iklan

Khasiat Dan Manfaat Daun Mimba

Selain biji, daun mimba pun mempunyai manfaat yang sangat banyak terutama dalam dunia kesehatan. Namun, penggunaannya secara tradisional di Indonesia justru kurang populer. Informasi mengenai penggunaan daun mimba secara tradisional masih sangat terbatas. Penyebabnya yakni masih sedikit hasil penelitian yang mendukung penggunaan mimba sebagai tanaman obat diinformasikan kepada masyarakat. Akibatnya, tanaman obat berkernbang secara turun menurun hanya menurut pengalaman.

Seiring dengan semakin berkembangnya penggunaan tanaman obat dalam dunia kesehatan dengan semboyan back to nature, keingintahuan masyarakat terhadap khàsiat dan manfaat tanaman obat pun semakin berkembang. Informasi penggunaan tanaman obat menurut pengalaman saja dinilai belum cukup. Karena itu, klarifikasi singkat berkaitan dengan hasil penelitian mengenai tanaman obat, khususnya mimba, dinilai penting untuk diinformasikan.

Berdasarkan isu yang diperoleh dan kawasan Situbondo, penduduk setempat mengungkapkan bahwa seduhan daun mimba kalau diminum menyebabkan nyamuk tidak berani menggigit. Informasi lain yang mendukung pemanfaatan daun mimba diperoleh juga dari negara tetangga yang mempunyai populasi mimba terbesar di dunia, India. Di negara ini, daun mimba sudah dicantumkan dalam buku resmi mengenai obat-obatan dan materi alam. Begitu juga artikel-artikel ilmiah terutama dan para penulls India telah banyak mengungkap banyak sekali acara farmakologi daun mimba.
Sumber http://agil-asshofie.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Khasiat Dan Manfaat Daun Mimba"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel