iklan

✔ 9 Cara Merawat Laptop Lenovo Dan Acer Biar Dapat Baka Bertahun-Tahun

Cara untuk merawat laptop lenovo dan acer supaya dapat kekal digunakan hingga bertahun-tahun sangat gampang dan dapat anda terapkan untuk memelihara kondisi perangkat anda semoga tetap anggun meski sudah digunakan dalam waktu yang lama.Langkah ini juga berkhasiat untuk brand lainya menyerupai assus,dell,toshiba dan sebagainya.

Langkah perawatan untuk laptop brand acer dan lenovo harus anda lakukan dengan sungguh-sungguh bila menginginkan keawetan dan tahan lama.Ingat baik-baik bahwa,awet atau tidaknya sebuah perangkat elektronik itu faktor utamanya perawatan dan penggunaan,bukan harga atau merknya.



Cara Merawat Laptop Acer dan Lenovo



Cara untuk merawat laptop lenovo dan acer supaya dapat kekal digunakan hingga bertahun ✔ 9 Cara Merawat Laptop Lenovo dan Acer Supaya Bisa Awet Bertahun-tahun



Lenovo dan acer yaitu sebuah produsen laptop ternama yang menduduki peringkat 5 besar produsen PC terbesar di dunia.Hal ini dikarenakan respon yang luar biasa dari masyarakat dan sangat banyaknya pengguna dua brand tersebut.

Terlepas dari harga dan spesifikasi yang dimiliki,tentunya anda sebagai seorang pengguna gadget ingin supaya perangkat yang anda gunakan dapat kekal digunakan dan dapat terus digunakan hingga bertahun-tahun.

Ada beberapa langkah yang dapat anda lakukan untuk mewujudkanya,antara lain :


1. Gunakan Dalam Batas Wajar


Maksudnya yaitu : anda harus menggunakanya dalam batas kewajaran saja.Banyak sekali para pengguna khususnya para gamers yang sering sekali menggunakanya hingga berjam-jam bahkan berhari-hari tanpa henti.

Hal ini sangat jelek dan dapat mengakibatkan banyak masalah.Mungkin banyak diatara anda yang melakukanya dan berkata " punya saya fine-fine saja berhari-hari non stop " percayalah,itu BUKAN TIDAK APA-APA tapi BELUM,hanya tinggal tunggu waktu saja.


2. Selalu Gunakan Aplikasi yang Resmi ( jangan bajakan )


Banyaknya aplikasi bajakan dan mungkin alasannya gratis,banyak diatara anda yang lebih menentukan menggunakan itu.Tetapi dibalik gratis dan ketersediaanya yang banyak,aplikasi menyerupai itu sangat rentan disusupi malware atau virus.

Mungkin anda belum pernah mengalaminya,tetapi banyak diluaran sana,para pengguna perangkat menginstal sebuah aplikasi " tidak terang " kemudian problem pada PCnya mulai  berdatangan.Jika anda ingin menggunakan yang gratis tetapi aman,anda dapat mencarinya di website saya ini,hehe.


3. Jangan Gunakan Sambil di Charge


Pernahkah anda menggunakan PC anda sambil di charge? hal ini sangat jelek untuk keawetan baterai anda sendiri.Semakin sering anda melakukanya,kemungkinan baterai anda rusak dan drop akan semakin besar.

Saya katakan demikian alasannya saya sendiri mengalaminya.Dan kini saya harus menggunakan PC saya tanpa baterai dan tidak dapat untuk waktu yang lama.


4. Hindarkan Dari Benda Cair dan Berminyak


Mungkin bila saya katakan " jangan menaruh air di akrab PC " anda semua sudah mengerti bila itu berbahaya.Tetapi yang sering sekali terlewatkan yaitu : sehabis anda menyentuh atau memegang benda cair atau berminyak,anda eksklusif memainkan PC.
Itulah yang sering sekali mengakibatkan konslet tanpa disadari.Hukum fisika tidak dapat dibantah bila sebuah komponen elektronik ( berarus listrik ) ANTI dengan benda cair.Perhatikan hal sepele yang sering dilakukan para pengguna PC ini yaa.


5. Jangan Letakan Sembarangan Saat Digunakan


Jika anda sering menggunakan PC anda di atas kawasan tidur atau bantal,segera hentikan kebiasaan jelek ini.Karena tanpa sadar,jika anda melakukanya,PC anda akan cepat sekali panas.Dan panas yang berlebihan dapat menjadikan PC anda rusak.

Selalu gunakan diatas kawasan yang hambar atau paling tidak,alas tersebut tidak menimbulkan hawa panas pada PC anda.Anda dapat gunakan pemberian kipas procesor PC untuk membantu hal tersebut.Ataupun bila terpaksa,berilah sedikit " ganjalan " pada pecahan bawah PC,yang berkhasiat untuk sirkulasi udara supaya tidak panas.


6. Simpan ditempat Aman


Maksudnya yaitu : dikala anda menyimpanya,usahakan kawasan tersebut kondusif dari resiko jatuh.Karena sangat sering sekali saya jumpai,para pengguna PC yang sudah benar dalam penggunaanya tetapi harus menelan pil pahit ketika PC kesayangan mereka rusak jawaban terjatuh.

Ini juga berlaku dikala anda memakainya dan membawanya ketika bepergian.Selalu usahakan bahwa kawasan untuk PC anda aman.


7. Jangan " bergairah " dikala Membuka dan Menutup PC


Ada sebuah komponen berjulukan " fleksible " didalam engsel PC yang bila hingga rusak,PC anda tidak akan dapat menyala.Inilah kenapa saya katakan anda dihentikan terlalu bergairah dikala melakukanya.


8. Jangan Gunakan Disk Bajakan


Jika anda melaksanakan sebuah penginstalan software entah itu driver atau apapun,atau mingkin anda ingin memutar sebuah disk di PC anda,selalu usahakan menggunakan disk yang original.Jangan asal menggunakan disk.

Karena bila hingga " optik " nya rusak,perbaikanya akan memakan biaya yang mahal..Jadi perhatikan hal ini.


9. Berhati-hati Jika Menggunakan USB


Menggunakan USB ketika akan bertukar file dengan yang lain juga harus anda lakukan dengan berhati-hati.Hal atau point utamanya bukan pada USBnya,tetapi pada file yang ada didalamnya.Jangan hingga anda bertukar file yang berisi malware atau virus didalamnya.


BACA JUGA :






Dengan melaksanakan perawatan yang baik dan benar,keawetan dari perangkat anda akan lebih baik dan kemungkinan terjadi rusak juga akan semakin kecil.Sekali lagi saya tekankan bahwa keawetan perangkat PC anda,tergantung dari penggunaan dan perawatanya.

Demikian pembahasan wacana bagaimana cara untuk merawat laptop lenovo dan acer supaya dapat kekal digunakan hingga bertahun tahun dan dapat digunakan tahan lama.Semoga dapat membantu anda semua.Terimakasih telah membaca,see uu.

Sumber http://www.pujihartono.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ 9 Cara Merawat Laptop Lenovo Dan Acer Biar Dapat Baka Bertahun-Tahun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel