iklan

Prospek Cerah Yang Menjanjikan Dari Bisnis Ikan Gurame

Budidaya ikan gurame masih menjadi pilihan bagi peternak pemula yang ingin terjun dalam budidaya ikan. Selain memiliki prospek yang cerah dan masih stabil, untuk cara budidayanya pun sangatlah gampang dan tidak membutuhkan keahlian dalam penanganan khusus. Dalam artikel kali ini kami akan berikan kisah sukses yang menginspirasi dari Bapak Hamdani. Bapak Hamdani yaitu pelaku bisnis ikan gurame yang ada di Yogyakarta. Beliau meneruskan jejak bisnis gurami yang dikelola oleh anaknya, sekarang Bapak Hamdani yang juga seorang  pamong desa bisa mengelola bisnis guramenya dengan nama gurame jogja.


Budidaya ikan gurame masih menjadi pilihan bagi peternak pemula yang ingin terjun dalam bu Prospek Cerah Yang Menjanjikan Dari Bisnis Ikan Gurame
Panen ikan gurame

Di kediaman ia yang berada di Desa Pandes Wonokromo Pleret Bantul ia bercerita bahwa menyukai  dunia budidaya ikan semenjak ketika masih sekolah. “Sejak dahulu saya sangat menyukai ikan, saya dulu sering menangkap ikan dengan cara memancing. Memancing yaitu hobi saya” kata Bapak Hamdani. Saat ini selain mengabdi kepada masyarakat sebagai pamong desa, ia juga disibukkan oleh bisnis ikan gurame yang sedang digelutinya. Baik itu bisnis telur gurame, pembibitan gurame hingga dengan pembesaran ikan gurame.


Sebelum Anda melanjutkan membaca artikel bisnis ikan gurame, ini untuk menambah pengetahuan wacana ternak gurame, Anda bisa membaca dulu artikel kami wacana cara lengkap ternak ikan gurame. Klik di sini


Pada awalnya bisnis gurami Bapak Hamdani dijalankan oleh putranya yang berjulukan Fitria Yulianto. Tanpa sepengetahuan ia bisnis ini ternyata berkembang dengan sangat pesat. Mulai dari sinilah awal dirintisnya perjuangan ikan gurame ia dimulai. Setelah bisnis ikan gurame ini berjalan dengan waktu yang lama, budidaya gurame yang dijalankan putra ia semakin menunjukkan hasil yang signifikan dalam mendapat keuntungan. Hingga pada kesudahannya ia tertarik mencoba untuk berguru dan terjun pribadi dalam budidaya ikan gurame ini. Saat putra ia diterima kerja pada sebuah instansi pemerintah, maka Bapak Hamdanilah yang sekarang mengelola lansung bisnis budidaya ikan gurame tersebut.


Setelah bisnis ikan gurame ia mulai berkembang dengan pesat, gurame jogja sekarang mulai melebarkan pemasarannya dengan memakai media online atau internet pada tahun 2006. Ternyata dengan pemasaran memakai media internet, Bapak Hamdani merasa cara tersebut sangat efektif dalam mendatangkan keuntungan.  Pemasaran dengan media online dirasakan oleh ia sangat efektif alasannya kebanykan dari konsumen gurame jogja mengaku mendapat warta wacana gurame jogja berasal dari internet.


Dengan semakin banyaknya order yang diterima dari banyak sekali wilayah di Indonesia, Bapak hamdani mengaku masih kesulitan untuk memenuhi stok undangan tersebut. Untuk mengatasi hal tersebut, beberapa langkah penting ia lakukan antara lain dengan menambah jumlah dari bak untuk proses pembibitan dan proses pembesaran budidaya ikan gurame. Kolam tersebut ia buat disekitar rumah yang ia tempati. Harapan Bapak Hamdani yaitu dengan semakin banyak bak yang ia buat, maka bisnis ikan gurame jogjanya bisa memenuhi segala kebutuhan dari undangan para konsumen yang semakin meningkat.


Dalam menciptakan bak untuk bisnis ikan gurame, Anda bisa menciptakan bak budidaya dengan memakai terpal sebagai materi dasarnya. Kolam terpal dikenal lebih menghemat lahan dan perawatannya pun sangatlah mudah. Sehingga penggunaan bak terpal sangat cocok bagi Anda yang seorang pemula dalam bisnis budidaya gurame. Untuk warta ternak ikan gurame memakai bak terpal, Anda bisa membacanya di artikel kami berikut ini. Klik di sini.


Sudah banyak sekali macam wilayah yang menjadi pelanggan bisnis ikan gurame beliau. Pelanggan gurame jogja meliputi tempat Sumatera, Kalimantan dan Nusa Tenggara. Bahkan ketika ini bisnis ikan gurame Bapak Hamdani perlahan tapi niscaya sudah memenuhi undangan order pemesanan dari Negara Taiwan dan Singapura.


Budidaya ikan gurame masih menjadi pilihan bagi peternak pemula yang ingin terjun dalam bu Prospek Cerah Yang Menjanjikan Dari Bisnis Ikan Gurame
Kolam ikan gurame

Jika Anda tertarik untuk melaksanakan budidaya ikan gurame ibarat Bapak Hamdani maka Anda bisa memulainya dengan membaca artikel kami wacana cara budidaya ikan gurame dengan hasil panen maksimal.


Sungguh ini yaitu sebuah peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Karena laba yang didapatkan dari bisnis ikan gurame ini berkisar  rata – rata 4 juta rupiah perbulannya. Jangan ragu untuk memulai suatu bisnis atau peluang usaha, alasannya kalau Anda tidak berani untuk memulainya maka Anda tidak akan pernah berhasil. Untuk artikel wacana ikan gurame lainnya Anda bisa membacanya di bawah ini. 


sumber gambar: bibitikan, hobinatang,satujam




Sumber https://www.infoagribisnis.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Prospek Cerah Yang Menjanjikan Dari Bisnis Ikan Gurame"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel