iklan

Cara Backup Chat Whatsapp Ke Icloud “100% Work”

Cara Backup Chat WhatsApp ke iCloud “100% WORK”



Cara backup watshapp – salah satu hal yang dilakukan dikala akan berganti perangkat ialah melaksanakan backup. Dengan backup data data yang penting, penggantian ponsel tidak akan menciptakan anda merasa duduk perkara sebab data data penting anda sudah tersimpan dengan baik. Dengan begitu, anda juga perlu tahu ihwal cara backup watshap semoga chat anda sesudah berganti ponsel tetap ada.

Sehingga sesudah berhasil melaksanakan backup, Anda pun dapat mengembalikan data Whatsapp pada perangkat android anda yang baru. Berikut ini cara melaksanakan backup chat WhatsApp di iCloud.


Cara Backup Chat WhatsApp ke iCloud


 salah satu hal yang dilakukan dikala akan berganti perangkat ialah melaksanakan backup Cara Backup Chat WhatsApp ke iCloud “100% WORK”


1. Backup Whatsapp Secara Manual


Ada dua pilihan cara melaksanakan backup di icloud. Yang pertama ialah melaksanakan backup secara manual sedangkan yang kedua ialah backup secara otomatis. Cara melaksanakan backup whatsap secara manual ibarat dibawah ini.

– Bukalah aplikasi WhatsApp

– Lalu cari Settings pilih Chatting dan Backup Chat lalu tap Back up Now.


 salah satu hal yang dilakukan dikala akan berganti perangkat ialah melaksanakan backup Cara Backup Chat WhatsApp ke iCloud “100% WORK”

Bila anda menggunakan iPhone, maka chat WhatsApp tidak disimpan dalam server. Jadi, anda harus menggunakan back up to iCloud bila ingin mencadangkan chat Whatsapp lalu melaksanakan restore sesudah berganti ponsel. Tetapi pesan-pesan maupun media yang dicadangkan pada iCloud tak dilindungi enkripsi end-to-end WhatsApp.


2. Backup Chat Secara Otomatis


Cara yang kedua lebih aktif dengan menentukan aktifkan cadangan otomatis dan berkala dengan cara mengetuk Automatic Backup. Disini anda dapat mengatur frekuensi dari back up tersebut. Pilihan back up dimulai dari harian, mingguan maupun bulanan. Cara menyimpan data di iCloud dapat diatur dengan menggunakan Apple ID.


Jadi, anda harus menciptakan Apple ID lebih dahulu untuk dapat menyimpan di icloud. Cara membuatnya cukup simpel hanya dengan beberapa langkah untuk melaksanakan pendaftaran akun, selanjutnya anda dapat menikmati semua fitur yang ada.

Setelah anda memiliki Apple ID, maka data yang telah dibackup dapat pribadi dikembalikan dikala dibutuhkan. Otomatis proses backup ke iCloud akan dilakukan setiap Anda mengisi baterai iPhone ataupun iPad. Untuk melaksanakan backup secara manual dengan cara buka sajian Settings lalu tap iCloud → Backup → lalu Back Up Now.


Itulah kedua cara backup watshapp dengan iphone atau ipad. Cara tersebut dapat anda lakukan setiap berganti perangkat. Selamat mencoba.


 


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Backup Chat Whatsapp Ke Icloud “100% Work”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel