iklan

5 Buku Bisnis Terbaik, Tak Boleh Dilewatkan Para Pengusaha

Tiap tahun selalu ada buku bisnis gres yang terbit. Sebagai seorang pengusaha, sangat wajib buat kau mengasah pengetahuan dan skill entrepreneur melalui buku-buku bisnis terbaik. Namun, tak hanya buku baru. Jika kau belum membaca buku-buku bisnis lainnya, kau bisa membaca buku-buku usang yang ilmunya tidak pernah hilang tergerus zaman.


Tim SolusiUkm.com sudah mengumpulkan beberapa buku yang layak untuk kau baca demi mengasah kemampuan bisnis kamu. Dengan membaca buku-buku ini, kami harap kau bisa meningkatkan pendapatan kau dari bisnis yang kau jalankan ketika ini. Pasti kau ingin tau buku bisnis terbaik yang ada dan wajib kau baca.


Buku Bisnis terbaik Bagi Pengusaha Pemula


Rich Dad Poor Dad


Buku milik Robert Kiyosaki yang pertama kali terbit di selesai tahun 1990-an ini masih menjadi acuan para pengusaha dalam menjalankan lini bisnis mereka hingga berhasil. Nah buku yang satu ini menjadi acuan banyak pengusaha di dunia dalam berbagi bisnis mereka serta menjadi acuan bagi para pengusaha pemula kenapa membangun aset itu penting daripada membesarkan pengeluaran.


Buku milik Robert Kiyosaki ini membahas bagaimana pentingnya membangun aset atau yang dikenal di Indonesia sebagai investasi. Menurut Robert Kiyosaki, dengan mempunyai investasi, uang akan bekerja untuk kita. Bukan kita bekerja untuk uang.


Dalam buku ini pun mengajarkan pembaca untuk mengenal konsep pendidikan keuangan. Apa lagi pendidikan keuangan di wajibkan harus diberikan semenjak dini. Di buku bercover ungu hitam di kupas tuntas mengenai bagaimana semoga uang bekerja untuk kamu, bagaimana melek keuangan, mengurus bisnis, dan banyak lagi yang akan membuka wawasan kau mengenai arti kaya dan uang.


$100 Start Up


Buku ini menceritakan bagaimana para pebisnis Start Up yang bisa membangun perusahaan Start Up hanya dengan modal kurang dari Rp 5 juta. Buku $100 Start Up ini menjadi buku bisnis terbaik untuk pengusaha yang ingin memotivasi bisnis meskipun tidak mempunyai modal yang besar.


 sangat wajib buat kau mengasah pengetahuan dan  5 Buku Bisnis Terbaik, Tak Boleh Dilewatkan Para Pengusaha


Buku karangan Chris Guillebeau ini mendapat gelar bestseller dari New York Times dan Wall Street Journal. Dalam buku ini memang diceritakan bagaimana membangun sebuah bisnis hanya dengan modal tipis, laptop, dan tidak menyukai otoritas tinggi. Buku bisnis terbaik ini layak dibaca oleh para pengusaha yang ingin menambah pengetahuan berbisnis dan membangun bisnis tanpa modal besar. Buku ini memang sangat cocok di baca oleh para pengusaha pemula yang tidak mempunyai modal besar tapi mempunyai impian tinggi.


The Power of Habits


Memiliki kebiasaan baik ialah hal penting dalam membangun sebuah bisnis. Hal ini juga menjadi satu cara bagi para pebisnis untuk selalu melatih good habit mereka dalam menjalankan setiap bisnis dan dalam membangun sebuah bisnis diharapkan good habit.


Dalam buku bisnis terbaik ini menceritakan bahwa sebuah kebiasaan baik bisa mengapai kesuksesan seseorang. Buku ini membahas bagaimana sebuah kebiasaan bisa merubah dengan rutinitas untuk mendapat sebuah reward.


Selain itu, kalau kita membiasakan diri pada kebiasaan yang terus menerus dan pantang mengalah untuk mendapat sebuah reward yang telah kita tentukan. Maka kesuksesan pun akan ada di depan mata kita. Kaprikornus sangat gampang untuk kita lakukan. Baca lebih lengkap di buku The Power of Habits karangan Charles Duhigg.


Hug Your Haters


Ketika kau mendirikan sebuah bisnis, sudah niscaya kau akan menemui orang-orang yang tidak suka dengan kamu. Dalam buku ini, haters disebut sebagai konsumen. Buku bisnis terbaik ini memang menjelaskan bagaimana kau harus bisa menghadapi komplain konsumen.


Kamu akan diajarkan untuk tidak kesal dengan banyak sekali komplain konsumen yang masuk. Jangan sampai, kau malah murka dan kesal. Buku karangan Jay Baer ini meminta kau untuk berterima kasih kepada konsumen yang telah mengeluhkan produk atau jasa yang kau berikan. Karena komplain mereka bisa menjadi penilaian kau ke depannya. Dan menjadi cara kau semoga bisa meningkatkan pelayanan dan kualitas produk.


Machine Platform Crowd : Harnessing Our Digital Future


Penulis buku Andrew McAfee dan Erik Brynjolfsson menerapkan pengetahuan bisnis mereka dengan kondisi sektor teknologi ketika ini untuk bisa membangun paduan yang terperinci dan meyakinkan semoga kedua hal tersebut bisa berjalan secara bersamaan.


Dalam buku ini, kedua penulis menyiratkan efek bisnis dari berkembangnya teknologi yang semakin masif. Terutama bisnis digital menyerupai Artificial Inteligence (AI) Buku ini sangat cocok bagi kau para pengusaha yang belum menerapkan teknologi digital pada bisnis yang kau buat. Saat ini kau harus bisa menjalankan keduanya semoga bisnis yang kau bangkit bisa mengikuti perkembangan teknologi ketika ini.


Kelima buku bisnis terbaik tersebut bisa menjadi panduan para pengusaha semoga bisa mengasah lebih tajam lagi pengetahuan bisnis. Sehingga bisnis bisa terus berkembang dan sukses. Jangan melewatkan buku kelima yang cukup sesuai dengan kondisi bisnis ketika ini. Perpaduan antara bisnis dan teknologi. Siapa yang tak sanggup mengikuti teknologi, bersiaplah untuk kalah. Jangan hingga bisnis yang sudah kau bangkit bangkrut hanya alasannya ialah tak sanggup beradaptasi dengan teknologi.



Sumber http://solusiukm.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Buku Bisnis Terbaik, Tak Boleh Dilewatkan Para Pengusaha"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel