereka dan tak seribet dengan apa yang orang katakan.


Tidak Memiliki Laporan Keuangan yang Rapih


Kendala berikutnya yang menciptakan para pengusaha malas untuk membayar pajak tidak mempunyai laporan keuangan yang rapih. Banyak yang menganggap bahwa menciptakan laporan keuangan untuk pajak itu tidaklah penting. Terkadang pemilik usaha pun kelimpungan dengan adanya “kartu kuning” kantor pajak.


Namun, kini ini Anda tidak perlu lagi resah dalam merapihkan pembukuan perjuangan semoga bisa diterima dengan baik oleh kantor pajak. Sebab ada aplikasi pembukuan yang bisa merapihkan laporan keuangan Anda hanya dalam waktu 10 menit saja dan juga sudah terintegrasi dengan e-faktur pajak. Yakni Accurate Online (AOL). Accurate online merupakan aplikasi pembukuan yang sudah dipakai oleh lebih dari 1300 pengusaha dan UKM di seluruh Indonesia.


Para pengusaha menentukan Accurate Online dikarenakan software ini mempunyai kemampuan merapihkan laporan keuangan sedetail-detailnya. Accurate pun sudah menjadi aplikasi partner Online-Pajak.com. Makara jikalau Anda telah mendapat “kartu kuning” dari kantor pajak, maka gunakan Accurate Online untuk mengatasinya.



Sumber http://solusiukm.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sebelum Perjuangan Dapet “Kartu Kuning” Dari Kantor Pajak, Buruan Rapihin Pake Accurate Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel