iklan

✔ Cara Mengisi Alamat Di Tokopedia Yang Benar ( Semoga Cepat Hingga )

Cara mengisi alamat di tokopedia yang baik dan benar saat belanja online disana khususnya lokasi rumah merupakan hal yang sangat penting untuk anda lakukan semoga barang atau paketan anda dapat cepat sampai.Didalam form yang muncul nanti,anda diharuskan menuliskan letak kawasan tinggal,provinsi,kabupaten,kecamatan dan lokasi pick up.

Cara mengisi alamat rumah di tokopedia bergotong-royong mudah,tetapi mungkin masih banyak yang kurang mengerti dan mengisinya dengan data seadanya saja tanpa melihat point pentingnya.Alhasilbarang paketanya menjadi usang hingga alasannya yaitu kurir kesulitan dalam mencari kawasan tinggal anda.


Pengisian Alamat di Tokopedia




Fungsi Penulisan Alamat

Di sebuah situs jual beli online,ada banyak faktor yang perlu anda perhatikan saat memutuskan untuk berbelanja disana,salah satunya yaitu anda harus mengerti bagaimana menuliskan alamat kawasan tinggal anda.

Penulisan lokasi yang baik dan benar mempunyai fungsi atau bertujuan untuk mempermudah kurir pengiriman jasa expedisi menemukan lokasi kawasan tinggal anda.Dengan begitu,paket anda juga akan cepat hingga ditangan anda.


Akibat Salah Menulis Identitas dan Lokasi

Saya ingin bercerita sedikit pengalaman untuk point ini.Jadi saya pernah membeli sebuah produk di tokped lalu " mungkin " saya menulis lokasi kawasan tinggal yang salah.

Sebenarnya tidak salah,hanya saja saya menuliskan NAMA LENGKAP saya pada form,karena tetangga saya hanya tau nama panggilan saya saja,akhirya si kurir hanya muter-muter di desa saya dan balasannya menelfon saya untuk meminta panduan jalan.

Untungnya si kurir mempunyai inisiatif menyerupai itu,bayangkan kalau si kurir membawa paketanya kembali ke kantor dan menyuruh saya untuk mengambilnya sendiri ( panjang nanti urusanya ).


Penulisan yang Baik Bagaimana?

Untuk penulisan yang baik itu harus lengkap ( dalam artian terang ).Khususnya lokasi kawasan tinggal dan nama anda.

Lokasi kawasan tinggal dapat anda tuliskan " patokan jalan/sejenisnya " untuk memudahkan kurir pengiriman menemukan lokasi anda.Untuk penulisan nama,silahkan tulis NAMA LENGKAP dan NAMA PANGGILAN anda ( biasanya tetangga sekitar hanya tau nama panggilan anda saja ).

Berikut ini saya berikan panduanya untuk anda.Katakan bahwa anda sudah melaksanakan order sebuah produk dan akan menuliskan form lokasi kawasan tinggal,langkahnya yaitu sebagai berikut :


1. Membuat Akun


Tahukah anda,jika anda ingin berbelanja di tokped,maka anda HARUS mempunyai akun atau mendaftar account terlebih dahulu? Jika anda tidak mempunyai akun,maka anda tidak dapat melaksanakan pembelian disana.

Langkah paling gampang yaitu melaksanakan registrasi DENGAN NOMOR TELEPON AKTIF,langkahnya sebagai berikut :
  • Klik daftar pada bab " nomor telepon "
  • Isikan nomor telepon anda
  • Sistem akan mengirimkan isyarat aktivasi ke nomor telepon yang anda masukan
  • Isikan isyarat OTP tersebut di kolom kosong yang tersedia
  • Klik " verifikasi "
  • Selesai

Dengan begitu,sekarang anda sudah dapat melaksanakan pembelian barang.


2. Mengisikan Lokasi atau Alamat kawasan Tinggal


Jika anda sudah menemukan unit yang anda incar,maka langkah selanjutnya yaitu menuliskan letak lokasi kawasan tinggal anda,langkah untuk mengisi alamat atau lokasi kawasan tinggal atau rumah di tokopedia.com yaitu sebagai berikut :
  • Klik " BELI " atau masukan ke keranjang terlebih dahulu
  • Klik " chek out "
  • Akan muncul halaman menyerupai ini :


Cara mengisi alamat di tokopedia yang baik dan benar saat belanja online disana khususny ✔ Cara Mengisi Alamat di Tokopedia yang Benar ( Supaya Cepat Sampai )


  • Nomor 1 " Maksud dari lebel alamat " yaitu lokasi yang anda maksudkan itu apa? Rumahkah,kantorkah,atau apapun itu ( kalau anda mengisikanya lokasi rumah,maka isikan label alamatnya dengan RUMAH )
  • Nomor 2 anda isi NAMA ANDA ( sesuai yang saya jelaskan diatas,tuliskan NAMA LENGKAP + NAMA PANGGILANG,contohnya begini : Karinda Dian atau Dian Panjul )
  • Nomor 3 isikan dengan nomer telepon anda YANG MASIH AKTIF
  • Nomor 4 yaitu untuk kota akan kecamatan anda ( silahkan isikan,nanti otomatis sistem akan memunculkan pilihan di layar hp smartphone android atau komputer anda )
  • Nomor 5 yaitu form untuk mengisikan isyarat pos TETAPI sehabis anda mengisikan kecamatan anda,otomatis sistem akan memunculkan isyarat pos disana
  • Nomor 6 yaitu penulisan detail lokasi kawasan tinggal anda ( silahkan tuliskan selengkap mungkin,bisa dengan menuliskan " patokan jalan ",warna rumah atau apapun yang dapat mempermudah kurir menemukan lokasi anda )

Contohnya begini : Dusun ketapang rt 02 rw 03 desa rengandengklok,kecamatan ganjal roban kabupaten ganjal bekisar semarang jawa tengah ( rumah dengan cat warna hjau akrab lapangan bola yang rumputnya bertuliskan sepak bola ).

Dengan penulisan yang detail menyerupai ini,kurir akan terbantu menemukan lokasi anda dengan cepat.Dan untuk anda tahu saja,biasanya kurir lebih suka mendahulukan alamat yang penulisanya detail dan terang ( kata temanku yang kurir ).

  • Silahkan ceklis atau centang " jadikan alamat utama " ( pemilihan UTAMA ini akan mengakibatkan lokasi yang anda pilih akan menjadi lokasi default setiap kali anda membeli produk )
  • Klik tambah alamat baru
  • Selesai

Setelah anda mengisikan semuanya dengan lengkap,maka akan muncul halaman menyerupai ini :


Cara mengisi alamat di tokopedia yang baik dan benar saat belanja online disana khususny ✔ Cara Mengisi Alamat di Tokopedia yang Benar ( Supaya Cepat Sampai )


  • Lokasi yang anda isikan akan muncul dibagian atas ( silahkan cek kembali apakah sudah benar )
  • Pilih " Lama Pengiriman " menyerupai yang saya lingkari garis merah diatas ( ada banyak pilihan waktu,dan sudah ada harganya sekaligus,pilih saja yang sesuai harapan anda )
  • Jika anda sudah selesai.klik saja " bayar "
  • Selesai

Penulisan lokasi kawasan tinggal dapat dkatakan sudah selsai.Anda hanya perlu untuk melaksanakan pembayaran saja dan meunggu paketanya terkirim.


BACA :



Demikian pembahasan wacana bagaimana cara untuk mengisi alamat rumah atau lokasi kawasan tinggal di tokopedia.Semoga dapat membantu anda.Terimakasih telah membaca,see uu.
Sumber http://www.pujihartono.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Cara Mengisi Alamat Di Tokopedia Yang Benar ( Semoga Cepat Hingga )"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel