iklan

7 Penyebab Dan Cara Mengatasi Hp Xiaomi Tidak Dapat Dicas


Hp Xiaomi sanggup dibilang menjadi gadget yang sangat diminati serta banyak dipakai di Indonesia.





Smartphone ini populer mempunyai harga yang cukup kontroversial untuk spesifikasi di kelasnya.





Pasalnya xiaomi selalu menjual produk miliknya dengan harga lebih murah dari brand lain walaupun dengan spesifikasi yang sama ataupun lebih tinggi.





Harga yang ditawarkan memang terbilang hemat namun bukan berarti smartphone buatan Tiongkok ini aman-aman saja dari dilema ataupun kerusakan.





Beberapa dilema yang sering dirasakan penggunanya menyerupai baterai HP Xiaomi tidak sanggup terisi ketika dicas.





Penyebab
Daya Baterai Tidak Terisi dan Solusinya





  • Masalah Pada Kabel Charger




Jika hp Xiaomi sudah dicas selama berjam-jam namun daya baterai masih sama dan tidak mengalami peningkatan maka kabel charger Anda perlu dicurigai.





Kabel potongan dalam yang terputus memang kerap menjadi dilema yang sering dijumpai.





Kondisi ini biasanya disebabkan oleh kebiasaan menggulung kabel charger secara berlebihan sehingga mengakibatkan potongan dalamnya rawan untuk rusak.





Apalagi potongan pada pangkal port pengisi lebih berpotensi putus dibandingkan potongan lainnya, lantaran potongan ini sering sekali tertekuk lantaran pemakaian hp pada waktu pengisian.





Untuk mengeceknya cobalah memakai kabel charger lain apakah ada perubahan ketika Anda mengecas hp Anda.





Jika memang kabel lain bekerja lebih baik maka solusi satu-satunya ialah mengganti kabel Anda.





Pada ketika membeli yang gres pastikan bahwa kabel tersebut memang khusus dipakai untuk charger, lantaran kabel transfer data biasa tidak mempunyai ketahanan yang sebagus kabel charger.





Sebagai tambahan belikan juga pelindung kabel yang kini sudah banyak diperjual belikan di toko aksesoris hp, hal ini akan menciptakan kabel charger Anda lebih awet.





  • Adaptor yang Bermasalah




Masalah pada charger bukan hanya pada kabelnya saja, kerusakan juga sanggup terjadi pada kepala charger atau biasa disebut dengan adaptor.





Komponen dalam adaptor sanggup mengalami pelemahan lantaran usia penggunaan, terjatuh, dan lain-lain.





Bagi Anda yang tidak berpengalaman di bidang elektro, maka ganti saja dengan yang baru, dan sebaiknya belilah produk yang asli.





Pentingnya memakai charger original ialah lantaran spesifikasi adaptor memang sudah diubahsuaikan dengan kebutuhan hp xiaomi Anda.





Semisal pengisian daya baterai Anda membutuhkan arus sebesar 2A, cobalah melihat name plate pada adaptor original niscaya mempunyai kesesuaian yang dibutuhkan.





Sedangkan kalau memakai charger brand lain belum tentu arus dan tegangan yang dikeluarkan cocok dengan kebutuhan smartphone Anda. Maka hal inilah yang mengakibatkan pengisian daya terasa lama.





Berikut tips untuk cara mengatasi baterai hp xiaomi tidak dicas:





Cobalah Memeriksa Stopkontak Anda





Hp Xiaomi sanggup dibilang menjadi gadget yang sangat diminati serta banyak dipakai di Indo 7 Penyebab dan Cara Mengatasi Hp Xiaomi Tidak Bisa Dicas




Masalah HP Xiaomi tidak sanggup dicas lain juga sanggup tiba dari kelistrikan rumah Anda, hal ini sanggup disebabkan oleh potongan dalam stopkontak yang mengalami perkaratan sehingga charger Anda tidak sanggup mendapatkan daya dengan baik.





Selain itu penggunaan stopkontak yang memakai cabang secara berlebihan tidak baik untuk digunakan, bukan hanya berbahaya hal ini secara tidak pribadi sanggup menjadi faktor kenapa baterai pada hp Anda tidak kunjung terisi.





Cobalah untuk mengecek tegangan stopkontak memakai AVO atau test pen, tegangan pada penghantar yang normal ialah 220 V dan menawarkan angka 0 pada sisi lainnya (negatif).





Jika memang tegangannya kurang atau malah keduanya menawarkan angka yang sama, maka Anda sanggup memakai stopkontak lain ataupun menggantinya.





Kerusakan Pada Port Charger





Hp Xiaomi sanggup dibilang menjadi gadget yang sangat diminati serta banyak dipakai di Indo 7 Penyebab dan Cara Mengatasi Hp Xiaomi Tidak Bisa Dicas




Kabel charger sering terlepas dengan sendirinya, atau mungkin sudah terpasang dengan benar namun tidak ada indikator pengisian pada layar hp Anda?.





Mungkin port pengisian hp Anda bermasalah. Merupakan hal yang umum kalau port ini melar lantaran seringnya penggunaan, ataupun tidak sanggup mendapatkan daya dengan baik.





Untuk port yang melar atau bengkok bersama-sama sanggup Anda perbaiki sendiri, namun matikan hp Anda terlebih dahulu.





Setelah hp sudah mati Anda sanggup meluruskan plat ini memakai pinjaman alat menyerupai obeng kecil ataupun yang lainnya.





Jika dilema hanya pada potongan luar port yang berfungsi menahan kabel charger maka cukup potongan ini saja yang Anda perbaiki.





Jangan menyentuh potongan dalamnya biar konektor peserta daya tidak hingga rusak.





Namun, bila potongan dalam memang kotor atau terdapat sesuatu yang menyumbatnya maka bersihkanlah dengan lembut dan hati-hati.





Mengganti Baterai





Hp Xiaomi sanggup dibilang menjadi gadget yang sangat diminati serta banyak dipakai di Indo 7 Penyebab dan Cara Mengatasi Hp Xiaomi Tidak Bisa Dicas




Jika semua perangkat Anda tidak mengalami dilema apapun mungkin baterai Anda lah yang perlu diganti.





Hal ini akan sedikit sulit untuk tipe hp yang memakai baterai tanam lantaran perlu perlakuan khusus dan dikerjakan oleh ahlinya.





Ciri hp Xiaomi yang mengalami gangguan baterai yaitu ketika dicharge tidak mengalami peningkatan ataupun malah tetap berkurang walaupun charger sudah terhubung dengan benar





Baterai yang mengalami kerusakan biasanya juga cepat sekali panas ketika sedang digunakan.





Pemborosan Daya yang Disebabkan Aplikasi Penguras Baterai





Hp Xiaomi sanggup dibilang menjadi gadget yang sangat diminati serta banyak dipakai di Indo 7 Penyebab dan Cara Mengatasi Hp Xiaomi Tidak Bisa Dicas




Walaupun Anda sudah menutupnya tetapi aplikasi jenis ini biasanya akan terus beroperasi selama sambungan internet masih aktif.





Kebanyakan aplikasi ini ialah platform media umum menyerupai facebook, instagram dll, lantaran mereka akan terus mengolah informasi dan menyediakan pemberitahuan secara aktif.





Mengatasi problem menyerupai ini bersama-sama mudah, Anda sanggup memanfaatkan aplikasi menejemen baterai, aplikasi ini akan bekerja dengan menutup secara penuh aplikasi penguras baterai Anda.





Manfaat lain aplikasi ini sanggup Anda gunakan untuk membersihkan pemberitahuan yang tidak penting, serta sanggup meningkatkan kinerja ponsel dengan membersihkan RAM dan sampah pada memori internal.





Jika memakai hp yang lain:















Tips Agar Baterai Xiaomi Tahan Lama





  • Charge Dengan Mematikan Handphone




Pengisian daya baterai yang paling anggun ialah dengan mematikan hp Xiaomi, perlakuan ini akan menciptakan baterai Anda lebih tahan usang dan pengisian berjalan secara optimal.





Berbeda dengan pengisian baterai ketika kondisi sedang menyala, walaupun sedikit namun daya baterai akan dibagi dengan sistem yang berjalan sehingga pengisian tidak sanggup optimal.





  • Hindari Mengecas Semalaman




Kebanyakan orang menentukan untuk mengisi baterainya ketika malam hari dengan tujuan hp sudah terisi penuh dan siap dipakai di pagi harinya.





Namun tanpa disadari hal ini sanggup mengurangi umur baterai, lantaran baterai xiaomi umumnya sudah terisi penuh selama 2-3 jam kalau tidak digunakan.





Pengisian yang berlebihan akan menciptakan baterai menjadi panas dan lebih berpotensi mengalami kerusakan.





Seperti itulah beberapa cara untuk mengatasi dilema hp xiaomi tidak sanggup di cas.





Tentunya hal ini tergantung dari perlakuan masing-masing penggunanya, ada baiknya Anda memperhatikan waktu pengecasan dan juga mematikan hp Xiaomi ketika dicas biar lebih aman.



Sumber https://bersamatekno.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Penyebab Dan Cara Mengatasi Hp Xiaomi Tidak Dapat Dicas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel