iklan

Penasaran Dengan Bisnis Yang Banyak Digeluti Orang Medan Di Perantauan. Ini Jawabannya?

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar orang Medan? Pasti Anda akan berpikir orang yang berbicara dengan lantang, galak, dan seram. Namun, sisi positifnya kau niscaya mengetahui masyarakat yang masih kental akan budaya. Selain itu, masyarakat Sumatera Utara atau yang lebih dikenal dengan sebutan orang Batak suka menjadi pebisnis loh. Anda niscaya sudah sering menemukan bisnis-bisnis yang banyak digeluti orang Medan di perantauan mereka yang ada di seluruh Indonesia.


Sebagian dari Anda mungkin penasaran, apa saja sih bisnis yang banyak digeluti orang Medan di Indonesia. Namun sebagian dari Anda mungkin sudah mengetahui apa saja bisnis yang dilakukan oleh orang Medan ditempat mereka menetap. Ada yang bilang, orang Medan ialah orang yang andal bisnis, alasannya ialah mempunyai jiwa wirausaha yang berpengaruh dan pantang menyerah.


Kita coba ulas apa saja sih bisnis yang banyak dilakukan oleh orang Medan di kawasan mereka menetap. Kalo kita bahas mengenai budaya mengenai orang Medan, mungkin Anda sudah pada tahu. Seperti, orang Medan mempunyai ikatan kekeluargaan yang kuat, terbukti jikalau orang Medan atau disebut orang Batak bertemu dengan orang yang gres dikenal dan sama-sama berasal dari Sumatera Utara, kayaknya gres ngobrol bentar kok pribadi akrab.


Budaya tersebut sampai ketika ini tak pernah hilang loh. Sekarang kita akan bahas perihal usahanya aja. Biar Anda yang belum mempunyai usaha, mempunyai ajaran untuk menjadi pengusaha yang gigih menyerupai orang-orang Medan.


Bisnis yang Banyak Digeluti Orang Medan


Toko Sembako


Siapa yang tidak tahu kalo sebagian besar toko-toko sembako atau warung-warung sembako yang ada di perumahan atau kampung-kampung dijalankan oleh orang-orang yang berasal dari Sumatera Utara. Banyak pengusaha dari Medan ini sukses menjalankan bisnis toko sembako yang cukup banyak digandrungi ini.


Terkadang mereka tidak hanya menjadi pengecer kepada para konsumen, banyak dari orang-orang Medan yang sukses menjalankan perjuangan tersebut serta menjadi biro besar. Anda dapat melihat betapa gigihnya orang Medan dalam mendirikan usaha yang mereka geluti tersebut bukan?


Bengkel


“Lai, tambah angin.” Kalimat menyerupai itu sering sekali Anda lontarkan ketika ingin menambah angin di bengkel milik orang batak atau Medan. Orang Medan memang suka mendirikan bengkel sebagai salah satu perjuangan yang orang Medan jalankan.


Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar orang Medan Penasaran dengan Bisnis yang Banyak digeluti Orang Medan Di Perantauan. Ini Jawabannya?


Mungkin kau hanya tahu bengkel yang ada dipinggir jalan saja, tetapi banyak loh orang batak atau orang Medan ini yang sukses dalam mendirikan bisnis bengkel mereka sampai sukses dan besar. Bahkan yang tadinya mereka hanya mendirikan bengkel pinggir jalan sekedar untuk menambal ban atau mengisi oli saja, sehabis beberapa tahun fokus dalam bisnis tersebut, mereka dapat mempunyai bengkel yang lebih besar. Tidak kenal lelah untuk mendirikan bisnis.


Tempat Photo Copy


Tempat photo copy pun menjadi salah satu bisnis yang banyak digeluti oleh orang Medan. Sebagian besar yang mempunyai perjuangan photo copy ini ialah orang-orang Sumatera Utara bab selatan atau lebih dikenal dengan sebutan Tapanuli Selatan.


Selain Photo Copy, kawasan perjuangan ini biasanya mereka gabungkan dengan perjuangan studio foto. Banyak sekali, terutama di wilayah Jabodetabek, pemilik photo copy sebagian besar ialah orang-orang Medan. Kalo Anda tak percaya, tiba saja pribadi yah guys ke tempat-tempat photo copy itu.


Pengusaha Angkot


Tak jarang orang Medan yang ada di perantauan menjadi pengusaha angkot. Terkadang para pengusaha ini tidak hanya mempunyai satu angkot, kadang satu orang mempunyai lima kendaraan beroda empat angkot sekaligus. Dan umumnya, para pengusaha angkot yang berasal dari Medan ini mempekerjakan orang-orang yang berasal dari kampung mereka juga. Ide yang satu ini patut ditiru oleh calon-calon pengusaha lain di Indonesia. Kalau sukses jangan pernah lupa dengan kampung halaman.


Empat bisnis tersebut merupakan bisnis yang paling sering digeluti oleh orang Medan. Bukan sembarangan, biasanya orang Medan tidak pantang menyerah. Meskipun mereka sedang gagal, mereka sangat jarang untuk beralih ke bisnis yang lain. Mereka tetap akan menggeluti bisnis yang telah mereka berdiri dari awal, sampai bisnis tersebut besar dan sukses. Itulah beberapa bisnis yang banyak digeluti orang Medan di perantauan mereka.



Sumber http://solusiukm.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penasaran Dengan Bisnis Yang Banyak Digeluti Orang Medan Di Perantauan. Ini Jawabannya?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel