iklan

Tips Biar Tidak Keracunan Tidur Didalam Kendaraan Beroda Empat Dikala Parkir Mesin Masih Menyala

Tips kondusif tidur di mobil - Memang tidur didalam kendaraan beroda empat terlebih lagi kalau kondisi AC dinyalakan ketika di siang hari sangat melegakan, namun anda pun perlu tahu dan perlu hati hati ketika tidur didalam kendaraan beroda empat dalam keadaan mesin dan juga AC kendaraan beroda empat menyala dalam waktu yang usang bisa menjadikan keracunan gas karbon monoksida.

Sudah banyak kasus orang yang berhenti di parkiran atau di SPBU, kemudian memarkirkan mobilnya dan tidur didalam kendaraan beroda empat dalam keadaan mesin dan AC kendaraan beroda empat menyala, dan dalam beberapa waktu kemudian orang tersebut ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa alias meninggal.

 Memang tidur didalam kendaraan beroda empat terlebih lagi kalau kondisi AC dinyalakan ketika di siang hari sa Tips Agar Tidak Keracunan Tidur Didalam Mobil Saat Parkir Mesin Masih Menyala


Keracunan didalam kendaraan beroda empat ini biasanya disebabkan akhir menghirup gas karbon monoksida yang dihasilkan dari gas buang sisa pembakaran mesin kendaraan beroda empat yang tak sempurna, kemudian gas karbon monoksida ini masuk kedalam kabin kendaraan beroda empat melalui lubang atau ventilasi dan memenuhi seluruh ruang kabin mobil. Akibat dari menghirup gas beracun ini efeknya sangat mematikan, pertama orang yang telah menghirup gas karbon monoksida atau gas CO ini, darah akan kesulitan untuk mengikat oksigen lantaran kandungan udara didalam ruang kabin lebih banyak CO nya dibandingkan O2 nya, sehingga kebutuhan oksigen yang menuju otak dan seluruh badan mengalami gangguan.

Akibatnya sudah bisa ditebak, badan akan mengalami lemas yang luar biasa alasannya yaitu tidak ada lagi oksigen yang bisa diikat dan disalurkan keseluruh badan dan juga otak. Jika tidak cepat mendapat pinjaman maka penderita bisa meninggal.

Pertolongan pertama orang yang menghirup karbon monoksida didalam mobil

Bila kalian menemukan orang yang mengalami bencana ini, pinjaman pertama yaitu dengan mengeluarkannya dari dalam mobil, kemudian bawalah ke ruangan berudara segar atau bisa memperlihatkan masker oksigen guna menyuplai kebutuhan oksigen seluruh badan dan juga otak, dan untuk memastikan keselamatannya silahkan anda hubungi pihak puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Penyebab keracunan didalam kendaraan beroda empat ketika AC dan mesin menyala

Kaprikornus penyebab dari keracunan ibarat ini tak lain yaitu disebabkan oleh adanya gas karbon monoksida dari knalpot yang masuk kedalam kabin mobil. Bisa jadi ada kebocoran pada sistem knalpotnya dan juga ada lubang di serpihan bawah kabin kendaraan beroda empat sehingga memungkinkan gas CO ini bisa masuk melalui celah lubang tersebut. Bukan dikarenakan oleh AC, alasannya yaitu AC hanya akan terasa hambar kalau mesin dinyalakan.


Tips biar tidak keracunan ketika tidur didalam mobil

Untuk terhindar dari kasus ibarat diatas, maka bila anda merasa ngantuk ketika mengemudi dan hendak beristirahat sejenak untuk tidur didalam kendaraan beroda empat dalam kondisi mesin dan AC menyala, sebaiknya anda buka beling jendela kendaraan beroda empat biar nantinya ada sirkulasi udara dari luar. Jika terdapat gas Co yang masuk ke kabin, setidaknya bisa pribadi tersapu oleh terpaan angin yang masuk melalui jendela mobil.




Sumber http://automotivexist.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Biar Tidak Keracunan Tidur Didalam Kendaraan Beroda Empat Dikala Parkir Mesin Masih Menyala"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel