iklan

Cara Aktivasi Windows 8.1 Semua Edisi Permanen Dan Offline

 maka anda harus mengaktifkan Windows tersebut Cara Aktivasi Windows 8.1 Semua Edisi Permanen dan Offline

Pada dasarnya sesudah anda menginstall Windows 8.1 pada komputer yang digunakan, maka anda harus mengaktifkan Windows tersebut. Proses aktivasi Windows 8.1 dilakukan dengan memakai product key. Ini bergotong-royong berlaku untuk semua versi dan edisi Windows, dan tidak hanya pada Windows 8.1 saja. Namun, yang menjadi permasalahan yakni alasannya harga product key Windows 8.1 yang cukup mahal sehingga beberapa pengguna Windows menentukan untuk tidak membelinya.

Namun, proses aktivasi Windows 8.1 bergotong-royong masih sanggup dilakukan meskipun anda tidak mempunyai product key Windows 8.1. Proses aktivasi dengan metode ini sanggup ada lakukan secara offline atau tidak membutuhkan koneksi internet, hasil aktivasi juga akan bersifat permanen. Cara aktivasi Windows 8.1 kalau tidak mempunyai product key yakni dengan memakai tool aktivator Windows dan Office. Salah satu tool aktivator Windows yang cukup terkenal dan banyak dipakai yakni KMS Auto Lite. Tapi, perlu anda ketahui bahwa cara ini bergotong-royong illegal alasannya sifatnya melaksanakan pembajakan. Sama halnya dikala melaksanakan aktivasi office 2013 atau 2016 memakai KMS Auto Lite yang juga bersifat illegal.

Cara Aktivasi Windows 8.1 Secara Permanen dan Offline

Meskipun bergotong-royong illegal, namun kalau anda tidak mempunyai product key dan ingin melaksanakan aktivasi, maka anda sanggup memakai tool KMS Auto Lite. Kelebihan memakai cara ini yakni alasannya sangat gampang digunakan, dan juga akan bersifat permanen sehingga anda hanya perlu melaksanakan aktivasi sekali saja. Tidak hanya itu saja, aktivasi memakai KMS Auto Lite tidak hanya terbatas pada satu edisi Windows 8.1, tetapi sanggup anda lakukan pada semua edisi, baik itu edisi home, pro, dan lain sebagainya. Untuk melaksanakan aktivasi Windows 8.1 memakai KMS Auto Lite, silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

Langkah pertama yang harus dilakukan yakni memastikan bahwa pada komputer anda sudah tersedia KMS Auto Lite. Jika belum, silahkan d0wnl0ad KMS Auto Lite disini.

Selanjutnya, silahkan ekstrak file KMS Auto Lite yang sudah anda d0wnl0ad sebelumnya. Pada folder tersebut anda akan menemukan dua file yaitu KMSAuto X64 dan KMSAuto. Anda tidak harus menjalankan keduanya, tetapi sesuaikan dengan arsitektur Windows yang digunakan. Jika komputer anda memakai Windows 64 Bit, gunakan yang KMSAuto X64, dan kalau 32 Bit silahkan gunakan yang KMSAuto. Silahkan jalankan KMS Auto Lite sebagai Administrator (Run as administrator).

 maka anda harus mengaktifkan Windows tersebut Cara Aktivasi Windows 8.1 Semua Edisi Permanen dan Offline

Pada jendela KMS Auto Lite, anda akan berada pada tab Main Window. Silahkan klik opsi Install GVLK. Selanjutnya ceklis Forcibly kemudian klik Windows key untuk memasang produk key Windows 8.1.

 maka anda harus mengaktifkan Windows tersebut Cara Aktivasi Windows 8.1 Semua Edisi Permanen dan Offline

Jika berhasil maka akan muncul keterangan KEY INSTALLED SUCCESSFUL. Selanjutnya, silahkan klik Activate Windows untuk mengaktifkan Windows 8.1 yang anda gunakan.

 maka anda harus mengaktifkan Windows tersebut Cara Aktivasi Windows 8.1 Semua Edisi Permanen dan Offline

Jika proses aktivasi sudah selesai, maka akan muncul keterangan ACTIVATION SUCCESSFUL.

 maka anda harus mengaktifkan Windows tersebut Cara Aktivasi Windows 8.1 Semua Edisi Permanen dan Offline

Anda juga sanggup melihat status aktivasi pada Control Panel > System and Security > System. Pada jendela tersebut, anda akan melihat Windows Activation yang mempunyai status Windows Activated, yang berarti Windows 8.1 yang dipakai sudah berhasil diaktivasi.

 maka anda harus mengaktifkan Windows tersebut Cara Aktivasi Windows 8.1 Semua Edisi Permanen dan Offline

Masalah yang Sering Terjadi Ketika Proses Aktivasi

Meskipun anda sudah mengikuti cara-cara diatas dengan secama, sanggup saja tiba-tiba muncul problem yang terjadi dikala anda melaksanakan aktivasi Windows 8.1 memakai KMS Auto Lite. Ada kalanya proses aktivasi tidak sanggup dilanjutkan alasannya terdapat error di tengah jalan. Berikut beberapa error yang sering terjadi dikala melaksanakan aktivasi Windows 8.1 memakai KMS Auto Lite dan cara mengatasinya.

Masalah 1

Terjadi error dengan keterangan CScript Error: Windows Script Host access is disabled on this machine. Contact your eksekutif for details. Masalah ini biasanya terjadi alasannya anda menggunakan/menginstall anti virus Smadav pada komputer yang digunakan, dimana Smadav mempunyai fitur untuk men-disable Windows Script Host. Solusinya adalah, silahkan enable Windows Script Host pada anti virus Smadav.

Untuk meng-enable Windows Script Host pada Smadav, Silahkan klik kanan pada icon Smadav di taskbar icon (kanan bawah), kemudian klik Allow Windows-Script & Office-Macro (Permanent) atau Allow Windows-Script & Office-Macro (Until Restart). Jika anda menentukan opsi Permenent, maka Windows Script Host akan diaktifkan (enable) selamanya, dan kalau menentukan Until Restart, maka hanya berlaku hingga komputer anda melaksanakan restart atau dimatikan. Setelah itu, silahkan lakukan kembali langkah-langkah aktivasi diatas.

 maka anda harus mengaktifkan Windows tersebut Cara Aktivasi Windows 8.1 Semua Edisi Permanen dan Offline

Masalah 2

Masalah lain yang sering terjadi yakni terjadinya error dengan keterangan CScript Error: Loading script “C:\WINDOWS\Temp\KMSAuto\bin\KMSactivator.vbs” failed (Operation did not complete successfully because the file contains a virus or potentially unwanted software). Masalah ini terjadi alasannya jadwal KMS Auto Lite dianggap sebagai virus oleh Windows Defender atau antivirus lainnya. Untuk mengatasi problem ini, silahkan matikan Windows Defender untuk sementara waktu. Lakukan juga hal yang sama kalau anda memakai antivirus lain.

Itulah cara melaksanakan aktivasi Windows 8.1 memakai KMS Auto Lite. Cara ini sangat baik untuk dipakai oleh anda yang hendak melaksanakan aktivasi Windows 8.1 secara permanen tetapi tidak mempunyai product key. Selain itu, cara ini sangat gampang dan sanggup dilakukan oleh siapa saja.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Aktivasi Windows 8.1 Semua Edisi Permanen Dan Offline"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel