iklan

Langkah Mencuci Kendaraan Beroda Empat Yang Benar Perjuangan Basuh Mobil

Tahapan mencuci kendaraan beroda empat yang benar - mencuci sebuah kendaraan beroda empat bahwasanya yakni hal yang sangat gampang sekali dan waktu yang dibutuhkan pun lebih singkat dibandingkan mencuci sepeda motor lantaran bidang permukaan yang dicuci lebih simpel, berbeda dengan motor yang mempunyai berbagai lekukan sehingga membutuhkan tingkat ketelitian dan ketelatenan semoga motor yang dicucinya menjadi bersih.

Nah bagi kalian yang mungkin saja hendak membuka perjuangan jasa basuh kendaraan beroda empat namun belum begitu paham perihal bagaimana langkah dan cara mencuci kendaraan beroda empat yang baik dan benar, maka artikel dibawah ini sangat pas untuk kalian baca sehingga anda tidak perlu lagi canggung nantinya ketika mencuci kendaraan beroda empat pelanggan.

 mencuci sebuah kendaraan beroda empat bahwasanya yakni hal yang sangat gampang sekali dan waktu yang dibutu Langkah Mencuci Mobil Yang Benar Usaha Cuci Mobil



Hal pertama yang perlu kalian lakukan sebelum melaksanakan pembersihan kendaraan beroda empat ialah dengan membersihkan kepingan interior kendaraan beroda empat terlebih dahulu menggunakan vakum penyedot debu ataupun kanebo setengah berair untuk mengelap kepingan dasboard ataupun kepingan lain yang tertempel oleh debu. Setelah kepingan interior selesai langkah selanjutnya yakni membersihkan debu yang ada pada kepingan body kendaraan beroda empat menggunakan kemoceng halus yang biasa terbuat dari bulu ayam halus. Hal ini bertujuan untuk mengurangi debu atau pasir yang tertempel di kepingan body sehingga nanti dikala dilakukan penggosok an tidak menggores cat mobil

Setelah body kendaraan beroda empat dibersihkan dengan menggunakan kemoceng, tahap selanjutnya yakni dengan menyiram seluruh body kendaraan beroda empat dengan menggunakan air higienis secukupnya saja hingga seluruh body kendaraan beroda empat benar benar berair terkena air. Anda dapat menggunakan alat semprot steam ataupun dengan menggunakan selang biasa, dan untuk saran terbaik yakni menggunakan alat steam lantaran mempunyai tekanan yang dapat diatur untuk merontokkan sisa pasir yang tidak terhapus oleh kemoceng tadi. Kelebihan dari alat steam ini yakni tekanan semprotan air dapat diatur, dikala menyemprot body dapat menggunakan tekanan rendah, dan untuk menyemprot kepingan kolong ban dapat menggunakan tekanan tinggi semoga pasir yang ada didalam liner ban eksklusif rontok.

Setelah seluruh kepingan dibasahi oleh air, langkah selanjutnya yakni eksklusif mencuci kepingan body mobil, urutannya terserah anda, dapat dimulai dari depan dulu, dari samping, dari belakang atau pun dimulai dari kepingan atas ke bawah dan sebaliknya yang terang seluruh permukaan body kendaraan beroda empat tercuci semua tanpa ada satupun yang terlewati. Setelah semua body dicuci kalian dapat melanjutkan dengan mencuci kepingan kolong roda dan velg kendaraan beroda empat menggunakan peralatan yang berbeda dengan peralatan yang dipakai mencuci body ibarat timba + air sabun, spons / kain basuh dan sebagainya.

Kaprikornus anda disini harus mempersiapkan dua buah bejana berisi sabun / sampo khusus basuh dan perlengkapan basuh yang berbeda untuk menghindari kerusakan akhir pemakaian alat basuh yang sama untuk kepingan body dan kepingan roda / kolong roda dan velg. Untuk cara menggosoknya lakukan secara perlahan dan jangan terlalu ditekan guna menghindari baret atau cepat pudarnya warna cat mobil. Setelah kendaraan beroda empat dicuci secara merata langkah selanjutnya yakni dengan menyiram seluruh permukaan yang dicuci tadi dengan menggunakan air higienis hingga benar benar higienis dari sabun basuh mobil.

Setelah disiram dengan menggunakan air bersih, tahapan selanjutnya yakni lakukan pengeringan body kendaraan beroda empat dan permukaan lain yang telah dicuci menggunakan kanebo ataupun kain pengelap lain yang tidak merusak cat, dapat menggunakan kain micro fiber jika diperlukan. Lakukan pengeringan ini secara mendetail dan jangan biarkan ada tetesan air yang tertinggal alasannya yakni dilain waktu akan mengakibatkan kerak dan sangat sulit untuk dibersihkan. Terutama di kepingan bersahabat lampu depan / lampu belakang, dibagian gagang pintu mobil, di kepingan spion mobil, di kepingan spoiler belakang dan lain sebagainya, silahkan dicari cari dimana biasanya air menetes / mengalis sesudah dicuci untuk selanjutnya di lap.

Setelah tahap pengelapan diatas selasai maka anda dapat memulai melaksanakan tahap detaling ibarat menambahkan WAX pada cat body mobil, melaksanakan penyemiran ban mobil, menambahkan pengkilap dasbiard dan lain sebagainya hingga selesai. Dan terakhir yakni jangan lupa untuk memasang floor mats atau ganjal kaki yang terbuat dari materi kertas tebal, yang biasanya selain dimanfaatkan untuk pijakan / ganjal kaki, kertas ini berisikan goresan pena menganai perjuangan basuh kendaraan beroda empat anda sebagai ajang berpromosi.

Nah itulah tadi beberapa tahapan dalam proses melaksanakan basuh kendaraan beroda empat yang benar sesuai dengan standar basuh mobil. Untuk isu lain mengenai perjuangan basuh kendaraan beroda empat anda dapat membacanya melalui list dibawah ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk dibantu share.







Sumber http://automotivexist.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Langkah Mencuci Kendaraan Beroda Empat Yang Benar Perjuangan Basuh Mobil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel