iklan

5 Cara Mengatasi Keyboard Android Tidak Muncul “100% Work”

Cara Mengatasi Keyboard Android Tidak Muncul



Cara mengatasi keyboard android tidak muncul – semakin canggih Hp/Ponsel, maka makin rentan juga terhadap error ataupun permasalahan terutama pada Aplikasi juga Perangkat Lunak/Software. Salah satu diantaranya permasalahan yang sering muncul di smartphonel android yaitu tidak muncul nya atau tidak tampilnya sebuah papan ketik/keyboard. Masih mending kalau smartphone tersebut memakai dua papan ketik atau keyboard dengan keyboard manual. Makara kondisi tersebut akan menciptakan kita jengkel lantaran kita tidak sanggup menciptakan sebuah pesan atau pun memakai internet untuk mencari artikel ataupun mengirim sebuah kabar ke teman melalui sosial media.


Keyboard merupakan salah satu aplikasi sangat penting pada smartphone android. Tanpa adanya aplikasi keyboard, maka kita tidak sanggup melaksanakan banyak hal. Kita juga tidak sanggup mengirim SMS, mengirim sebuah pesan WhatsApp, update status pada Facebook, dan masih ada banyak lagi hal yang tidak sanggup kita lakukan kalau aplikasi keyboard tidak ada.


Oleh lantaran itu, kalau aplikasi keyboard pada smartphone android mengalami error maka akan sangat menyulitkan bagi kita dalam memakai smartphone. Sama halnya aplikasi lainnya, aplikasi keyboard juga sanggup mengalami error.


Berikut ini yaitu error yang biasa terjadi di aplikasi keyboard pada smartphone android:



  • Keyboard android menjadi hilang ( tidak muncul )

  • Keyboard android menajdi datang – datang berhenti

  • Keyboard android menjadi tidak sanggup digunakan

  • Keyboard android menjadi force close

  • Keyboard android menjadi hilang

  • Dan beberapa error lainnya


Nah, Apakah keyboard pada smartphone android kalian mengalami error menyerupai diatas? Maka Tenang saja, pada artikel kali ini akan membahas wacana cara menangani keyboard error yang datang – datang hilang atau tidak muncul pada smartphone android.


Caranya Mengatasi Keyboard Android Hilang (Tidak Muncul)


Terdapat 5 cara untuk mengatasi keyboard android yang terjadi error ini sanggup diaplikasikan ke smartphone android brand jenis apa saja, mulai dari Xiaomi, Advan, Asus, Lenovo, Sony, Samsung, LG, Oppo, ZTE, Evercross, Meizu, dan beberapa brand lainnya.


1. Hapus Cache pada Aplikasi Keyboard


Cara Membersihkan Cache untuk Smartphone  Xiaomi menyerupai langkah dibawah ini:


Aplikasi keyboard yang sudah error di android terkadang yang diakibatkan oleh hal – hal sepele, salah satunya yaitu lantaran cache yang sudah banyak menumpuk. Bila penyebab error yaitu lantaran cache yang sudah banyak menumpuk, maka caranya dengan menanganinya sangat mudah, yaitu dengan menghapus cache tersebut.


Nah cara Untuk menghapus cache pada aplikasi keyboard di android pun sangat mudah. Kamu sanggup melakukannya dengan tanpa memakai aplikasi tambahan. Ikuti langkah – langkah dibawah ini untuk menghapus cache pada aplikasi android:


Masuk sajian Setelan / setting > Aplikasi > Keyboard > kemudian Hapus Cache.


Kemudian Selesai. Dan coba buka aplikasi pada pesan instan, biasanya aplikasi keyboard yang tadinya tidak sanggup dipakai akan sanggup dipakai lagi.


2. Hapus Data Aplikasi Keyboard


Jika cara pertama sudah dilakukan dan tidak sanggup mengatasi keyboard android error di smartphone, kau sanggup memakai cara kedua ini. Cara kedua merupakan juga cara yang terbilang cukup simpel untuk dilakukan dan mudah. Aplikasi yang terkadang jadi error lantaran telah terdapat banyak data yang menumpuk. Hal ini serupa juga terjadi pada aplikasi pada keyboard.


Nah, untuk mengatasinya kau sanggup menghapus data aplikasi pada keyboard. Ingat ya, untuk menghapus data maka tidak akan menghapus juga aplikasi kamu. Makara ini cara sangat kondusif untuk dilakukan.


Untuk menghapus data pada aplikasi keyboard, ikut cara dibawah ini:


Masuk pada menu Setelan > Aplikasi > Aplikasi keyboard > kemudian Hapus data

Kemudian coba memakai aplikasi pada keyboard kau kembali untuk mencoba mengetik sesuatu.


3. Hentikan Secara Paksa Aplikasi Keyboard


Cara ketiga yang sanggup kau lakukan untuk menangani keyboard android yang sedang error yaitu dengan cara memberhentikan aplikasi pada keyboard secara paksa.


Cara memberhentikan pada aplikasi keyboard secara paksa sanggup kau ikuti menyerupai perintah dibawah ini:


Masuk pada menu Setelan > Aplikasi > Aplikasi keyboard > kemudian Hentikan secara paksa


4. Restart Smartphone


Jika ketiga cara yang dilakukan diatas benar – benar tidak sanggup juga mengatasi error pada keyboard di smartphone android kalian, maka ada baiknya untuk mencoba cara ang ke empat ini, yaitu dengan cara merestart smartphone. Cara ini juga biasa atau sering dilakukan untuk mengatasi sebuah error pada aplikasi lain. Dan biasanya juga berhasil.


5. Download dengan Aplikasi Keyboard Lain yang ada Di Google Play


Bila cara keempat diatas juga masih belum sanggup mengatasi error keyboard pada smartphone kamu, maka kemungkinan sudah waktunya untuk kau memakai dengan aplikasi keyboard lain. Ada tidak mengecewakan banyak aplikasi keyboard yang sanggup kau unduh di toko Google Play, antara lain yaitu SwiftKey Keyboard serta GBoard.


Nah cara untuk mengunduh pada aplikasi keyboard di toko Google Play, dengan buka Google Play kemudian masuk ke tab “Produktivitas”, dan disana biasanya nanti akan terdapat banyak aplikasi keyboard. Kemudian d0wnl0ad atau unduh aplikasi keyboard yang paling kalian sukai.


Itu ia lima cara yang sanggup kau lakukan untuk mengatasi atau menagani aplikasi pada keyboard yang error di smartphone android kamu. Dengan ke lima cara diatas, maka kau sanggup memakai smartphone menyerupai biasanya.


Inilah pembahasan mengenai cara mengatasi keyboard android tidak muncul. Semoga bermanfaat.


Baca juga:



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Cara Mengatasi Keyboard Android Tidak Muncul “100% Work”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel