iklan

Jenis Dan Harga Burung Kakatua Terbaru 2019

Harga Burung Kakatua – Kepopuleran Kakaktua di kalangan penghobi dan pecinta burung memang sudah tak perlu di pertanyakan lagi. Terlebih lagi, burung ini juga mempunyai kecerdasan rata-rata yang berada di atas spesies burung peliharaan lainnya dengan banyak sekali tingkah polahnya yang menggemaskan.


Selain cerdas, bentuk badan dan perawakan kakatua memang terlihat anggun sehingga banyak yang menjadikannya sebagai burung hias di rumahnya. Karena bermacam-macam kelebihan yang dimilikinya, tak heran harga burung kakatua tidak mengecewakan mahal lebih dari 1 jutaan.


Burung yang masuk ke dalam keluarga Cacatuidae ini mempunyai ciri khas dari bentuk paruhnya yang melengkung, layaknya spesies burung paruh bengkok lain yang mempunyai tingkat inteligensi lebih.


Paruh ini juga mengatakan jikalau Kakatua memakan biji-bijian sebagai asupan utamanya. Kecerdasan yang dimiliki Kakatua inilah yang menjadikannya acapkali dijadikan sebagai materi pertunjukan hiburan untuk mengisi beberapa taman satwa.


Kelebihan akan inteligensi yang dimiliki ini tak jarang menjadi bumerang bagi spesies kakatua sendiri, dimana pihak yang tak bertanggung jawab mencoba mengeksploitasi burung jenis ini secara berlebihan.


Menanggapi hal tersebut, pemerintah Indonesia dikala ini memberi larangan keras terhadap banyak sekali acara yang sanggup menciptakan populasi Kakatua terancam dan untuk pihak yang ingin memeliharanya harus mempunyai surat ijin resmi.


Daftar Harga Burung KakatuaTerbaru


Kalau anda tertarik dengan burung satu ini, tak hanya ijin saja yang perlu dipahami namun juga mengenai jenis dan harga burung Kakatua di pasaran juga tidak mengecewakan penting semoga anda sanggup menentukan Kakatua terbaik dengan harga rasional.


Berikut ini harga selengkapnya:


Kakatua Jambul Kuning


 Kepopuleran Kakaktua di kalangan penghobi dan pecinta burung memang sudah tak perlu di pe Jenis dan Harga Burung Kakatua Terbaru 2019
Harga Burung Kakatua Jambul Kuning

Burung Kakatua yang berasal dari pulau Sumba ini mempunyai ciri khas sebagai pembeda dengan jenis lain adalah berupa jambul berwarna kekuningan di bab kepala dan bulu di area sekitar pendengaran yang juga kuning.


Untuk bab badan lain, Kakatua Jambul Kuning tak mempunyai perbedaan mencolok adalah dengan warna bulu putih dan sedikit kuning kepucatan pada bab kedua sayap. Harganya sendiri ditaksir sekitar 2,5 jutaan di pasaran.


Simak juga yuk: Harga Burung Kutilang Terbaru Berbagai Jenis!


Kakatua Maluku


 Kepopuleran Kakaktua di kalangan penghobi dan pecinta burung memang sudah tak perlu di pe Jenis dan Harga Burung Kakatua Terbaru 2019
Burung Kakatua Maluku

Beralih ke jenis kedua, burung Kakatua khas Maluku ini mempunyai tampilan yang cenderung biasa, tak heran jikalau bandrol harganya hanya sekitar 1,5 jutaan. Burung jenis ini mempunyai bulu putih pada keseluruhan badan dan perawakan besar dengan ukuran sampai 53cm.


Kakatua Putih


Selaras dengan namanya, jenis Kakatua ini mempunyai bulu indah warna putih cerah kolam kapas yang menyelimuti keseluruhan tubuhnya, dengan sedikit sentuhan gradasi kekuningan di bab pangkal ekor. Jenis Kakatua yang mempunyai masa hidup sampai 50-60 tahunan ini dibandrol seharga 3 jutaan.


Kakatua Raja Hitam


 Kepopuleran Kakaktua di kalangan penghobi dan pecinta burung memang sudah tak perlu di pe Jenis dan Harga Burung Kakatua Terbaru 2019
Burung Kakatua Raja Hitam

Dari sekian jenis, Kakatua Raja Hitam sanggup dibilang jenis Kakatua dengan penampakan yang elegan dan eksotis. Burung ini mempunyai bulu warna hitam yang menyelimuti seluruh badan kecuali bab pipi yang berwarna merah tua.


Tak hanya itu, kegagahannya juga dipertegas dengan rumbai jambul panjang yang berada di bab kepala kolam mahkota. Bukan hal yang mengherankan jikalau harga burung Kakatua Raja Hitam ini sanggup mencapai 4 jutaan alasannya eksotisme yang dimilikinya.


Kakatua Rawa


 Kepopuleran Kakaktua di kalangan penghobi dan pecinta burung memang sudah tak perlu di pe Jenis dan Harga Burung Kakatua Terbaru 2019
Burung Kakatua Rawa

Jenis Kakatua ini banyak ditemukan di area rawa sekitar Papua. Meski mempunyai habitat di kawasan rawa, Kakatua jenis ini mempunyai badan putih higienis dengan bulatan kecoklatan di sekitar mata. Ukurannya sendiri tergolong sedang adalah sekitar 35 sampai 41 cm. Jenis Kakatua ini sanggup ditebus dengan harga sekitar 2 jutaan.


Kakatua Tanimbar atau Gofin


 Kepopuleran Kakaktua di kalangan penghobi dan pecinta burung memang sudah tak perlu di pe Jenis dan Harga Burung Kakatua Terbaru 2019
Burung Kakatua Tanimbar

Kakatua terakhir berikut merupakan jenis Kakatua bertubuh kecil yang berasal dari pulau Tanimbar, Maluku. Meski terbilang mempunyai fisik kecil sekitar 30 cm dan bobot sekitar 250 gram, Kakatua Gofin dibandrol dengan harga tidak mengecewakan tinggi. Mungkin alasannya fisik mungil dan bentuknya yang lucu, menciptakan harga burung Kakatua Gofin melambung sampai 3 jutaan.


Artikel terkait: Jenis dan Harga Burung Nuri Terbaru Lengkap


Daftar Harga Burung Kakatua Terbaru


Berikut Sentrabudidaya rangkum daftar harga burung kakatua dalam bentuk tabel semoga lebih memudahkan anda mebandingkannya:
























































Jenis Burung



Harga


Burung kakatua malukuRp. 1.500.000
Burung kakatua sanguineaRp. 2.500.000
Burung kakatua rawaRp. 2.000.000
Burung kakatua goffinRp. 3.000.000
Burung kakatua jambul kuningRp. 2.500.000
Burung kakatua raja hitamRp. 4.000.000
Burung kakatua putihRp. 3.000.000
Burung kakatua mini jambul kuningRp. 2.000.000
Burung kakatua goffin Sudah jinakRp. 3,000,000
Burung kakaktua jambulAnakan umur 5 bulanRp. 1,500,000
Burung kakaktua Indukan sepasangRp. 4,000,000

***


Demikianlah ulasan mengenai harga burung kakatua terbaru dari kami. Semoga bermanfaat untuk anda semua. Jangan lewatkan juga: Jenis dan Harga Burung Wambi Terbaru



Sumber https://sentrabudidaya.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jenis Dan Harga Burung Kakatua Terbaru 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel