iklan

Cara Memperbaiki Bluetooth Laptop Yang Rusak Dengan Mudah

Cara Memperbaiki Bluetooth Laptop yang Rusak Dengan Mudah - Bluetooth yaitu media transfer data nirkabel (wireless) yang cukup terkenal disamping penggunaan media transfer lainnya. Ini lantaran tingkat akomodasi dan efisiensinya cukup baik bagi sebagian besar pengguna, terutama pengguna ponsel dan laptop.

Fungsi Bluetooth pada komputer sangat penting jikalau Anda ingin memudahkan proses transfer data antar perangkat yang mempunyai perangkat Bluetooth.

Sebagian besar laptop kini mempunyai perangkat bluetooth yang disediakan bersama dengan laptopnya. Karena itu Anda tidak perlu repot lagi membeli adaptor eksternal semoga sanggup memakai Bluetooth.

Penggunaan Bluetooth juga semakin terasa dalam kehidupan modern ketika ini, mulai dari proses transfer data, memutar audio pada speaker atau memakai perangkat keras nirkabel ibarat keyboard dan mouse nirkabel.
Cara Memperbaiki Bluetooth Laptop yang Rusak Dengan Praktis Cara Memperbaiki Bluetooth Laptop yang Rusak Dengan Mudah
Cara Memperbaiki Bluetooth Laptop yang Rusak Dengan Mudah


Penggunaan Bluetooth lebih diutamakan oleh banyak orang lantaran prosesnya cukup gampang dan tidak merepotkan. Mouse nirkabel yang bermasalah bluetoothnya sanggup menjadi penyebab wireless mouse tidak bekerja dengan baik.

Meski sudah banyak dipakai orang Bluetooth perlu dikenali niscaya dari masalah. Untuk penggunaan Bluetooth, terutama pada laptop, sering sanggup mengalami persoalan atau kerusakan terutama pada sistem perangkat lunak.

Dengan berkembangnya teknologi pengembangan perangkat lunak hingga ketika ini persoalan ini sudah mulai diatasi.

Disini saya ingin membuatkan perihal bagaimana cara memperbaiki laptop Bluetooth yang rusak. Tapi sebelum kita membahasnya akan lebih baik jikalau kita tahu sedikit perihal apa - apa penyebab Bluetooth rusak di laptop

Penyebab Bluetooth rusak pada Laptop
Sama ibarat perangkat keras lain yang umumnya dipasang di komputer atau sistem laptop. Perangkat ini juga sangat rentan terhadap kerusakan dan masalah. Banyak pengguna mengeluhkan perangkat Bluetooth yang tidak sanggup berfungsi dengan baik dan seringkali tidak sanggup berfungsi sama sekali.

Perangkat Bluetooth yang tidak sanggup dipakai dengan benar cenderung berada dalam mode disabled yang menciptakan proses transfer data baik ketika mengirim data atau mendapatkan data tidak sanggup berjalan dengan baik.

Seringkali ini yaitu persoalan yang tidak disadari oleh pengguna. Penyebab bluetooth yang tidak berfungsi dengan baik sanggup jadi lantaran tidak terdeteksi perangkat Bluetooth pada laptop yang Anda gunakan.

Ini sanggup dilihat dengan tanda bahwa mode Bluetooth invisible aktif. Anda perlu memperhatikan bagaimana cara menyalakan bluetooth di laptop.

Selain lantaran persoalan fungsi Bluetooth yang tidak berfungsi dengan baik pada laptop yaitu gangguan yang disebabkan oleh virus, malware, atau salah urus penggunanya. Masalah ini juga sanggup menciptakan perangkat Bluetooth tidak sanggup berfungsi dengan baik.


Baca juga: Cara Menghidupkan Bluetooth di Laptop
Baca juga: Ciri Ciri Komputer Terkena Virus

Memperbaiki Perbaikan Bluetooth Pada Laptop Secara Umum.
Setelah mengenal sedikit perihal penyebab Bluetooth rusak pada laptop. Hal ini sanggup dipertimbangkan untuk mengetahui masalahnya pada perangkat Bluetooth Anda, sebelum Anda memperbaikinya.

Berikut yaitu langkah - langkah yang sanggup Anda lakukan untuk memperbaiki laptop yang rusak bluetooth.

Pertama buka jendela Windows Service pada Laptop Anda.
Untuk melaksanakan itu pilih tombol Start.
Kemudian di sajian pencarian jenis layanan.
Nantinya akan muncul pilihan layanan yang berkaitan dengan layanan, pilih "Services.exe" atau layanan.
Selain cara sebelumnya Anda juga sanggup memakai tombol Windows + R (Tekan Tombol Windows dan Keyboard R secara bersamaan).
Setelah Anda menekan tombol keyboard akan muncul jendela kecil, ada tipe service.msc.

Setelah jendela layanan terbuka, cari layanan Bluetooth Support Service dan Bluetooth Service.
Kemudian pada fitur Layanan Dukungan Bluetooth, lihat apakah keduanya "Disabled" atau "Started"
Jika Anda melihat status di Disabled, klik kanan pada layanan Bluetooth, kemudian aktifkan fitur ini.
Setelah itu pilih tombol start.

Untuk mengaktifkan Bluetooth secara pribadi ketika Windows memulai Startup, Anda sanggup menentukan Bluetooth Support Service, kemudian klik kanan, dan pilih properties.
Lihat tab Startup.
Dalam pemilihan pilih pecahan otomatis.
Setelah Anda melaksanakan pengaturan tadi. Simpan semua perubahan dengan menekan tombol OK.

Solusi di atas yaitu solusi untuk persoalan bagaimana memperbaiki laptop Bluetooth yang paling sering rusak. Jika solusi di atas persoalan tidak sanggup menuntaskan persoalan pada laptop Anda Bluetooth rusak.

Mungkin penyebab persoalan Bluetooth laptop Anda rusak tidak umum terjadi, dan ini sanggup disebabkan oleh driver Bluetooth yang bermasalah.

Berikut yaitu cara memperbaiki blutooth laptop yang rusak yang mungkin disebabkan oleh driver bermasalah.

Perbaikan Laptop Bluetooth Rusak Akibat Driver dalam Trouble.
Sebelum kita membahas perihal bagaimana mengatasi persoalan Anda harus memastikan bahwa Bluetooth Anda benar-benar tidak bekerja dengan baik.

Anda sanggup menginstal ulang driver Bluetooth Anda yang sanggup diperoleh bersamaan dengan DVD instalasi laptop Anda, atau dari situs resmi laptop atau penyedia perangkat Bluetooth Anda.

Anda juga sanggup memakai software pencarian driver otomatis tanpa koneksi internet untuk membantu mengupdate driver di laptop Anda dengan lebih mudah.

Dalam memecahkan cara memperbaiki laptop yang rusak bluetooth ada beberapa cara lain yang sanggup Anda lakukan dengan cara berikut ini:

Memperbarui Bluetooth Driver
Driver Bluetooth yang tidak didukung sanggup menyebabkan persoalan kinerja dari perangkat Bluetooth. Untuk memperbarui driver Bluetooth, Anda sanggup melaksanakan langkah-langkah berikut:

Periksa driver Anda di My Computer
Kemudian pilih fitur Device Manager
Klik kanan pada Driver Bluetooh yang Anda gunakan
Klik Update Driver, nantinya Windows akan melaksanakan pengecekan pada update yang ada.
Setelah itu proses update akan dilakukan secara otomatis.
Gunakan perangkat lunak eksternal untuk memperbarui driver Anda.

Menggunakan perangkat lunak eksternal untuk mengupdate bluetooth sanggup mengatasi sebagian besar persoalan terkait penggunaan transfer data Bluetooth.

Namun, untuk memperbarui driver Bluetooth, Anda perlu mengkonfigurasi semua driver yang terkait dengan Bluetooth Anda. Berikut yaitu langkah - langkahnya.

Unistall Driver Bluetooh yang ada di komputer Anda.
Setelah itu restart sistem anda, nanti sistem anda akan meminta untuk menginstal driver bluetooh anda. Pilih Abaikan.

Kemudian d0wnl0ad softtware Bluetooth installer yang sanggup Anda cari melalui situs resminya via Google.

Setelah anda d0wnl0ad silahkan install dengan mengikuti petunjuk - petunjuknya.

Selain metode di atas ada juga cara untuk mengatasi perangkat bluetooh perifer yang merupakan cara mengatasi persoalan lain yang menciptakan laptop Bluetooth rusak.

Hal ini sanggup dilakukan jikalau metode di atas tidak sanggup menuntaskan masalah. Anda sanggup mencoba cara ini untuk memecahkan masalah.

Begitulah pemumbasan perihal cara memperbaiki laptop yang rusak. Sampai jumpa lagi di diskusi selanjutnya.
Sumber http://www.pintarkomputer.org/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memperbaiki Bluetooth Laptop Yang Rusak Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel