iklan

Dewa Eka Kunjungi Booth Solusiukm Di Event Bandung Bersinergi

Masih ada kisah menarik yang terjadi di booth SolusiUkm selama event Bandung Bersinergi 2 yang tak dapat dilupakan. Yakni kehadiran Dewa Eka Prayoga (Dewa Selling) yang bertandang ke booth SolusiUkm. Meskipun di program ini kang Dewa sangat sibuk, tetapi ia menyempatkan untuk singgah di booth SolusiUkm di sela-sela kesibukannya di Event Bandung Bersinergi 2.


Bagi tim SolusiUkm, kehadiran Dewa Eka di event akbar ini menjadi satu hal yang sangat berkesan. Dewa Eka merupakan salah satu pengagas event besar yang dihadiri oleh 10 ribu pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dari seluruh Indonesia ini. Meskipun program tersebut berlangsung di Bandung, event itu dihadiri oleh pelaku UKM dari seluruh Indonesia.


Pasti para pembaca SolusiUkm mungkin belum mengenal sosok fenomenal Dewa Eka yang dapat bangun dari keterpurukan bisnis. Kita akan menceritakan sedikit kisah pahit bagus Dewa Eka. Hingga ia dapat setenar menyerupai ketika ini.


Dewa Eka Prayoga


Masih ada kisah menarik yang terjadi di  Dewa Eka Kunjungi Booth SolusiUkm di Event Bandung Bersinergi

Dewa Eka Prayoga ketika Jumpa press Bandung Bersinergi 2. Foto : Kompas.com


Belum banyak masyarakat Indonesia yang mengenal Dewa Eka Prayoga. Ketenaran Dewa memang belum setenar Chairul Tanjung, Sandiaga Uno, dan pengusaha sukses lainnya. Tetapi dikalangan para pengusaha UKM dan pelaku bisnis online, Dewa Eka cukup dikenal.


Selain menjadi seorang pengusaha, Dewa Eka cukup dikenal sebagai seorang motivator bisnis. Ia sering sekali menjadi pembicara di seminar-seminar bisnis, menyerupai seminar yang berlangsung di event Bandung Bersinergi 2 pada 13-15 April 2018.


Dewa Eka dikenal juga sebagai salah satu pengusaha muda yang cukup sukses di Indonesia. Ia mempunyai beberapa lini bisnis. Dari bisnis properti dibawah naungan Naura Property, Penerbitan, sekolah bisnis, Periklanan, dan banyak sekali bisnis yang masih dibawah Bilionaire Store Company. Grup bisnis yang didirikan oleh Dewa Eka


Selain itu, Dewa juga dikenal sebagai Bussiness Coach. Dewa juga dikenal sebagai pakar copywriting di Indonesia. Copywriting ialah ilmu penulisan untuk mempromosikan produk biar di beli oleh calon-calon konsumen melalui kata-kata. Dewa Eka dikenal sebagai pakar hal ini, alasannya ialah ia berhasil menjual produk-produk yang ia jual dengan teknik copywriting-nya.


Dalam menjalankan bisnisnya, Dewa sempat mengalami keadaan terpuruk. Ia pernah mengalami kerugian yang cukup besar. Saat itu Dewa Eka berusia 21 tahun. Di tahun 2012, Dewa Eka mengalami kerugian mencapai Rp 7,7 Miliar alasannya ialah tertipu oleh rekan bisnisnya.


Tak ada kata Menyerah


Setelah mengalami kerugian, Dewa merasa putus asa. Namun, suatu waktu Dewa Eka sempat mengikuti sebuah seminar bisnis. Di program seminar bisnis tersebut, Dewa Eka bertemu dengan pengusaha alat berat dan kelapa sawit yang pernah mengalami pengalaman yang hampir sama dengan Dewa, Bangkrut. Orang tersebut ialah Heppy Trenggono.


Heppy kemudian menceritakan kisah kebangkrutan kepada Dewa. Saat itu lah, Dewa menyerupai mendapat sabetan untuk segera bangun dari keterpurukan. Ia pun mulai menemukan titik balik hidupnya sehabis mendengarkan kisah dari Heppy Trenggono.


Dalam sebuah wawancara dengan media nasional, Dewa sempat mengatakan. “Saya anak tunggal yang tidak mempunyai ayah. Saya juga telah menikah muda. Ibu dan istri saya tidak bekerja. Kalau tak berjuang sendiri, kemudian pada siapa saya bergantung,” terperinci Dewa Eka.


Spirit tersebut tak lepas dari ketaatannya kepada sang pencipta. Teman-teman bisnis yang lain pada ketika itu meminta Dewa untuk menceritakan pengalaman kebangkrutan bisnisnya dalam sebuah buku. Tak disangka, buku yang dikarang sendiri oleh Dewa Eka dapat menjadi best seller. Meskipun hanya dijual secara pre-order melalui sosial media dan melalui jaringan teman-teman sesama pengusaha.


Buku tersebut terbit sekitar Juni 2013 dengan judul 7 Kesalahan Fatal Pengusaha Pemula. Buku perihal kebangkrutan Dewa Eka merupakan buku kedua yang di tulis oleh Dewa Eka. Sebelumnya Dewa Eka pernah menulis buku berjudul How to Get The Future. Namun buku tersebut tidak setenar buku kedua. Setelah buku kedua Dewa Eka terbit, buku pertamanya pun menjadi incaran para hunter buku yang ingin menjadi pengusaha dan dapat melewati masa-masa gelap menyerupai Dewa Eka.


Dewa Eka Di Bandung Bersinergi 2


Ketika kau melihat banner Event Bandung Bersinergi 2 kemarin, foto Dewa Eka terpampang ditengah-tengah. Ia merupakan seorang pengagas pandangan gres Bandung Bersinergi 2 dengan jumlah penerima sampai 10 ribu UKM dari seluruh Indonesia.


Pelaksana program besar ini merupakan komunitas Jago Jualan. Komunitas Jago Jualan ialah komunitas yang diisi oleh para pengusaha yang haus akan ilmu, asing praktek, dan ingin bisnisnya dapat tumbuh setiap hari.


Namun, mereka tidak hanya ingin anggota-anggotanya saja yang sukses, tetapi juga dapat mengantarkan kesuksesan bisnis kepada pelaku UKM di seluruh Indonesia. Salah satu caranya ialah dengan mengadakan banyak sekali event-event, menyerupai event Bandung Bersinergi 2 yang diadakan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung selama tiga hari berturut-turut 13-15 April 2018, dengan menghadirkan 15 pembicara nasional dari banyak sekali latar belakang.


Event Bandung Bersinergi 2 merupakan pandangan gres dari Dewa Eka untuk menantang anggota komunitas Jago Jualan. Sebelumnya, diakhir 2017 Komunitas Jago Jualan sudah sukses menciptakan event Bandung Bersinergi 1 yang sukses menghadirkan 1200 pelaku UKM dari sasaran hanya 1000 pelaku UKM dengan tujuh pembicara.


Event Bandung Bersinergi 2 yang bertajuk “Enlarge Your Bussiness” tidak hanya sekedar seminar. Tetapi para pelaku UKM pun disuguhkan oleh banyak sekali acara menyerupai workshop, pameran, dan banyak sekali acara menarik lainnya. Seperti yang ada di booth SolusiUkm. Para pelaku UKM diberikan coaching mengenai pentingnya aplikasi keuangan untuk enlarge bussiness.


Karena kesuksesan sebuah bisnis bukan hanya sekedar dari sebuah produk atau jasa yang baik saja. Tetapi kesuksesan sebuah bisnis dapat sukses dimulai dari pembukuan perjuangan yang rapih. Coba bayangkan jikalau bisnis yang kau punya tidak ada pembukuannya? Bisa-bisa kau gatau berapa kerugian dan laba yang kau peroleh. Nah disinilah pentingnya pembukuan usaha.


Dukungan Dewa Eka Kepada SolusiUkm


Keberadaan SolusiUkm di Event Bandung Bersinergi 2 mendapat apresiasi dari Dewa Eka. Hal itu alasannya ialah SolusiUkm selalu ikut dalam event terakbar ini untuk membantu para pelaku UKM di Indonesia dapat scale up bisnis mereka. Apa lagi SolusiUkm membawa produk yang dapat membantu para pelaku perjuangan dalam mengatur pembukuan perjuangan mereka, yakni Accurate Lite.


Apresiasi Dewa Eka dengan berkunjung ke Booth SolusiUkm menjadi kesan tersendiri bagi tim SolusiUkm. Bahkan Dewa Eka sempat berfoto bareng bersama dengan ikon jagoan UKM Accurate Man. SolusiUkm pun berharap dapat membantu lebih banyak lagi pelaku UKM di Indonesia untuk dapat mempunyai pembukuan yang rapih dan gampang dalam menciptakan laporan keuangan usaha.



Sumber http://solusiukm.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dewa Eka Kunjungi Booth Solusiukm Di Event Bandung Bersinergi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel