iklan

Cara Unreg Kartu Prabayar Yang Sudah Diregistrasi

Sudah diketahui bersama bahwa pelanggan seluler yang memakai  Cara Unreg Kartu Prabayar Yang Sudah Diregistrasi

Sudah diketahui bersama bahwa pelanggan seluler yang memakai kartu prabayar wajib melaksanakan pendaftaran memakai NIK dan KK. Baik itu pelanggan gres yang wajib melaksanakan pendaftaran dikala membeli kartus sim perdana atau pelanggan usang yang juga wajib melaksanakan pendaftaran ulang. Tidak hanya itu saja, yang sangat banyak dikeluhkan oleh pelanggan yakni batasan dimana NIK dan KK hanya sanggup dipakai pada 3 nomor kartu prabayar saja.

Pemerintah memang sudah memperlihatkan waktu yang cukup usang untuk melakukan pendaftaran kartu prabayar meggunakan NIK dan KK, hinga balasannya akan mencapai batas pendaftaran pada 30 April 2018. Artinya, mulai 1 Mei 2018 pemerintah yang bekerja sama dengan pihak operator seluler akan melaksanakan pemblokiran terhadap nomor prabayar yang belum melaksanakan pendaftaran memakai NIK dan Nomor KK.

Lalu bagaimana nasib para pengguna kartu kuota?. Sudah menjadi diam-diam umum bahwa lebih banyak didominasi pelanggan prabayar lebih menentukan membeli perdana kartu kuota dibanding melaksanakan isi ulang paket data. Hal ini tentu saja menjadi problem mengingat setiap NIK dan KK hanya sanggup didaftarkan pada 3 nomor. Namun jangan khawatir alasannya yakni pemerintah sudah menyiapkan solusi untuk problem tersebut.

Bagi anda yang sering gonta-ganti sim card alasannya yakni memakai kartu kuota, maka pemerintah sudah menyiapkan solusi yang akan melenyapkan keresahan anda. Untuk mengimbangi peraturan yang memperlihatkan batasan pendaftaran NIK dan KK hanya pada 3 nomor saja, maka pemerintah menambahkan fitur UNREG. Artinya anda sanggup menghapus data regsitrasi NIK atau membatalkan status pendaftaran nomor prabayar yang digunakan. Dengan demikian anda sanggup memakai NIK dan KK untuk melaksanakan pendaftaran pada nomor lain sehabis anda melaksanakan Unreg kartu prabayar.

Bagaimana Cara Unreg Kartu Prabayar yang Sudah Diregistrasi?

Jika anda sudah tidak lagi membutuhkan atau memakai nomor prabayar yang sudah pernah diregistrasi, maka jangan pribadi membuangnya. Sebelum anda membuang kartu prabayar tersebut, sebaiknya anda melaksanakan Unreg kartu prabayar yang sudah diregistrasi. Hal ini bertujuan biar NIK dan KK yang anda daftarkan pada nomor prabayar tersebut sanggup didaftarkan pada nomor lain.

Unreg sendiri merupakan akronim dari Unregistered yang sanggup diartikan sebagai proses penghapusan registrasi. Kaprikornus ketika anda melaksanakan Unreg terhadap suatu nomor, maka hal ini berarti anda membatalkan pendaftaran nomor prabayar tersebut yang memakai NIK dan KK. Langkah ini akan memperlihatkan jatah kepada anda untuk mendaftarkan kembali nomor lain memakai NIK dan KK. Lalu bagaimana cara melaksanakan Unreg kartu prabayar yang sudah diregistrasi?. Mengingat setiap operator menerapkan metode Unreg kartu prabayar yang berbeda-beda, maka pada artikel ini akan dibahas bagaimana cara unreg karta prabayar tiap operator seluler.

Telkomsel

Jika anda memakai karta prabayar Telkomsel, baik itu Kartu As maupun Kartu simPATI, maka anda sanggup melaksanakan Unreg kartu prabayar melalui dial phone atau melalui SMS.

Untuk melaksanakan Unreg kartu Telkomsel melalui dial phone, silahkan ikuti langkah berikut.

  1. Pada sajian Telepon, ketik *444#.
  2. Pada sajian yang muncul silahkan pilih opsi nomor 3. UNREG.
  3. Silahkan masukkan 16 digit NIK kemudian pilih Kirim.

Sedangkan cara kedua yang dilakukan melalui SMS sanggup anda lakukan seperi langkah-langkah berikut.

  1. Buka aplikasi SMS pada Ponsel anda dan buat pesan baru.
  2. Silahkan ketik isi pesan UNREG#NIK#.
  3. Kirim SMS ke 4444.

Setelah mengirimkan seruan penghapusan registrasi, silahkan tunggu SMS konfirmasi dari operator Telkomsel terkait status penghapusan pendaftaran nomor prabayar anda.

Indosat

Bagi pengguna prabayar Indosat baik itu IM3 maupun Mentari, proses Unreg nomor prabayar sanggup anda lakukan dengan mengirim seruan melalui sms. Format seruan Unreg tersebut sebagaimana pada langkah-langkah berikut.

  1. Buka aplikasi SMS pada Ponsel anda dan buat pesan baru.
  2. Silahkan ketik isi pesan UNPAIR#No.HP#.
  3. Kirim SMS ke 4444.

Setelah itu, silahkan tunggu SMS konfirmasi dari operator Indosat terkait status penghapusan pendaftaran nomor prabayar anda.

Tri (3)

Untuk menghapus data pendaftaran kartu prabayar operator Tri (3), maka anda sanggup melakukannya melalui website dan SMS.

Jika anda ingin melaksanakan Unreg nomor prabayar Tri melalui website, silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Kunjungi website pendaftaran Tri (3) di alamat registrasi.tri.co.id.
  2. Pilih sajian Unreg.
  3. Masukkan data yang dipakai ketika meregistrasi nomor Tri (3) yang akan di-unreg (nomor telepon dan NIK).
  4. Minta arahan diam-diam yang akan dikirim via SMS.
  5. Setelah menerima, masukkan arahan diam-diam tersebut (berlaku lima menit).
  6. Centang kotak I’m not robot.
  7. Klik Kirim.

Cara lainnya yakni dengan mengirimkan seruan Unreg melalui SMS yang sanggup anda lakukan dengan cara berikut.

  1. Buka aplikasi SMS pada Ponsel anda dan buat pesan baru.
  2. Silahkan ketik isi pesan UNREG#NIK#.
  3. Kirim SMS ke 4444.

Selanjutnya silahkan menunggu sms konfirmasi mengenai status penghapusan pendaftaran nomor prabayar anda.

XL dan Axis

Bagi pelanggan XL dan Axis, anda sanggup menentukan salah satu dari dua cara berikut untuk menghapus data pendaftaran NIK. Yang pertama yakni melalui dial phone yang sanggup dilakukan dengan cara berikut.

  1. Buka aplikasi Telepon anda.
  2. Kemudian ketik dan dial ke *123*4444#.

Cara kedua yakni melalui SMS yang sanggup anda lakukan memakai langkah-langkah berikut.

  1. Buka aplikasi SMS pada Ponsel anda dan buat pesan baru.
  2. Silahkan ketik isi pesan UNREG#No.HP.
  3. Kirim SMS ke 4444.

Selanjutnya anda hanya perlu menunggu sms konfirmasi mengenai status penghapusan pendaftaran nomor prabayar anda.

Sudah diketahui bersama bahwa pelanggan seluler yang memakai  Cara Unreg Kartu Prabayar Yang Sudah Diregistrasi

Smartfren

Bagi pengguna Smartfren, anda sanggup melaksanakan Unreg dengan cara mengirimkan SMS sebagaimana pada langkah-langkah berikut.

  1. Buka aplikasi SMS pada Ponsel anda dan buat pesan baru.
  2. Silahkan ketik isi pesan UNREG#NIK#.
  3. Kirim SMS ke 4444.

Selanjutnya silahkan tunggu sms konfirmasi terkait status penghapusan pendaftaran nomor prabayar anda.

Itulah cara yang sanggup anda lakukan untuk menghapus data pendaftaran nomor prabayar. Selain cara diatas, proses Unreg nomor prabayar juga sanggup dilakukan dengan mengunjungi gerai masing-masing operator. Kaprikornus pastikan kalau anda sudah tidak membutuhkan lagi kartu prabayar yang sudah diregistrasi memakai NIK dan KK, maka anda wajib melaksanakan Unreg terlebih dahulu sebelum membuang kartu prabayar tersebut. Hal ini bertujuan biar NIK dan KK anda sanggup didaftarkan pada nomor lain.

Hal lain yang penting untuk anda ketahui adalah, sehabis seruan Unreg terkirim dan dikonfirmasi maka semua layanan akan dimatikan. Anda tidak akan sanggup lagi memakai layanan Telpon, SMS dan Internet. Proses ini akan membutuhkan waktu maksimal 24 jam.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Unreg Kartu Prabayar Yang Sudah Diregistrasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel