iklan

Update! Harga Burung Puyuh Terbaru 2019 Di Pasaran

Harga Burung Puyuh – Burung memang populer sebagai binatang yang banyak dijadikan peliharaan, terlepas itu untuk dijadikan burung hias, burung kicau, sampai burung yang dimanfaatkan daging serta telurnya.


Untuk jenis burung pada kategori terakhir, burung Puyuh merupakan jenis burung yang tak gila lagi di indera pendengaran kebanyakan orang. Burung yang mempunyai ukuran kecil ini banyak dimanfaatkan oleh peternak sebagai burung petelur dan juga pedaging.


Mengingat burung ini hanya dimanfaatkan telur dan dagingnya saja, bukan dari segi nilai keindahan bulu ataupun kicauan, tak ayal harga burung Puyuh ini cenderung tidak mengecewakan murah di pasarannya.


Meski mempunyai sebutan burung, unggas berukuran kecil ini tidak mempunyai kemampuan untuk terbang dan hanya mengandalkan gerakan berlari gesit jarak pendek untuk menghindari pemangsanya dan berburu makanan. Burung Puyuh sendiri dalam penanganan pemeliharaannya lebih menyerupai mirip angsa dan ayam daripada burung hias atau kicauan. Dengan menjadikannya dalam satu sangkar untuk jumlah yang banyak.


Secara tampilan fisik, burung yang dalam bahasa latin disebut dengan Coturnix ini mempunyai ukuran menyerupai dengan anak ayam yang telah berusia 3 sampai 4 bulan.


Pada jenis Puyuh kebanyakan, tubuhnya dibalut oleh bulu-bulu berwarna kecokelatan. Serta perawakan, badan burung Puyuh terlihat gempal dan membulat dengan leher yang terlihat pendek. Karena ukuran kecilnya tersebut, daging burung Puyuh mempunyai citarasa khas yang terbilang lebih gurih dibandingkan dengan ayam negeri. Tak heran, daging burung bisa divariasikan menjadi banyak sekali macam hidangan layaknya telurnya.


 Burung memang populer sebagai binatang yang banyak dijadikan peliharaan Update! Harga Burung Puyuh Terbaru 2019 di Pasaran
Harga Burung Puyuh

Artikel terkait: Jenis dan Harga Burung Kakatua Terbaru


Jenis dan Harga Burung Puyuh Terbaru


Nah, bagi anda yang mempunyai impian dan tertarik untuk menggeluti bisnis ternak burung Puyuh, pengetahuan akan jenis dan harga burung Puyuh di pasarannya ketika ini merupakan hal yang penting. Untuk sedikit membantu anda dalam memperlihatkan info mengenai burung pedaging dan petelur mungil ini, berikut SentraBudidaya sajikan ulasan singkatnya:


Burung Puyuh Per Ekor


Untuk anda yang masih mencoba-coba beternak burung puyuh, pemeliharaan dalam jumlah kecil bisa jadi sarana untuk uji coba yang bagus. Anda bisa membeli burung Puyuh dengan harga per ekornya sekitar 15 ribu sampai 25 ribu tergantung ukuran dan jenisnya. Pada umunya, pembelian dalam jumlah tertentu atau banyak akan dihargai lebih murah.


Burung Puyuh Petelur


Untuk yang ingin berbisnis telur burung Puyuh, ada dua jenis burung Puyuh petelur yang secara umum dijual. Pertama yakni burung petelur yang usianya masih gampang dan termasuk ke dalam kategori Puyuh bibitan untuk nantinya bisa menghasilkan telur, harganya sendiri sekitar 10 ribu sampai 30 ribuan tergantung ukuran dan usia.


Sementara untuk burung petelur yang memasuki usia siap bertelur dan masih memilki jangka bertelur panjang, harga burung Puyuh ini sekitar 20 sampai 25 ribuan.


Burung Puyuh Dewasa


Burung Puyuh cukup umur merupakan jenis yang telah memasuki masa siap panen dimana ukuran tubuhnya cukup besar dan telah siap diambil dagingnya untuk dijual. Jenis Puyuh yang telah berusia cukup umur ini biasanya mempunyai kisaran harga sekitar 20 sampai 25 ribuan di pasarannya.


Burung Puyuh Jantan


Tak selayaknya jenis burung kicau atau hias yang kebanyakan jantan mempunyai harga lebih tinggi alasannya yaitu lebih menarik, burung Puyuh pada umumnya mempunyai harga yang cenderung lebih murah untuk jenis jantan. Hal ini lumrah, mengingat burung Puyuh pejantan tak mempunyai kemampuan untuk bertelur layaknya betina dan biasanya diambil untuk dagingnya saja. Untuk harga burung Puyuh jantan sendiri dihargai sekitar 15 ribuan saja.


****


Demikianlah ulasan mengenai daftar harga burung puyuh terbaru yang bisa kami bagikan untuk anda. Semoga bermanfaat. Jangan lewatkan juga: Jenis dan Harga Burung Dara Terbaru



Sumber https://sentrabudidaya.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Update! Harga Burung Puyuh Terbaru 2019 Di Pasaran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel