iklan

5 Kesalahan Fatal Beriklan Di Facebook

anak Laskar SEO kedatangan tamu Istimewa coach Rangga Afian yang merupakan FB Ads expert da 5 Kesalahan Fatal Beriklan di Facebook


Kemarin, 22 Maret 2017  anak-anak Laskar SEO kedatangan tamu Istimewa coach Rangga Afian yang merupakan FB Ads expert dari Jaskoko. Beliau sharing ihwal Cara Beriklan di Facebook berikut strateginya.


Beriklan di facebook memang gampang-gampang sulit, sulit kalau kita tidak mengetahui ilmunya, tapi praktis kalau kita sudah tahu ilmu dan strateginya.


Saya sendiri pernah rugi jutaan Rupiah dikala menjalankan FB ads tanpa ilmu, namun pernah juga untung puluhan juta sehabis berguru dari ahlinya dan mengetahui taktik beriklan.


Dari hasil berguru kemarin, ada beberapa kesalahan fundamental yang sering dilakukan pemula dalam beriklan di facebook.


Kesalahan yang paling sering dilakukan pemula dalam beriklan di facebook.


1. Menjalankan iklan tanpa strategi.


Menjalankan iklan tanpa strategi, alias asal iklan sanggup jalan saja. Ini kesalahan yang dulu saya lukakan. Yang penting iklan sanggup jalan, tanpa memikirkan bagaimana taktik berikutnya.


Ternyata menjalankan iklan di facebook itu ada strateginya, tidak sanggup asal. Jarang sekali saya untung di iklan pertama alasannya yakni iklan pertama ini kita gres mencari data. Ini yang disebut split test oleh para mastah.


Dari iklan pertama / split test kita akan mengetahui :



  1. Gambar mana yang paling banyak menghasilkan penjualan.

  2. Copywriting mana yang paling menghasilkan.

  3. Target mana yang paling banyak menghasilkan.


Setelah mengetahui ke 3 hasil di atas, gres kita jalankan taktik berikutnya. Di taktik ke dua kita gres sanggup mendapat keuntungan, alasannya yakni dengan data yang didapat iklan kita berikutnya akan lebih baik dan tertarget.


2. Mengharapkan laba diiklan pertama.


Terlalu mengharapkan laba di iklan pertama, ini juga salah satu kesalahan yang paling sering dilakukan.


Bukannya tidak bisa untung di iklan pertama, beberapa iklan ku juga ada yang pribadi untung  tapi sangat jarang. Biasanya mulai untung itu di taktik ke dua dan ke tiga.


Rata-rata pemula akan pribadi mematikan iklan, dikala iklan pertamanya dinilai tidak menguntungkan.


3. Tidak sanggup membaca data.


Tidak sanggup membaca data iklan salah satu kesalahan yang paling fatal dilakuakan. Jika ini yang terjadi pada Anda, saya sarankan stop iklan Anda kini juga.


Ketidaktahuan ihwal membaca data ini akan menciptakan Anda resah memilih taktik berikutnya.


4. Takut mengeluarkan bajet lebih.


Takut mengeluarkan bajet lebih, ini juga sama persis dengan yang saya alami dahulu. Wajar sih sebagai pemula khawatir ketika mengeluarkan bajet lebih. Takut iklan tidak menghasilkan dan rugi.


Itu kenapa saya sarankan, lebih baik tahu ilmunya dulu gres mulai beriklan.


Di facebook kalau bajet Anda jauh lebih rendah dari pesaing, maka iklan Anda akan tertutup dengan iklan pesaing.


Tertutup bagaimana?


Kemungkinan tampil ke audiencenya sangat kecil.


Misal dengan produk yang sama saya mengeluarkan bajet iklan 100ribu perhari dan Anda hanya mengeluarkan 10ribu perhari.


10 banding 1


Artinya dari 11 kali iklan tampil, 10 iklan saya dan hanya 1 iklan Anda.


5. Tidak memakai pixel facebook.


Masih resah apa itu pixel facebook? Sementara coba searching dulu ya di Google alasannya yakni kali ini bukan itu yang akan saya bahas. Lain kali mungkin akan saya bahas ihwal pixel ini.


Yang perlu Anda ketahui disini, dikala beriklan memakai pixel disinilah dikala kita panen keuntungan.


Saya biasa mulai memakai pixel di taktik ke 3, dan biasanya memang disinilah panennya.


Mungkin itu saja yang sanggup saya share mengenai fb ads, mohon maaf kalau ada kesalahan alasannya yakni saya bukanlah ahlinya.


NB : Artikel ini bebas di share semoga semakin banyak yang medapatkan manfaatnya.



Sumber https://laskarseo.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Kesalahan Fatal Beriklan Di Facebook"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel