iklan

Cara Pembuatan Yoghurt Kesemek Dapat Anda Baca Di Sini

Anda mungkin biasa mengenal buah kesemek sebagai jenis buah yang sangat jarang disukai oleh kalangan masyarakat. Tapi ternyata, jikalau Anda berhasil mengolah buah kesemek dengan benar maka akan mendatangkan laba yang tidak akan Anda kira. Dalam hal ini buah kesemek sanggup Anda olah menjadi minuman sejenis yoghurt yang segar dan disukai oleh banyak orang. Cara pembuatan yoghurt dengan materi baku buah kesemek sangatlah mudah.


artikel peluang usaha: Yuk, Bisnis Bibit Buah Peluang Untungnya Besar Loh 


Buah kesemek mengandung kandungan serat dan vitamin yang sangat tinggi dari pada yang dikandung pada buah semangka dan buah apel.


Anda mungkin biasa mengenal buah kesemek sebagai jenis buah yang sangat jarang disukai ole Cara Pembuatan Yoghurt Kesemek Bisa Anda Baca Di Sini
Bahan dasar (yoghurt) cara pembuatan yoghurt

Khasiat Dari Yoghurt Kesemek


Penelitian yang dilakukan pada buah dengan nama latin Diospyros kaki ini memiliki kandungan zat yang lebih tinggi dan lebih kaya jikalau dibandingkan dengan buah apel. Jumlah serat yang terkandung dalam buah kesemek satu butirnya bisa mencapai dua kali lipat dari jumlah serat yang terkandung dalam buah apel. Termasuk juga pada kandungan vitamin dan mineral lainnya. Kandungan vitamin A dan vitamin C pada buah kesemek jauh lebih tinggi dibandingkan dengan buah semangka dan buah apel. Setiap 100 gram kesemek bisa mengandung protein 0,8 gram, lemak 0,5 gram, kalori 78 kkal, kalsium 6 mg, karbohidrat 20 gram, vitamin A 2,71osi, vitamin B1 0,05 mg, vitamin C 11 mg dan kalsium 6 mg.


Kandungan lengkap inilah yang bisa menjadi unggulan dalam Anda mengolah buah kesemek menjadi minuman yoghurt yang bernilai jual tinggi di pasaran. Cara pembuatan yoghurt dengan materi buah kesemek yaitu melalui proses fermentasi dengan sumbangan basil yoghurt sehingga nantinya dari proses fermentasi tersebut akan menghasilkan yoghurt kesemek dengan rasa yang segar dan minuman yang baik untuk kesehatan Anda.


Kandungan lainnya dalam buah kesemek yang baik buat badan Anda ialah kandungan likopen atau senyawa antioksidan. Senyawa ini dipercaya memiliki khasiat bisa mencegah kanker dan mencegah proses penuaan dini. Sedangkan kandungan senyawa polifenol yang terdapat di dalam buah kesemek sanggup membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan mencegah terjadinya penyakit jantung. Buah kesemek sanggup juga membantu menjaga dan menstabilkan tekanan darah Anda semoga tidak melebihi dari ambang batas normal.


Bisnis Yoghur Kesemek


Dalam menciptakan yoghurt dari materi kesemek, Anda sanggup memakai materi dan alat yang terbilang cukup sederhana. Bahan – materi baku yang bisa Anda gunakan dalam cara pembuatan yoghurt kesemek ialah botol, panci alumunium, kompor, alat pengaduk, selimut atau handuk tebal serta alat pemotong yang tajam dan steril.


Langkah pertama yang perlu Anda lakukan dalam cara pembuatan yoghurt buah kesemek ialah mencampurkan susu murni serta susu krim. Setelah itu masak adonan dengan memakai api kecil selama 30 menit dan jangan lupa untuk selalu diaduk semoga adonan tidak hingga mendidih. Membuat yoghurt selanjutnya, sesudah larutan diangkat dan suhunya sudah mulai hangat, tambahkanlah bibit yoghurt kemudian diamkan selama 24 jam di dalam wadah yang tertutup dan steril. Setelah itu rebus selama 5 – 10 menit hingga terasa kental dan asam.


Cara pembuatan yoghurt di atas akan menghasilkan larutan yang disebut plain yoghurt atau yoghurt yang masih belum memiliki rasa apapun. Yoghurt plain ini bisa Anda pakai sebagai bibit yoghurt untuk proses pembuatan selanjutnya. Langkah terakhir cara pembuatan yoghurt kesemek ialah tambahkan olahan kesemek yang telah dijadikan jus ke dalam plain yoghurt kemudian bisa Anda kemas ke dalam botol atau wadah plastik. Setelah itu dinginkan untuk mendapat hasil dan kesejukan yang maksimal.


Anda mungkin biasa mengenal buah kesemek sebagai jenis buah yang sangat jarang disukai ole Cara Pembuatan Yoghurt Kesemek Bisa Anda Baca Di Sini
Yoghurt kesemek

Cara pembuatan yoghurt ini sangatlah gampang untuk Anda lakukan. Demikian cara pembuatan yoghurt sederhana yang bisa kami berikan. Semoga bisa memperlihatkan ide kreatif kepada Anda untuk memanfaatkan buah kesemek di lingkungan Anda dan bisa memperlihatkan ilham bagi pemula untuk terjun dalam sebuah bisnis.


peluang perjuangan lainnya: Peluang Usaha Hidroponik Keuntungan 40 Juta/ bulan


sumber gambar: oomph,ariakiki,amazon




Sumber https://www.infoagribisnis.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Pembuatan Yoghurt Kesemek Dapat Anda Baca Di Sini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel