iklan

15 Peluang Perjuangan Bulan Berkat Ramadhan Yang Paling Prospektif

Apa saja peluang perjuangan bulan pahala ramadhan yang mempunyai propek manis 15 Peluang Usaha Bulan Puasa Ramadhan Yang Paling ProspektifApa saja peluang perjuangan bulan pahala ramadhan yang mempunyai propek bagus? Entah kenapa, masyarakat menjadi lebih konsumtif di bulan Ramadhan. Mungkin alasannya dilandasi dengan semangat untuk menjadi ‘lebih baik’. Sehingga tidak hanyak ibadah yang lebih baik, penampilan juga harus menjadi lebih baik. Dampaknya bagi kita sebagai pelaku perjuangan tentu saja sangat menggembirakan. Karena hampir semua jenis perjuangan mengalami peningkatan omset di bulan puasa. Peningkatannya variatif mulai dari 30%, bahkan ada yang mengalami peningkatan hingga 300%.


Anda tentu ingin menggeluti perjuangan yang “pasti-pasti” saja untuk meminimalisir resiko. Meskipun dalam dunia perjuangan tidak ada yang pasti. Kita semua tahu, bahwa keberhasilan sebuah perjuangan tergantung pada banyak faktor. Tapi siapa sih yang tidak ingin meminimalisir resiko? Salah satu cara meminimalisir resiko ialah dengan menentukan jenis peluang perjuangan yang sempurna untuk dijalani.


Nah, 15 peluang perjuangan yang akan saya bagikan disini merupakan pilihan peluang perjuangan yang mengalami peningkatan omset 200% – 300% selama bulan Ramadhan. Sebagian besar orang beranggapan bahwa, peluang perjuangan yang menguntungkan atau mengalami peningkatan signifikan di bulan puasa, ialah tergolong sebagai bisnis musiman. Jika Anda juga punya anggapan ibarat itu, maka saya pastikan 100% keliru.


Mari kita luruskan anggapan sebagian besar orang mengenai bisnis musiman. Jika bisnis musiman diartikan sebagai bisnis yang hanya bagus/prospek dijalankan di musim tertentu, sementara di luar musimnya peluang perjuangan tersebut sebaiknya ditinggalkan, maka anggapan tersebut salah. Karena tak sedikit orang yang memulai perjuangan berangkat dari bisnis musiman, dan ditekuni terus, hingga alhasil menjadi sebuah bisnis yang tumbuh kembang.


Di Jogja ada seorang pengusaha yang menekuni bisnis es juice buah di bulan pahala Ramadhan. Namun sesudah bulan Ramadhan berakhir, ia tetap menjalankan bisnisnya. Dan ternyata bisnisnya berjalan dengan baik, bahkan kini berhasil mempunyai beberapa outlet juice buah yang tersebar di Jogjakarta. Jangan pandang remeh bisnis yang sebagian besar orang menganggapnya sebagai bisnis musiman.


Peluang perjuangan bulan pahala ramadhan didominasi oleh bisnis di bidang kuliner, mencakup minuman, kuliner dan bumbu masak. Hal ini tentu saja erat kaitannya dengan siklus makan buka dan sahur. Dimana, meskipun dalam berpuasa kita diajarkan untuk menahan diri, namun hampir semua orang berusaha memanjakan diri dengan sajian buka dan sahur yang tidak hanya bergizi, namun juga memenuhi selera lidah.


Selanjutnya peluang perjuangan bulan pahala berkaitan dengan final bulan Ramadhan, yaitu Hari Raya Idul Fitri. Dimana pada hari kembali suci tersebut sudah menjadi tradisi untuk tidak hanya menjadi eksklusif yang lebih baik. Namun juga mempunyai penampilan yang lebih baik juga, mengenakan pakaian serba baru. Peluang perjuangan pakaian mulai banyak diburu pada pertengahan Ramadhan, terutama perjuangan baju muslim.


Selain itu, berkaitan dengan tradisi pulang kampung juga menelorkan peluang perjuangan bulan pahala ramadhan yang prospektif dan mengalami lonjakan peningkatan omset. Mulai dari perjuangan sewa mobil, penitipan binatang peliharaan, hingga jasa tangan kanan rumah tangga.


15 Peluang Usaha Bulan Puasa Ramadhan


Berikut ini daftar peluang perjuangan bulan pahala ramadhan yang prospektif dan layak untuk Anda jalani:



  1. Peluang Usaha Es Kepal Milo


Usaha Es Kepal Milo ini sedang viral, dilihat dari trendnya, posisinya sedang naik ke atas. Sehingga apabila Anda memulai perjuangan es kepal milo sekarang, maka masih besar kemungkinan bagi Anda untuk sanggup mereguk nikmatnya profit bisnis ini. Pojok Bisnis pernah menurunkan goresan pena yang mengupas tuntas peluang perjuangan es kepal milo, dan artikel tersebut dibaca 850 orang per hari. Artinya, bisnis es kepal milo memang menyimpan potensi yang bagus.


Apalagi di bulan puasa, es kepal milo sangat cocok sebagai sajian buka puasa. Selain segar dan manis, sehingga sanggup memperlihatkan energi yang cukup. Anda niscaya berminat untuk menggarap es kepal milo sebagai perjuangan bulan pahala ramadhan. Panduan lengkapnya sanggup disimak di tautan berikut: Peluang Usaha Es Kepal Milo Lengkap Dengan Resep Dan Analisa Usahanya..



  1. Peluang Usaha Jus Buah Segar


Menu buka puasa memang identik dengan es dan yang segar-segar. Jus buah memperlihatkan kesejukan bukan hanya dari dinginnya es, namun juga kandungan air alami dan menyehatkan yang terdapat dalam buah-buahan. Makara selain segar, jus buah juga menyehatkan. Dan dari segi bisnis, merupakan salah satu peluang perjuangan bulan pahala ramadhan yang menjanjikan.


Pojok Bisnis pernah menurunkan goresan pena yang membahas lengkap peluang perjuangan jus buah segar. Dari taktik pemasaran hingga analisa usahanya. Silakan baca selengkapnya disini.



  1. Peluang Usaha Es Buah


Hampir sama dengan jus buah, materi utama membuatnya ialah buah segar dan es batu. Jika jus, buah dihancurkan dengan cara diblender, maka dalam es buah ini buah segar dipotong dadu. Ditambah sirup dan susu makin tambah manis dan bergizi. Sangat manis dikonsumsi sebagai sajian buka puasa.


Penjualan es buah selama bulan pahala sanggup mengalami peningkatan hingga 300%, bahkan sanggup jadi lebih. Jika Anda ingin menggarap perjuangan es buah sebagai peluang perjuangan bulan pahala ramadhan. Anda harus membaca informasi lengkapnya di tautan berikut: Peluang Usaha Es Buah Lengkap Dengan Resep Cara Membuat Es Buah, Strategi Pemasaran Dan Promosi, Hingga Analisa Usahanya.



  1. Usaha Es Teler dan Siomay


Masih seputar ‘dunia es’, perbedaan es teler dengan es buah ialah penambahan materi non buah, ibarat agar-agar/jelly, kolang-kaling, cincau atau semacamnya. Selain itu, bila sebelumnya es buah memakai susu, maka es teler biasanya memakai santan sehingga lebih gurih.


Sama dengan es buah, perjuangan es teler sanggup mengalami peningkatan hingga 300% selama bulan pahala Ramadhan. Selain bulan Ramadhan, perjuangan es teler yang digabungkan dengan perjuangan siomay juga mempunyai prospek yang bagus. Terutama bila Anda mempunyai lokasi perjuangan di tempat ramai atau bersahabat kampus. Seperti dongeng ilham perjuangan sukses ibu Kadarsih yang sanggup Anda baca dongeng selengkapnya disini.



  1. Peluang Usaha Gorengan


Tak sedikit yang memandang sebelah mata peluang perjuangan gorengan. Karena memang bila dilihat rupiahnya margin/profit yang diperoleh terbilang kecil. Tapi bila sedikit kita rubah sudut pandang, dengan menghitung margin profit memakai prosentase, maka margin yang diperoleh sanggup mencapai 30% – 40%.


Sementara di bulan puasa, peningkatan omset perjuangan gorengan sanggup mencapai 300%. Karena panganan yang satu ini memang merakyat dan banyak disukai. Bagi sebagian orang, gorengan jadi semacam sajian wajib buka puasa. Makara bila di hari biasa omset perjuangan gorengan sebesar Rp 500 ribu per hari, maka di bulan pahala omsetnya sanggup melonjak menjadi Rp 1,5 juta per hari. Dengan margin 30%, maka profit yang berhasil Anda kantongi dari peluang perjuangan bulan pahala melalui perjuangan gorengan mencapai Rp 500 ribu per hari.


Cara memulai perjuangan gorengan pun tidaklah rumit, bahkan Anda sanggup memulainya tanpa modal dengan memanfaatkan alat masak yang sudah Anda miliki sekarang. Informasi lengkap mengenai peluang perjuangan gorengan silakan klik tautan berikut: Peluang Usaha Gorengan Lengkap Dengan Tips dan Analisa Usahanya.



  1. Usaha Kue Basah / Jajan Pasar


Penganan bulan ramadhan atau biasa disebut dengan takjil puasa, sebagian besar didominasi dengan camilan manis berair atau yang biasa disebut sebagai jajan pasar. Sehingga perjuangan jajan pasar atau camilan manis berair merupakan perjuangan bulan pahala yang prospektif. Karena tidak hanya di rumah-rumah, biasanya di masjid-masjid juga disediakan takjil buka puasa bagi para jamaahnya.


Usaha camilan manis berair ini sanggup mengalami peningkatan omset hingga 300% di bulan puasa. Namun di bulan lain, bila digarap dengan serius, perjuangan camilan manis berair sanggup juga menghasilkan omset yang luar biasa besar. Seperti yang dialami Gracia Wenni yang menekuni bisnis camilan manis berair dengan modal awal Rp 5 juta, dan kini omsetnya mencapai Rp 350 juta per bulan dengan margin sekitar 20%. Jika Anda ingin berguru dari keberhasilan Gracia Wenni, silakan klik dan baca info selengkapnya disini.



  1. Usaha Makanan Kecil Kue Rumahan


Masih di bisnis kuliner, dan masih seputar kuliner kecil yang biasa disajikan sebagai takjil di bulan puasa. Usaha kuliner kecil sanggup digarap sebagai peluang perjuangan rumahan. Biasanya kaum hawa mempunyai hobi memasak dan menjajal aneka resep. Sehingga perjuangan kuliner kecil ini sangat cocok ditekuni sebagai perjuangan sampingan ibu rumah tangga, yang sanggup dikerjakan tanpa meninggalkan kewajiban mengurus rumah tangga.


Bagaimana cara memulai perjuangan kuliner kecil camilan manis rumahan? Jika Anda ingin tahu caranya, silakan klik dan baca selengkapnya disini.



  1. Usaha Bumbu Masak Instan


Menyiapkan sajian buka puasa bukanlah hal yang sulit. Tapi bagaimana dengan menyiapkan sajian makan sahur? Harus bangkit tengah malam, tidak semua warung buka, sangat beda dengan ketika buka puasa, dimana masih terperinci benderang dan banyak penjaja sajian buka puasa di sepanjang jalan. Tak jarang tiap rumah tangga selalu menyediakan bumbu masak instan dan frozen food. Sehingga apabila bangkit sahur agak telat, sanggup menyiapkan sajian makan sahur dengan cepat.


Anda sanggup berguru dari sukses Fatma yang berhasil membangun merk Al Fath untuk perjuangan bumbu masak miliknya yang sehat dan bebas materi pengawet. Klik dan baca tautan berikut: Tips Sukses Usaha Bumbu Masak Lengkap Dengan Analisa Usahanya.



  1. Usaha Jilbab dan Baju Muslim


Selain bisnis makanan, bisnis di bidang fashion atau bisnis pakaian merupakan peluang perjuangan bulan pahala yang prospektif. Hal ini erat kaitannya dengan Hari Raya Idul Fitri dimana setiap orang ingin tampil sebagai eksklusif baru, termasuk dengan baju baru.


Dan diantara semua jenis baju yang paling banyak diburu ialah jilbab dan baju muslim. Ingin tahu bagaimana cara memulai perjuangan jilbab dan baju muslim? Simak informasi lengkapnya: Peluang Usaha Jilbab dan Baju Muslim Lengkap Dari Cara Memulai Hingga Analisa Usahanya.



  1. Peluang Usaha Butik


Selain baju muslim, jenis baju lain juga mempunyai prospek yang tak kalah bagusnya. Ada baju batik, dan baju modern dengan demam isu terbaru yang banyak diburu. Inilah yang menjadi sasaran dari pelaku perjuangan butik baju. Namun Jika Anda terjun dalam perjuangan butik, sebaiknya Anda fokus pada salah satu jenis baju.


Apa saja jenis butik yang sanggup Anda rintis? Bagaimana cara memulainya? Apa tips sukses dan bagaimana perhitungan analisa usahanya? Semua diulas secara gamblang silakan baca selengkapnya mengenai perjuangan butik disini.



  1. Usaha Kaos Distro


Kaum muda lebih suka yang simple, namun tetap trendy. Kaos distro menjadi pilihan. Dalam suasana lebaran, tidak ada salahnya tampil santai dan casual. Jika Anda anak muda yang kreatif, niscaya Anda terpanggil untuk menekuni bisnis yang satu ini. Dan Anda sanggup memulainya sebagai perjuangan bulan pahala dan sanggup terus berlanjut menjadi perjuangan utama Anda. Karena di luar Lebaran, semua orang membutuhkan kaos untuk banyak sekali keperluan.


Jangan lewatkan untuk membaca Cara Memulai Usaha Kaos Distro, Tips Sukses, hingga Perhitungan Analisa Usahanya.



  1. Peluang Usaha Kue Kering Rumahan


Lebaran yang tiba sesudah bulan pahala Ramadhan tidak sanggup lepas dari yang namanya camilan manis kering. Tradisi silaturahmi ke rumah saudara, teman, kerabat, dan rekan kerja begitu erat. Sehingga sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk menyiapkan camilan manis kering di atas meja sebagai suguhan tamu yang berkunjung.


Usaha camilan manis kering rumahan mulai melancarkan taktik pemasaran dua ahad sebelum bulan Ramadhan tiba. Sehingga ketika memasuki bulan Ramadhan diperlukan semua order sudah masuk. Dan proses pengerjaan perjuangan camilan manis kering sanggup dilakukan selama bulan pahala Ramadhan. Alangkah baiknya bila belanja materi dilakukan sebelum memasuki bulan Ramadhan, alasannya bila sudah masuk bulan Ramadhan harga bahan-bahan sudah mengalami kenaikan.


Simak Tips Usaha Kue Kering Rumahan, Strategi Pemasaran, Hingga Perhitungan Analisa Usahanya.



  1. Bisnis Parcel Lebaran


Selain tradisi berkunjung ke rumah kerabat, dan rekan kerja. Saling berkirim parcel lebaran juga merupakan salah satu tradisi. Isi parcel sanggup beraneka ragam, ada banyak sekali macam jenis parcel yang sanggup dikirim.


Apa saja jenis parcel tersebut? Bagaimana cara memulai bisnis parcel? Bagaimana taktik bisnis parcel lebaran? Simak goresan pena selengkapnya disini.



  1. Bisnis Rental Mobil


Masih dalam rangkaian peluang perjuangan bulan pahala ramadhan, namun kali ini berkaitan dengan tradisi mudik. Guna memenuhi kebutuhan transportasi mudik, tak sedikit yang menentukan rental mobil. Mungkin alasannya kehabisan tiket, atau merasa lebih mudah sewa mobil, alasannya sanggup sekalian jadi alat transportasi selama berada di kampung halaman.


Lebih langkap silakan klik dan baca: Peluang Usaha Rental Mobil Lengkap Dengan Analisa Usahanya.



  1. Peluang Usaha Pet Shop


Memiliki binatang peliharaan memang menggemaskan. Tak jarang binatang peliharaan menerima perlakuan istimewa. Banyak yang rela mengeluarkan uang lebih untuk binatang peliharaan yang dicintainya. Namun bila ternyata binatang peliharaan tidak memungkinkan untuk diajak mudik, apa yang harus dilakukan? Tentu saja menitipkan binatang peliharaan pada pihak yang terpercaya, yang sanggup merawat binatang peliharaan dengan baik.


Di situlah letak potensi peluang perjuangan bulan pahala ramadhan dengan perjuangan pet shop. Dengan menitipkan binatang peliharaan pada pet shop, maka si empunya tak perlu khawatir lagi. Bahkan binatang peliharaan tinggal layaknya berada di hotel bintang lima.


Mau tahu seluk beluk perjuangan pet shop? Simak: Apa Saja Yang Diperlukan Dalam Usaha Pet Shop Lengkap Dengan Analisa Usahanya.


Nah, itu tadi Sahabat PoBis, kita sudah rangkum 15 peluang perjuangan bulan pahala ramadhan yang prospektif dan mempunyai potensi yang menjanjikan. Dengan peningkatan omset 300%, tidak bakal rugi bila Anda menggelutinya. Namun harus diperhatikan timing yang tepat, jangan hingga Anda ketinggalan memulainya. Sebagian besar perjuangan bulan pahala tersebut sudah running satu bulan sebelum bulan Ramadhan tiba.



Sumber https://www.pojokbisnis.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "15 Peluang Perjuangan Bulan Berkat Ramadhan Yang Paling Prospektif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel