iklan

7 Cara Mendapat 1000 Pengunjung Blog Perhari Dan Analisisnya

Sebagai blogger, pengunjung merupakan perbincangan yang tidak ada habisnya. Setiap blogger niscaya lebih termotivasi ketika pengunjung blognya naik, apalagi blogger yang juga merupakan publiser salah satu industri periklanan digital. Pada goresan pena ini saya sebagai pengelola blog Advernesia, menyempatkan untuk menyebarkan pengalaman mendapat 1000 pengunjung blog perhari. Selain itu kasus blog Advernesia berdasarkan saya sangat relevan terhadap waktu yang diharapkan oleh seseorang yang memulai manulis blog untuk mendapat 1000 pengunjung pertama kalinya.


Tulisan ini merupakan artikel pertama yang berisi pengalaman pribadi saya. Oleh sebab itu, perkenalkan saya Kadek Mentik dari Bali ialah seorang mahasiswa semester VI di Universitas Udayana. Menelisik pengalaman blog saya, saya mulai menulis blog semenjak tahun 2013 bertopik gado-gado (macro niche) dengan nama Sebutir Ilmu (WordPress Standar) pengunjung tidak mencapai 1000 per hari. Kemudian saya menciptakan blog ini yang bertopik menengah (medium niche) yang membahas beberapa software komputer. Saya menentukan topik ini, sebab saya sangat tertarik untuk mempelajari software analisis data.


A. Kapan Advernesia Dibuat dan Mendapatkan 1000 Pengunjung Blog Perhari?

Saya menciptakan blog Advernesia sempurna tanggal 26 Agustus 2017 memakai WordPress Self-hosted. Blog ini mendapat 1000 pengunjung pertama pada tanggal 24 Januari 2018, ketika blog ini berumur 151 hari atau sempurna 5 bulan. Menurut saya waktu tersebut sangat relevan untuk dijadikan patokan dasar oleh blogger pemula sebagai sasaran pencapaian pengunjung, dengan tanda kutip bukan blog catatan pribadi.


B. Bagaimana Persiapan untuk Membuat Blog?

Saya membutuhkan waktu kira-kira 1 ahad untuk mengatur tampilan Advernesia. Berikut hal-hal yang saya kerjakan selama itu,

  1. Setelah menciptakan 1 artikel, saya mendaftarkan situs Advernesia di Google Webmaster dan submit sitemap atau peta situs.
  2. Mengkustomisasi tampilan sehingga gampang untuk navigasi pengunjung, ibarat menambah hidangan di header dan link pada footer.
  3. (Opsional) Konfigurasi Analytical Platform memakai PIWIK yang kini berubah nama menjadi MATOMO.

C. Bagaimana 7 Rutinitas Menulis Artikel di Blog?

  1. Saya berusaha menciptakan artikel rata-rata 6 artikel per minggu.
  2. Menentukan judul dengan riset kata kunci (keyword research explained) terkait, cara yang paling gampang memakai kolom pencarian google kemudian menunggu keyword rekomendasi yang muncul (Google autocomplete algoritm).
  3. Menyertakan kata kunci pada judul, paragraf pertama, paragraf terakhir, judul pencarian dan permalink (jika memungkinkan).
  4. Menggunakan tag-tag h3,h4,h5 atau h6 pada artikel, memakai tag listing pada artikel list/step-by-step dan kadang memakai tabel (setelah paragraf pertama).
  5. Menyertakan minimal 1 gambar, yaitu gambar utama dengan resolusi 600×314. Saya menentukan resolusi itu, sebab ketika sharing lewat Facebook gambar terlihat full screen. Namun bagi anda yang berniat memakai Facebook Instan Article gunakan resolusi diatas itu dengan rasio yang sama.
  6. Menulis artikel minimal 300 kata.
  7. Setelah menciptakan artikel, saya eksklusif melaksanakan updated sitemap dan submit URL di Google Webmaster.

D. Apa Pengaruh 7 Rutinitas Tersebut di Search Engine Google?

  1. Dengan rutin menciptakan artikel rata-rata 6 per minggu, sitemap semakin cepat diindex oleh google, yang pada awalnya sanggup 1 minggu, kini sanggup 1 hari saja.
  2. Setelah submit URL besar peluang artikel muncul untuk kata kunci yang dicantumkan semakin tinggi minimal page 3, dengan catatan website Indonesia kompetitor menengah. Tidak berlaku untuk keyword : Hosting Terbaik, Apa itu SEO, dll yang apabila ditelusuri hingga page 10 semua judul artikel memuat kata kunci tersebut, hadeh…
  3. Kombinasi Tag HTML Listing dan Heading Membantu goresan pena kita mendapat multiple ranking sesudah mendapat trafik terhadap beberapa keyword dengan kompetitor bersaing, pengunjung merupakan perbincangan yang tidak ada habisnya 7 Cara Mendapatkan 1000 Pengunjung Blog Perhari dan Analisisnya
  4. Tag Tabel membantu goresan pena kita terlihat lebih terang untuk semua kata kunci rekomendasi yang menemukan artikel kita di halaman pertama. pengunjung merupakan perbincangan yang tidak ada habisnya 7 Cara Mendapatkan 1000 Pengunjung Blog Perhari dan Analisisnya

E. Bagaimana Analisis Data Pengunjung Blog Sampai Mendapat Trafik 1000 Pengunjung Pertama?

Berikut analisis data pengunjung yang sangat menentukan banyaknya trafik yang diperoleh berdasarkan data yang dihasilkan PIWIK. Urutan dalam list berikut sudah saya tentukan berdasarkan tingkat pengaruhnya.

  1. Trend Topik yang Diambil

    Trend topik ialah volume pencarian berdasarkan deret waktu di mesin pencari. Topik yang diambil suatu blog sangat menentukan seberapa cepat blog tersebut memperoleh pengunjung. Dalam perjalanannya saya memakai 3 sub-topik terbanyak yang sanggup dipantau yaitu: WordPress (bulan 1-2), MATLAB (bulan 2-sekarang) , dan Excel (bulan 3-sekarang) dengan semua kategori memuat lebih dari 35 artikel,

     pengunjung merupakan perbincangan yang tidak ada habisnya 7 Cara Mendapatkan 1000 Pengunjung Blog Perhari dan Analisisnya

    Terlihat ketika saya menciptakan artikel WordPress, perkembangan pengunjung sangat lambat, berlanjut ketika menulis wacana MATLAB juga mengalami sedikit peningkatan kemudian ketika saya menulis wacana Microsoft Excel, pengunjung situs mengalami perkembangan yang sangat signifikan. Terlihat dalam kurun waktu 4 bulan trafik blog ini maksimum menyentuh angka 585. Kemudian dalam waktu kurang dari 1 bulan trafik berlipat ganda.

  2. Jumlah Pengunjung Bersifat Fluktuatif namun Tetap sanggup Diprediksi

    Berdasarkan data mingguan yang saya pantau, pengunjung dalam 1 ahad paling sedikit di hari Sabtu dan Minggu kemudian meningkat tajam di hari Senin data mingguan berikutnya. Tentunya hal ini tidak bersifat umum atau berdasarkan topik masing-masing blog.

     pengunjung merupakan perbincangan yang tidak ada habisnya 7 Cara Mendapatkan 1000 Pengunjung Blog Perhari dan Analisisnya

  3. Google Merupakan Sumber Pengunjung Terbanyak

    Untuk blogger pemula, berdasarkan saya lebih susah membangun trafik dari sosial media dibandingkan trafik dari mesin pencari untuk mencapai 1000 pengunjung unik perhari. Untuk membangun trafik sosial media kita memerlukan tenaga yang lebih besar tentunya.

     pengunjung merupakan perbincangan yang tidak ada habisnya 7 Cara Mendapatkan 1000 Pengunjung Blog Perhari dan Analisisnya

  4. Menurunkan Bounce Rate Lebih Susah dari Membangun 1000 Pengunjung Unik

    Bounce rate ialah suatu tindakan pengunjung yang tidak melaksanakan interaksi ke halaman lain ketika membaca blog kita, sesudah membaca pengunjung akan eksklusif kembali ke mesin pencari atau situs lain. Bounce rate sangat menentukan usang pengunjung berada di blog kita.

     pengunjung merupakan perbincangan yang tidak ada habisnya 7 Cara Mendapatkan 1000 Pengunjung Blog Perhari dan Analisisnya

    Terlihat angka bounce rate blog ini masih sangat tinggi di kisaran 79% tiap harinya dengan rata-rata waktu untuk membaca 100 detik per pengunjung. Bounce rate merupakan tolak ukur utama seberapa nyaman pengunjung berada di blog kita.


Itulah pengalaman saya untuk mendapat 1000 pengunjung blog per hari yang pertama kalinya di blog Advernesia. Semoga tips yang saya berikan bermanfaat bagi pembaca goresan pena ini. Terima kasih…


Sumber https://www.advernesia.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Cara Mendapat 1000 Pengunjung Blog Perhari Dan Analisisnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel