iklan

3 Cara “Pasti Berhasil” Mengatasi Keyboard Laptop Yang Tidak Berfungsi

Cara Mengatasi Keyboard Laptop Yang Tidak Berfungsi



Banyak yang sering bertanya mengapa keyboard laptop tidak berfungsi? Ketika kita sibuk mengerjakan pekerjaan datang – tiba-tiba keyboard di laptop atau notebook tidak berfungsi menyerupai biasa, atau tidak aktif menciptakan kita semakin mudah, tanpa keyboard otomatis yang tidak menggunakannya justru menghambat kerja kita.


Cara Mengatasi Keyboard Laptop Yang Tidak Berfungsi 3 Cara “Pasti Berhasil” Mengatasi Keyboard Laptop Yang Tidak Berfungsi


Padahal keyboard yaitu komponen yang sangat penting untuk mengenalkan atau menawarkan input pada layar monitor. Keyboard itu sendiri mempunyai tugas penting dalam laptop, jikalau keyboard tidak aktif atau tidak berfungsi, sanggup dipakai sebagai laptop yang tidak berguna.


Ada begitu banyak hal yang sanggup mengakibatkan keyboard laptop tidak berfungsi atau rusak oleh virus, kabel putus, dan sebagainya. Kami tim handphoneharian.com akan membantu Anda cara memperbaiki keyboard laptop dan notebook yang tidak berfungsi sehingga sanggup aktif kembali.


Cara Mengatasi Keyboard Laptop Yang Tidak Berfungsi


Banyak faktor yang sanggup mengakibatkan keyboard mati atau tidak sanggup menerjemahkan. Makara kami telah bereksperimen dengan keyboard / notebook laptop kami yang mati, kami telah menemukan beberapa tips dan trik yang sanggup membantu Anda, yaitu sebagai berikut.


1. Cara pertama



  • Nyalakan kembali laptop, coba mulai ulang laptop Anda memakai mouse atau ketuk kursor jikalau keyboard Anda tidak sanggup menggunakannya, mungkin Anda salah memperbaiki tombol yang menciptakan keyboard tiba-tiba tidak aktif, tetapi jikalau keyboard laptop tidak diaktifkan juga, lihat untuk langkah selanjutnya.

  • Pemulihan Sistem, Jika keyboard memperbaiki persoalan pada keyboard perangkat lunak, Anda sanggup melaksanakan pengembalian sistem pada panel kontrol, sehingga sistem akan kembali ke pengaturan sebelumnya, tetapi jikalau tidak berhasil, lanjutkan ke langkah berikutnya.

  • Perbarui Keyboard Driver, silakan periksa penggalan manajer perangkat jikalau keyboard driver Anda telah diperbarui terbaru, jikalau belum diperbarui terbaru dan restart laptop Anda.


2. Cara kedua


Mungkin yang disarankan berikutnya yaitu driver keyboard tidak aktif, periksa Anda di manajer perangkat, untuk mengaktifkan driver tidak aktif, yaitu:



  • Silakan pilih kursor klik tombol Windows> Semua Program> Aksesori> Kemudahan Akses dan pilih Keyboard pada Layar.

  • Unduh pilih jalankan, dan ketik MS, memakai On-Screen Keyboard.

  • Anda akan diarahkan ke perangkat Device Manager.

  • Di hidangan Device Manager, klik kanan pada keyboard, dan sebuah obrolan muncul Scan for hardware change.

  • Jika Anda menemukan bahwa Windows sedang diinstal, restart laptop Anda dan periksa apakah itu berfungsi atau tidak, tetapi jikalau belum, Anda sanggup memakai metode ketiga


3. Cara ketiga



  • Jika cara pertama dan kedua keyboard Anda juga sanggup dilakukan.

  • Matikan laptop Anda lalu hidupkan kembali, sementara tombol F8 diaktifkan pada laptop Asus untuk memasuki boot sistem (jika F8 tidak sanggup mencoba F2 untuk Asus) tekan berulang kali.

  • Pada boot sistem, harap Anda menentukan Reboot untuk disetujui untuk kesalahan dalam sistem.


Baca juga tentang:



Langkah selanjutnya jikalau laptop tidak digunakan:



  • Pilih Mulai

  • Pilih ikon My Computer dengan mengklik kanan dan menentukan Properties

  • Pilih Perangkat Keras dan pilih opsi Manajer Perangkat

  • Pilih Pengelola Perangkat> Klik kanan Keyboard> Properti> Dinonaktifkan> dan Aktifkan untuk mengaktifkan kembali.

  • Jika tidak aktif, silakan pilih Roll Back Driver untuk disetujui ke versi driver sebelumnya.

  • Kemudian restart laptop Anda, untuk memulai prosesnya.


Jika metode di atas tidak sanggup menangani laptop pada keyboard yang tidak sanggup digunakan, maka Anda harus menilik laptop Anda di komputer layanan, mungkin ada kabel konektor keyboard (kabel fleksibel) yang rusak, ini sanggup terjadi dikala Anda membuka laptop yang tidak hati-hati atau sebab Anda jatuh.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "3 Cara “Pasti Berhasil” Mengatasi Keyboard Laptop Yang Tidak Berfungsi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel