iklan

7 Trik Hadapi Persaingan Bisnis Online Yang Semakin Ketat

Persaingan ketat bisnis online menciptakan para pelaku harus bakir dan jeli mendapat hati konsumen. Semakin banyaknya platform dan mudahnya orang berjualan online, menciptakan semakin banyak orang yang mencoba peruntungan bisnis online. Sehingga persaingan bisnis online menjadi cukup ketat.


Saat ini bisnis online memang menjadi primadona bagi masyarakat dalam berbelanja. Terlebih terusan internet dan smartphone sudah di rasakan hampir seluruh masyarakat Indonesia. Hal ini juga menciptakan semakin mudahnya masyarakat dalam berbelanja secara daring.


Namun, bagi penjual online. Kemudahan tersebut menciptakan mereka juga harus bakir memasang taktik penjualan. Semakin ketatnya bisnis online dan semakin banyaknya juga penjual bisnis online di Indonesia menciptakan bisnis online cukup besar persaingan.


Lalu bagaimana cara memenangi persaingan tersebut?


Trik Menghadapi Persaingan Bisnis Online


Jangan Pernah Lupakan Kualitas Produk


Meskipun Anda jualan online dan konsumen tidak memegang fisik produk yang Anda jual, Anda tetap dihentikan mengelabui konsumen. Sebab, ini hanya akan menghancurkan bisnis online Anda. Konsumen akan melihat bagaimana kualitas produk Anda juga loh. Makara Anda dihentikan asal-asalan jual produk atau asal jual murah. Lupakan hal ini!


Promo Event


Hampir setiap bulan ada banyak event-event menarik yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan pembelian. Banyak pengusaha online yang melaksanakan hal ini. Misal promo Ramadhan, promo natal, promo pemilu, dan promo lainnya.


Jadikan promo ini menjadi salah satu daya tarik calon pelanggan untuk tiba ke toko online Anda. Sehingga semakin banyak pelanggan yang membeli dan mengenal toko Anda. Anda dapat menghadapi persaingan dengan sehat dan lebih baik dibandingkan kompetitor.


Gratis Ongkir


Siapa sih pelanggan yang tidak suka dengan gratis ongkir? Hampir semua pelanggan menyukai ini. Berikanlah beberapa produk yang di jual secara gratis ongkir. Tapi Anda tetap harus mencari margin laba yah. Jangan hingga Anda jor-joran gratis ongkir ekh Anda malah boncos. Ini berbahaya terhadap bisnis Anda. Bisa-bisa bisnis Anda gak bertahan usang ni.


Jangkau Konsumen Lebih Luas Lagi


Setelah melaksanakan semua itu, kini saatnya Anda menjangkau konsumen lebih luas lagi. Bisnis online yaitu bisnis yang dapat dilakukan tanpa harus berpikir soal letak geografis. Sekarang bukan kasus itu lagi. Anda dapat menjangkau konsumen lebih luas lagi. Apa lagi kini sudah cukup banyak pengiriman barang. Anda dapat memanfaatkan sosial media dan marketplace untuk menjangkau konsumen lebih luas.


Gimik Menarik


Pernah tidak Anda berpikir, ketika ada pelanggan yang membeli, Anda menyisipkan hadiah pada paket pesanannya? Jika Anda belum melaksanakan taktik ini. Mungkin Anda dapat mencobanya. Dengan teknik ibarat ini, dapat jadi pelanggan akan selalu ingat toko Anda. Sehingga semakin gampang Anda dalam mendapat pelanggan lain.


Pelanggan akan sangat senang, ketika beliau membeli suatu produk, tetapi beliau juga mendapat produk lain yang cukup menarik untuknya. Ini dapat Anda lakukan dengan gampang dan Anda dapat mencobanya kini juga untuk memenangi persaingan bisnis online yang semakin ketat.


Berikan Diskon Bagi Pelanggan Loyal


Jangan takut kehilangan sedikit margin laba dibandingkan Anda harus kehilangan customer loyal. Dengan memperlihatkan sedikit diskon, Anda dapat mendapat hati konsumen. Berilah diskon yang menarik setiap pembelian yang dilakukan oleh pelanggan loyal Anda.


 menciptakan para pelaku harus bakir dan jeli mendapat hati konsumen 7 Trik hadapi Persaingan Bisnis Online yang Semakin Ketat


Cara ibarat ini sudah cukup sering dijalankan oleh banyak pebisnis online. Bahkan marketplace pun melaksanakan hal ini pada bisnis mereka. Anda dapat melaksanakan cara ini dengan mudah. Agar dapat memenangi persaingan bisnis online yang semakin ketat.


Bermain Point


Sistem point yaitu salah satu sistem promo yang kini hampir dilakukan oleh semua marketplace dan e-commerce di Indonesia. Point dapat menjadi salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk menarik konsumen. Tetapi memakai sistem ini cukup ribet, jikalau bisnis Anda belum begitu besar.


Namun Anda dapat mencoba melakukannya mulai sekarang. Misal ada pelanggan yang berbelanja sebesar Rp 100.000 maka ia akan mendapat 10 poin. Dan seterusnya. Yakinlah, cara ini dapat Anda lakukan dengan segera!


Demikianlah trik dari SolusiUKM supaya bisnis online Anda dapat Berjaya di tengah persaingan yang semakin ketat. Dengan begitu Anda tetap dapat mengumpulkan pundi-pundi uang yang terus bertambah. Bukankah itu lebih menarik? Tunggu apa lagi, coba salah satu trik di atas!



Sumber http://solusiukm.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Trik Hadapi Persaingan Bisnis Online Yang Semakin Ketat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel