iklan

Tips Membeli Laptop Berkualitas Untuk Semua Kalangan

Tips Membeli Laptop Berkualitas untuk Semua Kalangan



Tips Membeli Laptop Berkualitas untuk Semua Kalangan Tips Membeli Laptop Berkualitas untuk Semua Kalangan


Tips membeli laptop – Perkembangan zaman yang semakin modern dan maju, menciptakan hampir segala pekerjaan perlu ditunjang dengan barang elektronik yang satu ini, yakni laptop. Laptop merupakan komupter yang berukuran relative kecil dan ringan, sanggup dibawa kemana-mana, beratnya berkisar 1-6 kg, tergantung ukuran, bahan, dan spesifikasi dari laptop tersebut. Laptop sudah terdiri dari layar, keyboard, dan trackpad yang berfungsi sebagai mouse. Laptop juga mempunyai batrei yang memungkinkan untuk dibawa kemana saja tanpa harus dihubungkan ke stopkontak (sumber listrik).


Saat ini laptop menjadi barang yang umum dipakai oleh kaum dewasa, akan tetapi tidak sanggup dipungkiri bahwa seiring berkembangnya zaman, dalam dunia pendidikan sudah banyak memakai latop untuk proses mengajar yang lebih efektif. Bahkan tidak sedikit dari mereka khususnya para pelajar tiap individu harus mempunyai laptop. Selain daripada itu dalam dunia kerja sektor modern menuntut calon karyawannya untuk hebat dalam mengoperasikan perangkat lunak ibarat komputer. Membiasakan semenjak dini dalam memakai laptop sanggup menunjang dan menambah ketrampilan sebagai bekal dalam mencari pekerjaan di masa depan.


Selain sebagai penunjang untuk ketrampilan dalam bekerja, laptop juga mempunyai kegunaan untuk membantu proses kelancaran pendidikan anak. Karena ketika ini banyak tenaga pengajar yang memakai latop dalam proses mengajarnya. Hal ini memudahkan pihak pengajar untuk mengatakan materi.


Meski perkembangan zaman yang begitu maju dan banyak perangkat mobile ibarat smartphone dan gadget leptop belum sanggup digantikan sepenuhnya oleh perangkat tersebut. Laptop kini sudah menjadi kebutuhan yang amat penting bagi beberapa kalangan. Para pelajar dan juga para pekerja kreatif yang harus menuntaskan pekerjaanya tiap waktu. Tidak hanya kaum profesional saja yang membutuhkan laptop dengan performa tinggi. Tentu saja semua kalangan ingin membeli laptop yang benar-benar sanggup dipercaya untuk menunjang banyak sekali macam kiprah atau pekerjaan. Ketika membeli laptop baru, niscaya mengingkinkan spesifikasi yang manis dan juga sanggup bertahan usang lebih dari 3 tahun. Maka dari itu diharapkan ketika membeli laptop harus teliti. Berikut tips membeli laptop yang berkualitas


Banyak sekali faktor yang harus diperhatikan ketika akan membeli laptop untuk mendapat laptop dengan kualitas yang baik.


1. Ketahui Apa Kebutuhan Kamu


Ini yang paling utama yang perlu diperhatikan sebelum mebeli laptop, yakni untuk apakah kau membeli laptop. Apakah hanya untuk browsing, main game, mengedit foto dengan photoshop atau bahkan untuk desain grafis atau untuk edit video. Hal ini tentu saja membutuhkan spesifikasi laptop yang berbeda.


2. Desain Laptop


Banyak banyak sekali macam desain laptop, mulai dari yang tebal hingga tipis. Namun ketika ini banyak laptop dengan desain yang sangat tipis, apalagi model 2-in-1 yang sanggup dilepas pasang keyboard-nya. Namun hal tersebut juga perlu diperhatikan terutama pada bab engsel 360 derajatnya. Sangat disarankan untuk memegang dan mencicipi apakah laptop tersebut punya desain yang solid atau rapuh.


3. Konvensional Vs Hybrid


Laptop konvensional memang sangat membantu dalam menuntaskan banyak sekali perkerjaan, akan tetapi ukurannya memang agak merepotkan untuk dibawa serta bobotnya yang cukup berat. Namun seiring perkembangan zaman sudah diciptakan laptop 2-in-1 atau hybrid dengan ukuran yang nyawan untuk dibawa-bawa. Akan tetapi kembali pada poin pertama yakni menentukan sesuai kebutuhan, jikalau memang pekerjaan yang dilakukan tidak terlalu berat, maka cocok untuk memakai laptop 2-in-1 atau Hybrid.


4. Dukungan Fitur Keamanan Tambahan


Membeli laptop tentunya untuk menyimpan data-data penting, maka dari itu mengamankan laptop hanya dengan pasword kurang aman. Karena pengamanan dengan mengunakan pasword gampang dijebol. Kemanaan laptop dengan fitur yang lebih berpengaruh ibarat fingerprint sensor atau windows hello sangat dianjurkan.


5. Kenyamanan Keyboard


Tidak sanggup dipungkiri, bahwa spesifikasi yang tinggi dan desain yang menjadi kriteria ketika menentukan laptop. Akan tetapi perlu diingat bahwa niscaya menginginkan laptop yang tahan lama. Dengan memperhatikan kenyamanan keybord-nya. Karena niscaya akan sering memakai latop untuk menuntaskan banyak pekerjaan dengan mengetik. Tombol keyboard yang di tekan haruslah benar-benar nyaman, jarak antar tombol keyboard juga harus dierhatikan semoga nyaman dipakai dalam waktu yang lama.


6. Spesifikasi Teknis yang tepat


Setelah mengetahui laptop jenis apa yang dibutuhan, selanjutnya mengetahui spesifikasi laptop yang tepat. Misalnya jikalau ingin dipakai untuk gaming maka dianjurkan menentukan prosesor VGA. Kapasitas hardisk juga perlu dierhatikan untuk menampung semua data, serta jikalau membutuhkan kecepatan pastikan leptop mempunyai solid state drive.


7. Daya Tahan Batrei


Kebanyakan laptop tidak memperlihatkan daya tahan batrei yang cukup lama. Maksimalnya hanya berkisar 6-8 jam. Ketahanan batrei memang sulit diukur, alasannya tergantung banyaknya alpikasi yang dijalankan dan tergantung jenis prosesor yang digunakan. Dengan melaksanakan perawatan hal ini sanggup dilakukan dengan menjaga kualitas dan daya tahan batrei.


8. Portabilitas


Jika pekerjaan menuntut untuk membawa laptop kemana-mana pastikan ukuran dan berat laptop tidak menjadi kendala. Hal ini perlu diperhatikan semoga tidak menjadi hambatan dalam pekerjaan. Akan tetapi, pastikan desainnya solid dan tidak gampang ringkih.


9. Kualitas Layar


Kualitas layar yang perlu diperhatikan yakni mengenai jenis layar yang digunakan, resolusi layar, dan sudut pandang penglihatan layar. Warna yang terang dan monitor yang mempunyai banyak sekali pengaturan brightness untuk menyesuaikan tampilan, sangat cocok sebagai pilhan.


10. Perlengkapan Konektivitas


Kelengkapan konektivitas juga tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan ketika membeli laptop. Hal ini penting diperhatikan mulai dari USB, sangat diharapkan alasannya kebanyakan perangkat pendukung ibarat mouse, flashdisk, modem, memory card, dan lainnya membutuhkan port USB untuk menyambungkan ke laptop.

Demikian tips membeli Laptop yang berkualitas. Semoga tips ini sanggup menjadi patokan rujukan bagi semua kalangan dalam membeli laptop. Jadi, semua poin-poin tersebut diatas perlu dipertimbangkan semoga mendapat laptop yang berkualitas.


Baca juga:



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Membeli Laptop Berkualitas Untuk Semua Kalangan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel