iklan

√ Instruksi Pendaftaran Dapodik Hilang, Ini Solusinya


Kode Registrasi merupakan Sebuah arahan unik dan diam-diam yang dibentuk  oleh sistem sebagai kunci aktivasi Aplikasi Dapodikdas. Kode ini bersifat unik, artinya masing-masing sekolah mempunyai arahan pendaftaran yang berbeda-beda.

Kode Registrasi berfungsi Untuk melaksanakan aktivasi saat sekolah akan memulai entri data sekolahnya. Kode ini juga sanggup dipakai untuk mengunduh data  prefill  dan melihat data individu sekolah di progres pengiriman  laman  http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id. Selain itu juga untuk membaca data prefill sekolah masing-masing.

untuk mendapat Kode pendaftaran yang hilang sanggup menghubungi Kelompok Kerja Pendataan Pendidikan (KK Datadik) di Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota setempat.

Adapun syarat-syarat untuk mendapat arahan Registrasi yaitu sekolah  memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan terdaftar di dalam tumpuan Pusat Data dan Statistik Pendidikan (PDSP)  Kemendikbud. Apabila belum terdaftar,segera  perbaharui    ke PDSP atau menghubungi dinas pendidikan kabupaten/kota setempat. Cek data NPSN sanggup dilakukan di  referensi.data.kemdikbud.go.id  >> Data Master >>  pilih jenjang yang diinginkan.

untuk sekolah yang belum punya NPSN sanggup maka tidak sanggup mendapat arahan registrasi, Solusinya yaitu dengan mengurus NPSN terlebih dahulu. Setelah mempunyai NPSN, otomatis sanggup didaftarkan biar mendapat arahan registrasi. Hal ini dimaksudkan biar keabsahan sekolah tersebut resmi terdaftar di Kemendikbud.

Video cara pendaftaran di Dapodik versi 303


Sumber http://dapodikterbaru.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Instruksi Pendaftaran Dapodik Hilang, Ini Solusinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel