iklan

7+ Minuman Khas Bali Yang Harus Kau Cobain

Minuman khas Bali – Pulau Bali merupakan salah satu pulau yang terdekat dari pulau Jawa. Kamu sanggup pergi kesana melalui jalur udara maupun jalur darat yang nantinya dilanjutkan dengan jalur laut. Lewat pelabuhan yang ada di Banyuwangi Jawa Timur.


Bali merupakan salah satu tempat destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik dalam negeri maupun manca negara. Karena di Bali aneka macam tempat wisata yang sangat indah menciptakan para pengunjungnya terpesona. Salah satunya ialah rumah adatnya yang kini sudah menjadi objek wisata.


Bali juga dikenal dengan makanan khasnya yang sangat enak dan lezat. Sekali kau nyobain bakal ketagihan. Bukan hanya itu saja, ternyata di Bali juga terdapat minuman khas bali yang sangat enak dan pastinya menyegarkan serta menghilangkan dahaga kamu.


Nah, pada artikel kali ini akan membahas mengenai minuman khas Bali yang wajib kau cobain kalau berkunjung kesana. Berikut daftar minuman khas Bali:



Es Kuwut


 Pulau Bali merupakan salah satu pulau yang terdekat dari pulau Jawa 7+ Minuman Khas Bali yang Harus Kamu Cobain

cookpad.com


Minuman yang akan pertama dibahas ialah es kuwut. Es kuwut merupakan minuman khas Bali yang sangat unik dan menyegarkan ini terbuat dari materi utamanya yaitu kelapa dan buah melon. Kemudian kedua materi tersebut diserut tipis dan disajikan dengan materi lainnya ibarat biji selasih, gula cair, air kelapa dan tentunya es bantu.


Es kuwut sangat cocok diminum pada ketika teriknya matahari di siang hari. Yang menimbulkan minuman ini unik ialah disajikan dengan perhiasan air perasan jeruk nipis. Dengan air perasan tersebut, es kuwut mempunyai rasa yang bermacam-macam yang sangat enak untuk dinikmati yaitu rasa elok dengan sedikit rasa asam.


Kamu sanggup menemukan minuman yang menyegarkan ini dengan mudah. Karena kini yang menjualnya tidak hanya di Bali, namun sudah menyebar luas hingga pulau Jawa ibarat di kawasan Semarang ada seorang bapak berjulukan pak Tumman yang menjualnya dengan harga yang relatif murah Rp 2000 saja.


Loloh Cemcem


 Pulau Bali merupakan salah satu pulau yang terdekat dari pulau Jawa 7+ Minuman Khas Bali yang Harus Kamu Cobain

ksmtour.com


Ada yang tahu dengan nama minuman khas Bali ini? kalau belum, yuk disimak bersama-sama.


Loloh cemcem merupakan minuman khas Bali yang berasal dari kawasan Penglipuran, Bangli, Bali. Minuman ini sanggup dikatakan sebagai jamu sebab terbuat dari materi alami yaitu daun cemcem atau biasa disebut dengan daun kloncing yang dicampur dengan bahan-bahan lainnya.


Walau terbuat dari materi alami, namun loloh ini tidak ibarat jamu pada umumnya yang mempunyai rasa pahit. Melainkan mempunyai rasa yang bermacam-macam dan tentunya enak di pengecap ketika menikmatinya. Ditambah dengan es kerikil yang menimbulkan minuman ini sangat cocok untuk menghilangkan dahaga.


Selain menyegarkan, ternyata loloh juga mempunyai khasiat untuk badan yaitu melancarkan pencernaan dan sanggup menurunkan tekanan darah. Mengapa begitu? sebab loloh cemcem disajikan dengan bahan-bahan alami ibarat daun cemcem yang disebutkan tadi dan materi perhiasan lainnya yaitu kayu manis, daun jarak pagar, daun dhadhap, buah kelapa, air kelapa dan gula aren.


Es Daluman


 Pulau Bali merupakan salah satu pulau yang terdekat dari pulau Jawa 7+ Minuman Khas Bali yang Harus Kamu Cobain

travelingyuk.com


Sebelumnya kau sudah mengetahui minuman khas Bali yang berjulukan es loloh cemcem. Nah, kini kau juga harus tahu ihwal minuman yang satu ini.


Es daluman merupakan minuman tradisional khas Bali yang harganya terbilang murah dan banyak diminati oleh masyarakat Bali sebagai peghilang dahaga di teriknya matahari. Es daluman biasa disajikan dengan adonan materi diantaranya santan dan gula merah. Kalau di Jawa, minuman ini dikenal dengan nama es cincau.


Bila berlibur ke Bali, kau sanggup menemui dan menyicipi es daluman ini dengan mudah, sebab biasa dijual di pasar Senggol khas Bali ataupun di Warung Tipat Cantok.


Es Bir


 Pulau Bali merupakan salah satu pulau yang terdekat dari pulau Jawa 7+ Minuman Khas Bali yang Harus Kamu Cobain

idntimes.com


Jika dilihat dari namanya, niscaya kau berpikir minuman ini memabukkan sebab berjulukan es bir. Sama ibarat minuman khas Jakarta yang berjulukan bir pletok. Namanya saja yang diambil dari kata ‘bir’ namun rasanya tidak ibarat minuman beralkohol. Melainkan mempunyai rasa yang sangat enak dan cocok diminum di siang hari.


Bahan utama yang dipakai untuk menyajikan es bir ialah kelapa muda. Memang sangat ibarat dengan es kelapa muda yang sudah sangat familiar. Namun yang membuatnya unik dan berbeda dari es kelapa muda pada umumnya ialah perasan jeruk nipis yang dicampurkan pada minuman tersebut dalam penyajiannya.


Dengan adonan tersebut, minuman ini mempunyai rasa asam elok yang sangat enak dan segar. Apalagi kalau diminum diteriknya matahari yang ada di pinggir pantai Bali.


Es bir ini sangat populer di kawasan Kabupaten Buleleng Bali. Bila kau ingin menyicipi minuman ini, sanggup tiba ke cafe-cafe yang terdapat di kawasan tersebut.


Es Kelapa Kopyor


 Pulau Bali merupakan salah satu pulau yang terdekat dari pulau Jawa 7+ Minuman Khas Bali yang Harus Kamu Cobain

hipwee.com


Pasti kalian sudah tidak asing lagi mendengar nama minuman ini. Es kelapa kopyor ternyata juga termasuk minuman khas Bali yang sangat menyegarkan dan menyehatkan. Karena berbahan utama buah kelapa yang mempunyai aneka macam keuntungannya bagi badan kita.


Ditambah dengan materi utamanya memakai kelapa kopyor yang mempunyai daging buah lebih empuk dari kelapa biasanya. Biasanya minuman ini selain memakai kelapa kopyor juga disajikan dengan materi lainnya ibarat sirup, agar-agar dan lain-lain.


Kopi Bali


 Pulau Bali merupakan salah satu pulau yang terdekat dari pulau Jawa 7+ Minuman Khas Bali yang Harus Kamu Cobain

gettingstamped.com


Jika dilihat dari bentuk dan warnanya minuman ini sama ibarat kopi yang lainnya. Namun yang membedakannya ialah proses pembuatan biji kopinya dengan dilakukan masih dengan cara tradisional yaitu memakai kayu bakar.


Dengan demikian, kopi ini mempunyai aroma khas yang berbeda dari kopi lainnya ketika disajikan memakai air yang mendidih. Dan kau harus tahu harumnya kopi Bali dengan cara mencicipinya.


Teh Jahe, Minuman Khas Bali yang Hangat


 Pulau Bali merupakan salah satu pulau yang terdekat dari pulau Jawa 7+ Minuman Khas Bali yang Harus Kamu Cobain

beritasatu.com


Masih dalam kategori minuman khas Bali yang disajikan memakai air mendidih yaitu teh jahe. Sesuai dengan namanya niscaya kau sudah tahu minuman yang satu ini berbahan utama teh dan jahe yang diparut.


Perpaduan kedua materi tersebut menimbulkan minuman khas Bali ini terasa lebih nikmat dan tentunya juga berguna bagi badan sebab kehangatan dari jahenya.


Kalau kau berkunjung kesana, wajib untuk nyobain teh jahe ini dan rasakan sensasinya yang berbeda dari teh jahe yang dibentuk di rumah.


Brem, Minuman Khas Bali Hasil Fermentasi


 Pulau Bali merupakan salah satu pulau yang terdekat dari pulau Jawa 7+ Minuman Khas Bali yang Harus Kamu Cobain

kuliner,panduanwisata.id


Apa yang kau pikirkan ketika mendengar nama minuman khas Bali ini? mungkin terdengar aneh, sebab sebagian orang hanya mengetahui bahwa brem ialah sebuah kuliner khas Jawa Timur.


Ternyata di Bali, brem merupakan sebuah minuman yang biasanya dihidangkan ketika ritual susila dan keagamaan di Bali saja. Namun kini minuman hasil fermentasi ketan hitam, putih atau merah ini menjadi sangat familiar di kalangan masyarakat Bali dan juga para wisatawan yang tengah berkunjung kesana.


Sehingga minuman khas Pulau Dewata ini diproduksi menjadi lebih banyak lagi bukan hanya dihidangkan pada ketika ritual susila saja. Melainkan juga untuk memenuhi seruan para pelanggannya.


Minuman yang satu ini sangat cocok dikonsumi sesudah makan sebab mengandung, gula preduksi, gas CO2, asam organik dan sedikit kadar alkohol yang tidak memabukkan.


Begitulah kira-kira, ringkasan pada beberapa minuman khas Bali yang sanggup disampaikan. Semoga menjadi rujukan untuk kau yang sedang menikmati liburan di Bali atau yang akan berkunjung kesana.


Sekian dan terima kasih.



 




Sumber https://mefahlan.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7+ Minuman Khas Bali Yang Harus Kau Cobain"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel