iklan

Begini Cara Install Ekstensi Google Chrome Terbaru

 maka keberadaan sebuah aplikasi browser merupakan suatu hal yang mutlak Begini Cara Install Ekstensi Google Chrome Terbaru

Bagi para pengguna internet, maka keberadaan sebuah aplikasi browser merupakan suatu hal yang mutlak. Baik pada smartphone, tablet, ataupun komputer, maka aktifitas internet tidak akan sanggup dilakukan tanpa sebuah aplikasi browser. Pada komputer atau laptop, terdapat banyak sekali macam aplikasi browser yang sanggup anda gunakan untuk mengakses internet. Browser-browser tersebut diantaranya Mozilla Firefox, Opera, UC Browser, Baidu Browser, Google Chrome, Microsoft Edge, dan masih banyak lagi. Namun, ketika ini aplikasi browser yang paling terkenal dan paling banyak dipakai ialah Google Chrome.

Google Chrome merupakan aplikasi browser buatan Google yang terinstall pada hampir semua pengguna perangkat komputer. Google Chrome dikenal sebagai browser yang ringan, cepat, elegan, serta aman. Selain itu, Chrome juga mempunyai ribuan ekstensi yang tersedia untuk meningkatkan pengalaman browsing anda.

Apa Itu Ekstensi pada Google Chrome?

Ekstensi atau extension merupakan agenda kecil yang sanggup anda gunakan atau tambahkan pada browser Google Chrome yang terpasang pada komputer atau laptop anda. Fungsi ekstensi pada browser Google Chrome ialah untuk memodifikasi dan meningkatkan fungsionalitas dari browser Chrome. Mengenai jumlah, terdapat ribuan ekstensi yang terdapat anda pasang dan gunakan pada Chrome.

Ekstensi yang banyak pada Google Chrome mempunyai fungsi yang berbeda-beda yang sanggup dikelompokkan menjadi beberapa kategori. Kategori tersebut diantaranya ibarat education, games, lifestyle, tools, dan lain sebagainya. Dengan adanya fungsi yang beragam, maka manfaat yang sanggup anda peroleh tentu saja akan bermacam-macam pula. Misalnya saja, anda sanggup memasang adblock untuk menghilangkan iklan pada Chrome, memasang ekstensi IDM untuk menghubungkan IDM dengan Chrome, memasang aplikasi pemeriksa grammar, dan masih banyak lagi. Untuk sanggup memakai ekstensi yang banyak tersebut, maka anda hanya perlu memasangnya pada Google Chrome yang terinstall di komputer yang digunakan.

Sayangnya, sesudah mendapat pembaharuan, terdapat juga perubahan pada cara install ekstensi google chrome. Jika biasanya anda hanya perlu masuk ke ekstensi lalu klik Get more extensions untuk menambahkan ekstensi baru, maka cara ini tidak lagi sanggup dipakai bila anda berada pada Google Chrome versi terbaru. Terdapat perubahan dan tata letak ekstensi pada Google Chrome. Dengan demikian, cara installnya pun tentu saja akan berbeda.

Install Ekstensi Google Chrome Terbaru

Sebenarnya cara install ekstensi Google Chrome tidaklah sulit, meskipun berbeda dari versi lawasnya. Oleh alasannya itu, anda sanggup menyimak langkah-langkah berikut ini.

Langkah pertma yang harus anda lakukan adalah, pastikan komputer yang anda gunakan terkoneksi dengan internet, alasannya pemasangan sebuah ekstensi tentu saja membutuhkan koneksi internet. Jika sudah, maka buka browser Google Chrome anda.

Langkah selanjutnya, klik ikon Customize and control Google Chrome (titik tiga) yang terdapat pada pojok kanan atas. Pada pilihan yang muncul, silahkan pilih More tools > Extensions.

 maka keberadaan sebuah aplikasi browser merupakan suatu hal yang mutlak Begini Cara Install Ekstensi Google Chrome Terbaru

Pada tab Extensions, silahkan klik Main menu yang terdapat pada pojok kiri atas. Lalu pada opsi yang muncul klik Open Chrome Web Store yang ada pada kiri bawah.

 maka keberadaan sebuah aplikasi browser merupakan suatu hal yang mutlak Begini Cara Install Ekstensi Google Chrome Terbaru

Selanjutnya anda cukup mencari ekstensi yang akan diinstall, lalu klik Add to chrome pada ekstensi tersebut untuk memasangnya.

 maka keberadaan sebuah aplikasi browser merupakan suatu hal yang mutlak Begini Cara Install Ekstensi Google Chrome Terbaru

Itulah cara menginstall ekstensi Google Chrome terbaru yang sanggup anda gunakan bila terdapat ekstensi yang diharapkan ketika memakai Chrome. Meskipun berbeda dari versi Chrome lawas, tapi caranya tidaklah sulit untuk dilakukan.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Begini Cara Install Ekstensi Google Chrome Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel