iklan

5 Aplikasi Android Yang Kelihatannya Keren Ternyata Hoax !

 Aplikasi Android Yang Kelihatannya Keren Ternyata HOAX  5 Aplikasi Android Yang Kelihatannya Keren Ternyata HOAX !
5 Aplikasi Android Yang Kelihatannya Keren Ternyata HOAX !


Kemajuan teknologi menciptakan para developer aplikasi untuk menciptakan bermacam-macam aplikasi yang sanggup (katanya) sanggup menunjang kehidupan sehari-hari. Bermacamnya aplikasi unik dan keren pada android menciptakan kita ingin tau dan tertarik untuk mencoba, tanpa berpikir terlalu jauh untuk menganalisa apakah aplikasi ini benar-benar bekerja atau hanya hoax belaka.

Agar kau tidak terjebak dalam aplikasi yang tidak berkhasiat ini, maka ada beberapa tips yang bisa dilakukan. 

1) Baca judul/ nama aplikasi. bila terdapat kata prank atau lelucon, maka aplikasi tersebut juga hanya berkhasiat sebatas itu, hanya sebagai lelucon. Jika tidak ada kata menyerupai itu maka lihat aplikasi serupa, apakah ada atau tidak. 
2) Baca keterangan yang telah dibentuk oleh pengembang pada aplikasi yang ingin anda d0wnl0ad. Pengembang tidak akan membohongi anda hanya untuk mendapat d0wnl0ad yang banyak. Jika aplikasi tersebut memang hanya untuk hiburan, mereka akan mencantumkan demikian pada keterangan aplikasi tersebut. 
3) baca ulasan/review dari para pemakai sebelumnya. Sehingga kita bisa tahu apakah aplikasi tersebut hanya lawakan atau tidak. Terkadang, ketika keterangan aplikasi menyampaikan hanya sebatas prank, namun ulasan menyatakan terbantu atau sebaliknya maka perlu dipikirkan dua kali. 
4) coba pikirkan apakah hanya dengan aplikasi tersebut maka hasil sanggup benar-benar didapat? Seperti aplikasi untuk test kadar gula, kadar kolesterol, kadar asam urat yang hanya menggunakan test sidik jari. Sedangkan pada faktanya menggunakan darah untuk mendapat hasil akuratnya. 

Sebagian orang bergotong-royong mengetahui bila aplikasi tersebut hoax. Namun sehabis melihat review dari pengguna yang marah-marah mereka malah tertarik untuk mencoba, untuk menunjukan sendiri bahwa aplikasi tersebut benar-benar hoax. Apakah kau salah satunya? 

Jika iya, kau harus segera mend0wnl0ad 5 aplikasi android yang kelihatannya keren tapi ternyata hoax berikut ini.

1.    Pemeriksaan Gula Darah

Diabetes melitus merupakan penyakit yang disebabkan lantaran terlalu banyaknya kadar gula dalam darah, sehingga menjadikan insulin tidak bisa untuk mesekresinya. Penyakit ini diderita selain lantaran makanan juga disebabkan faktor keturunan. Karena itu banyak keluarga yang memeriksakan kadar gula dalam darahnya bila dalam keluarga tersebut sudah ada yang terkena dibetes melitus. Sekarang ini banyak apotek yang menyampaikan investigasi kadar gula dengan mematok harga tertentu.
Apa jadinya bila investigasi gula darah ini dilakukan dari hsmartphone kamu? Tentu lebih gampang bukan? Apalagi gratis pula. Katanya kau hanya tinggal mend0wnl0ad aplikasi tersebut, kemudian menyalakannya. Jika sudah muncul pemindai sidik jari, maka kau hanya tinggal menempelkan jari kau ke layar smartphone kamu. Selanjutnya akan muncul hasil uji gula darah kamu.
Namun siapa sangka bila aplikasi investigasi gula darah ini hanyalah hoax. Faktanya untuk menyelidiki gula darah seseorang, maka harus menggunakan sampel darah orang tersebut. Sampel darah diteteskan ke test strip kemudian dibaca dengan menggunakan gluco dr. Selanjutnya akan muncul kadar gura dalam darah kau pada layar gluco dr. Oleh lantaran itu mustahil mengecek kadar gula dalam darah hanya dengan menggunakan sidik jari saja. Apalagi harga dari test strip dan gluco dr tidak bisa dibilang murah, maka alasan ini juga menjadi ketidakmungkinan ketika kadar gula hanya di cek dengan menggunakan aplikasi gratis.

2.    Anti nyamuk

Menyebalkan memang bila harus teplok-teplok mengusir dan membunuh nyamuk yang terus mengganggu kita. Apalagi bila ada di luar rumah. Lalu bagaimana bila hanya dengan memasang aplikasi anti nyamuk di smartphone kau maka nyamuk bisa kabur tidak balik lagi? Tentu kau akan buru-buru mend0wnl0adnya yah. Cara kerja palikasi ini yakni dengan membunyikan bunyi yang diklaim bisa menciptakan nyamuk terusir. Alih-alih nyamuk yang terusir, tapi malah kau yang akan terganggu dengan bunyi yang keluar dari aplikasi ini. Kamu bisa menunjukan sendiri dengan menggunakan aplikasi ini. Maka nyamuk disekitar aplikasi akan kabur pindah ke badan kamu. Hehe

Lebih baik bagi anda untuk menggunakan lotion atau obat nyamuk bakar/ listrik yang biasa kau pakai. Karena nyamuk lebih sensitif pada aroma menyerupai itu dan kau bisa tertidur nyenyak dan tidak perlu terganggu dengan bunyi bising yang ditimbulkan aplikasi ini.

3.    Wifi pasword h4ck3r

Kebelet internet? Paketan data tidak mencukupi? Ada di area wifi tapi tidak tahu pasword? Arrrggghh jadi geram ya? Hihi
Aplikasi android ada yang untuk h4ck3r wifi pasword? WOWW kebetulan sekali bukan? Aplikasi ini berjulukan Wifi Paword Hacker. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda sanggup mendeteksi jaringan nirkabel yang ada di sekitar anda. Kemudian pilih salah satu jaringan nirkabel yang kau ingin h4ck. Setelah itu akan muncul animasi melanggar, mulai dan akan muncul kotak obrolan yang berisi pasword wifi.

Apakah itu benar? Dan sekali lagi kau tertipu dengan kecanggihan aplikasi dan kreativitas pengembang. Faktanya pasword wifi yang muncul di kotak obrolan tidak akan sanggup dipakai lantaran hal itu hanyalah hoax. Kamu memang akan terlihat keren sat kau praktekkan di depan teman-teman kamu, meskipun pada karenanya tertawa bersama lantaran hal ini tidak serius terjadi. Tidak semudah itu meretas pasword, bahkan meskipun itu pasword wifi yang dipakai untuk umum. Perlu alat pendukung, pengetahuan, dan latihan terus-menerus bila ingin meretas. Bahkan tidak sembarang orang bisa bukan? Lalu bagaimana mungkin alat peretas pasword disebarluaskan secara gratis?

4.    Kamera hantu detektor

Saat kau berada di kawasan angker? Apa yang pertama kali kau pikirkan? Hantu! Yup hantu. Di beberapa momen tertentu, hantu menampakkan diri dengan membentuk orbs-orbs bila dipotret. Hal itu memperlihatkan ada kegiatan hantu di sekitarnya. Apakah benar? Bagaimana bila hantu ini menampakkan diri dengan terperinci dan tidak hanya orbs? Adakah aplikasi untuk mendeteksi keberadaan hantu yang bisa dimiliki semua orang? Tentu saja (katanya) ada. Namanya Kamera Hantu Detektor. Sebuah aplikasi yang kau gunakan untuk mendeteksi keberadaan makhluk halus di sekitarmu. Kamu punya sahabat penakut? Atau kau sendiri yang penakut?

Faktanya aplikasi kamera hantu detektor ini yakni hoax. Tidak ada hantu yang terdeteksi dengan menggunakan kamera tersebut. kemunculan hantu hanyalah animasi yang bisa dipilih dan ditempatkan di mana saja. aplikasi ini efektif untuk kau yang suka menakut-nakuti sahabat dengan berpura-pura ingin memotret. Tapi yang kau gunakan yakni kamera hantu detektor.

5.    Body scanner

Aplikasi body scanner, ada yang pernah tahu aplikasi ini? Aplikasi yang sempat terkenal dan mengundang ketertarikan banyak orang lantaran pengguna sanggup melihat badan cuilan dalam dari orang yang berada di depan mereka. Bagi sebagian orang hal ini tentu saja seru untuk dilakukan. Namun bagaimana bisa aplikasi ini hanyalah termasuk aplikasi hoax?

Aplikasi body scanner dibentuk hanya untuk hiburan semata. Cara kerja aplikasi ini dengan mengaktifkan pemindai kemudian kau akan diarahkan ke kamera yang memindai cuilan yang diinginkan dari tubuh. Kemudian akan muncul hasi scan. Sebenarnya pada alat ini telah tersedia bentuk badan yang kemudian ketika kau mengaplikasikannya pada sahabat kamu, maka cuilan tubuh  yang sebelumnya sudah ada akan menyesuaikan dengan hasil foto sahabat kau yang telah kau ambil. Berikutnya akan muncul scan badan sahabat kamu.

Kesimpulan : 

            Banyaknya aplikasi hoax menciptakan seseorang seringkali kecewa dan karenanya murka lantaran merasa dibohongi. Padahal pengembang telah mencantum keterangan bahwa aplikasi tersebut merupakan aplikasi lelucon/prank/hiburan. Namun rasa ingin tau yang karenanya menciptakan seseorang berinisiatif mendownlod aplikasi tersebut tanpa membaca keterangannya.
Apakah aplikasi ini tidak berkhasiat dan sia-sia? Tentu saja tidak. Lalu apa kegunaannya? Seperti yang sudah dipaparkan di atas, aplikasi ini hanya untuk kesenangan belaka. Membuat banyak orang tertawa, geram dan tertawa. Aplikasi yang sudah disebutkan di atas juga bisa dipakai anak untuk bermain-main dan seolah menjadi seorang yang berwawasan tinggi. Meskipun hanya lelucon.
Agar anda tidak lagi terjebak oleh judul aplikasi yang keren tapi ternyata hoax, maka lebih baik anda membaca dulu keterangan aplikasi yang ditulis oleh pengembang serta yang ulasan yang ditulis oleh orang-orang yang pernah memakainya. Demikian ulasan 5 aplikasi keren tapi ternyata hoax. Semoga bermanfaat dan kau tidak lagi tertipu yahhh...

Sumber http://komputer67.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Aplikasi Android Yang Kelihatannya Keren Ternyata Hoax !"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel