iklan

Cara Merawat Body Kendaraan Beroda Empat Sendiri Semoga Tetap Mengkilap

CARA MERAWAT BODY MOBIL – Tampilan body kendaraan beroda empat selalu mempunyai nilai terpenting. Khususnya untuk kendaraan beroda empat yang gres Anda beli. Cara merawat body kendaraan beroda empat masing sering dicari-cari oleh pecinta kendaraan beroda empat Tanah Air. Maklum, di mana-mana yang dipandang keren itu dari body-nya dulu.


Meskipun body kendaraan beroda empat sanggup dibongkar-pasang, body kendaraan beroda empat bawaan selalu mempunyai kualitas lebih daripada pengganti. Suku cadang orisinalnya juga harganya mahal. Daripada keburu rusak, lebih baik lakukan perawatan body kendaraan beroda empat menyerupai di bawah ini.




Tidak Memarkir Mobil di Bawah Pohon


Tempat-tempat teduh nan rindang memang menjadi lokasi favorit untuk memarkir kendaraan apa pun, termasuk mobil. Sayangnya pohon yang teduh itu kerapkali dikunjungi oleh burung- burung. Kalau tidak beruntung, mereka sanggup mengeluarkan kotoran dan jatuh ke mobil.


Memang apa bahayanya? Setiap kotoran binatang itu sudah dilengkapi dengan zat-zat yang gampang busuk. Proses pembusukan itu sendiri dipengaruhi oleh mikroorganisme yang membantunya lekas busuk. Kalau untuk kotoran sih bagus, tapi jika untuk body mobil?


Bisa-bisa cat yang bikin kendaraan beroda empat mengkilap jadi gampang pudar. Kotoran burung yang melekat usang di body kendaraan beroda empat akan meninggalkan jejak yang tidak menyenangkan. Untuk itu, jika Anda menemukan ada kotoran apa pun di body mobil, lekas dibersihkan.


Hindari Air Hujan secara Terus-menerus


Perawatan body kendaraan beroda empat kali ini juga tidak mengecewakan mudah. Kalau ada kawasan parkir tertutup masuki saja. Kalau tidak ada, tutupi body kendaraan beroda empat dengan benda yang tidak sanggup menciptakan air hujan meresap. Bisa dengan terpal, plastik, dan sebagainya.


Apa ancaman air hujan terhadap body mobil? Setiap tetes air hujan itu mengandung zat asam yang sangat berbahaya untuk lapisan body mobil. Kalau body kendaraan beroda empat terkena air hujan terus-menerus, permukaannya sanggup ditumbuhi jamur. Inilah tantangan cara merawat body mobil.


Jamur yang telanjur tumbuh akan menciptakan permukaan cat body kendaraan beroda empat jadi gampang luntur. Lama-lama sanggup menciptakan warnanya kusam. Jadi, sebisa mungkin jika body kendaraan beroda empat gres terkena air hujan, lekas-lekaslah dikeringkan untuk meminimalisir risikonya.


Poles dengan Wax


Wax itu mempunyai sifat-sifat lilin. Wax sanggup menjadi pelindung pertama ketika body kendaraan beroda empat tergores atau terancam oleh acara jamur. Tata cara memakai wax juga harus diperhatikan. Sebelum pakai wax, basuh kendaraan beroda empat secara keseluruhan terlebih dahulu.


Setelah itu, keringkan. Kalau bisa, pakai lap chamois yang sanggup cepat menyerap kandungan air di body mobil. Kalau sudah selesai, gres lakukan proses waxing. Oleskan obat poles di busa (kalau pakai obat cair). Gosokkan ke body kendaraan beroda empat dan biarkan selama 10-15 menit.


Baru diberi wax. Caranya sama saja dengan penggunaan obat poles. Lakukan tipis-tipis saja. Kalau sudah, biarkan selama 5 menit. Bersihkan sisa-sisa wax jika ada. Lakukan waxing sekali dalam satu bulan supaya kilap pada kendaraan beroda empat bertahan lama.


Pakai Cat Nitro Celulose Modified


Mobil keluaran tahun 90-an hingga ketika ini masih banyak yang berkeliaran. Kaprikornus tidak ada salahnya pakai cat ini untuk memberi kesan mengkilap pada mobil. Saat ini Nitro Celulose Modified sudah dilengkapi dengan hardener yang bikin warna catnya lebih kuat.


Kalau mau pakai Nitro Celulose biasa juga boleh. Asalkan padukan dengan perawatan yang tepat. Nanti akhirnya akan sama. Lebih murah pula. Harganya juga cukup murah. Tidak hingga 50 ribu Rupiah sudah sanggup didapatkan.


Selain perlu ketelatenan, cara merawat body kendaraan beroda empat juga perlu kewaspadaan. Ketika lengah dan tidak mengurus dengan baik, abu maupun kotoran akan gampang merusak lapisan body mobil. Keempat cara tersebut sanggup Anda terapkan setiap ketika jika sempat.



Sumber https://tekooneko.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Merawat Body Kendaraan Beroda Empat Sendiri Semoga Tetap Mengkilap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel