iklan

Penjelasan Arti Warna Serta Psikologi Warna



Warna Hijau, arti warna Hijau yakni warna pertumbuhan dan vitalitas, terkait dengan kehidupan gres dan pembaharuan. Hijau berkaitan dengan keseimbangan dan keharmonisan pikiran, badan dan emosi. Ini membantu dalam pengambilan keputusan, membantu kita untuk melihat semua sisi dengan jelas.
Secara psikologis warna hijau menyeimbangkan emosi orang, membuat rasa tenang. Hijau dikaitkan dengan alam, kesehatan dan penyembuhan, dan lingkungan, membuat rasa kasih sayang dan pengasuhan bagi semua. Hal ini mendorong kemurahan, kebaikan dan simpati.
Hijau gelap bekerjasama dengan uang, kekayaan dan prestise, sementara hijau muda bekerjasama dengan pertumbuhan dan kesegaran. Hijau dianggap sebagai warna uang di dunia Barat.
Terlalu banyak hijau sanggup menimbulkan perasaan iri, keserakahan dan keegoisan. Warna hijau zaitun bau tanah sanggup mempunyai konotasi negatif kecuali dikaitkan dengan lingkungan.
Warna biru muda, arti warna biru muda adalah  kejernihan pikiran dan komunikasi. Ini mengilhami verbal diri, mendorong orang untuk menyetel ke kebutuhan mereka sendiri.
Secara psikologis warna biru muda menenangkan emosi dan mengisi kembali semangat, menyegarkan tingkat energi yang habis dan pikiran nyata inspirasi.
Biru muda yakni warna bermanfaat bagi setiap bisnis yang bekerjasama dengan komunikasi, termasuk guru, pelatih, pembicara publik, media komunikasi dan teknologi komputer. Biru muda yakni warna yang baik untuk klinik kesehatan dan praktisi lantaran menyeimbangkan emosi dan menenangkan roh.Menggunakan biru muda untuk produk pembersih sangat ideal lantaran mencerminkan kebersihan dan kemurnian tanpa terlalu steril.
Biru muda terlalu banyak membuat keraguan sebagai orang berayun antara energi biru dan energi kuning yang terdiri pirus. Menyeimbangkannya dengan baik beberapa merah, Warna magenta, merah muda, atau ungu.
Warna Biru, arti warna Biru yakni warna yang paling disukai secara universal dan oleh lantaran itu kondusif untuk digunakan. Hal ini terkait dengan kepercayaan, kejujuran dan ketergantungan, sehingga membantu untuk membangun loyalitas pelanggan. Biru memperlihatkan kepercayaan diri, kehandalan dan tanggung jawab. Hal ini terkait dengan komunikasi personal daripada komunikasi massa. Ini menginspirasi kecerdikan dan keinginan yang lebih tinggi, tetapi juga konservatif dan sanggup diprediksi.
Secara psikologis warna biru menenangkan, mengurangi ketegangan dan ketakutan. Ini memperlambat denyut nadi dan mengurangi nafsu makan. Menjadi warna cuek membuat sensasi ruang. Biru menambah kekuatan dan kesatuan, dan terapi untuk pikiran dan tubuh. Ini membawa harmoni kata yang diucapkan.
Biru bekerja dengan baik untuk dunia perjuangan dan sering dipakai untuk jenis yang lebih konservatif dari bisnis ibarat akuntan, perusahaan asuransi, bank dan perusahaan keuangan lainnya di mana kepercayaan dan kehandalan yakni hal yang penting.
Orang muda melihat biru pada umumnya sebagai warna yang berkaitan dengan kematangan dan pasar segmen dewasa, kecuali itu yakni biru elektrik terang saja. Terlalu banyak biru sanggup mendorong kebosanan, manipulasi atau pandangan yang kaku.
Warna Indigo, arti warna Indigo atau biru tua (biru tengah malam) yakni warna yang berpengaruh terkait dengan sisi kanan otak. Ini bergema dengan cara ‘New Age’ berpikir.
Secara psikologis warna indigo memberikan integritas dan ketulusan dalam dan merangsang kreativitas dan intuisi. Walaupun diartikan dalam konteks struktur, ritual tradisi, dan upacara, warna indigo juga sanggup mengubah anutan dan keyakinan orang dalam menyebarkan wawasan gres dan semangat perintis. Ini menanamkan pesan tanggung jawab yang besar dan keinginan yang tinggi. Secara psikologis, indigo membantu memperluas pikiran dan bebas dari ketakutan dan hambatan.
Warna yakni salah satu daya tarik dalam Dunia Desain Grafis, dimana warna – warna yang soft akan menghasilkan kenyamanan tersendiri bagi mata yang melihatnya. Apakah anda akan mencoba menghasilkan warna – wana menarik untuk dilihat ? kita akan bahas pengertian beberapa warna dalam Ilmu Desain kali ini.
Baiklah kita mulai ke topik pembicaraan.
1. Merah (Bold)
Merah yakni warna yang berpengaruh dan juga hangat. Warna ini biasanya di gunakan untuk memperlihatkan imbas psikologi “panas, berani dan juga marah” . Beberapa pembahasan dunia juga mengindentifikasi merah sebagai warna yang menarik dan juga secy. Di dalam pemilihan warna desain, kita sanggup memakai warna merah lantaran sifatnya yang kuat.
Red  : Strong & brave, productive, energetic, dynamic, elegant, secy and charming.
2. Biru (Cold)
 Biru yakni warna yang juga tidak kalah menawan, warna ini kebanyakan di favoritkan oleh para laki-laki – laki-laki “dingin”. Dan jikalau dalam dunia Desain, biru sering di sebut “warna corporate” lantaran hampir semua perusahaan memakai warna biru sebagai warna utamanya. Tidak heran memang, lantaran biru merupakan warna yang termasuk hening dan bersifat penyendiri.
Blue : Stable, optimistic, calm, prestige, classic, bonafide, dependable, have credibility.
3. Hijau (Fresh)
 Hijau pastinya yakni warna yang hening lantaran biasanya di kaitkan dengan lingkungan dan alam. Di dalam desain, kita sanggup memakai warna hijau untuk memperlihatkan kesan segar. Dan juga dengan gampang kita sanggup memperlihatkan nuansa natural dengan kombinasi warna hijau dan coklat gelap. warna ini sangat lah familiar dan memperlihatkan kesan sejuk kepada mata yang melihat
Green : cool, fresh, renewed, refreshing, calm, peace, comfort.
4. Kuning (Aglow)
Kuning yakni warna yang ceria, menyenangkan. Tidak heran warna kuning identik dengan sesuatu yang baru. Kuning juga biasanya di gunakan untuk mendapat perhatian dari orang yang melihat desain kita. Dalam Desain Grafis kuning sanggup dipakai untuk memperkenalkan sebuah produk atau ciptaan baru.
Yellow : Gentle, cheerful, young, the source of life,warm, cheerful, eye catching.
5. Ungu (Majestic)
Ungu yakni warna yang memperlihatkan kesan spiritual, megah dan kebijaksanaan. Mengigatkan saya kepada jubah yang dipakai magician sejenisnya di jaman medieval, kebanyakan di dominasi warna ungu. Ungu juga warna yang unik lantaran sangat jarang kita lihat.
Dengan memakai warna ungu kita sanggup memperlihatkan kesan menarik dan unik pada desain kita, baik kita memakai secara overal atau hanya sebagai perhiasan saja. Kelemahan warna ini yakni sulitnya di padukan dengan warna lain, kita dituntut kerja ekstra memikirkan warna apa yang cocok bersanding dengan warna unik ini.
Purple : mysterious, spiritual, artistic, creative, eccentric, majestic.
6. Coklat (Warm)
Coklat yakni warna bumi, memperlihatkan kesan hangat, nyaman dan aman. Selain itu, coklat juga memperlihatkan kesan ‘mutakhir’ lantaran dekat dengan warna emas. Bisa di bayangkan kesan ‘mahal’ desain dengan kombinasi warna hitam dan coklat muda pastinya akan menghasilkan sebuah kerja sama yang “wah”. Dan tidak lupa, coklat juga sanggup memperlihatkan nuansa yang “dapat di andalkan” dan “kuat”.
Brown: Safe, awake, superb, authoritative, and sweet.
7. Jingga (Carefree)
Jingga yakni hasil peleburan merah dan kuning, sehingga imbas yang di hasilkan masih tetap sama, yaitu ‘kuat’ dan ‘hangat’ dan 1 hal gres memperlihatkan imbas riang, bahagia dan erat sekali. Warna ini sering di gunakan pada tombol website yang penting, ibarat “buy now” , “register now” dan lainnya yang sejenis, istilahnya yakni “call to action” button.
Dari sisi psikologis sebetulnya warna jingga memperlihatkan kesan tidak nyaman, dan sedikit gaduh. Mungkin lantaran karena itulah warna ini sering dipakai pendesain untuk dijadikan penarik perhatian untuk sesuatu yang baru.
Orange : Carefree, friendly, crowded, creative, erotic, happy.
8. Merah Muda (Energetic)
Merah muda yakni warna yang feminin, kalau memakai warna ini niscaya kau berurusan dengan sesuatu yang bersifat kewanitaan. Efek cinta romantis akan timbul dikala warna ini dilihat. warnya yang tercipta atas kombinasi warna merah dan coklat ini memperlihatkan imbas yang berbeda warna ini lebih menggambarkan “gairah yang berani”.
Tetapi banyak juga desainer yang berani memakai warna merah muda ini dengan terang-terangan. Misalnya dengan kombinasi hitam dan merah muda dan apa yang terjadi bukan lah hal buruk, tetapi malah menjadi trendy dizaman ini.
Pink : Eyecatching, exciting, charming, cute, romance, interest, lovable
9. Putih (Pure)
Putih yakni warna yang murni, tidak ada adonan apapun. Banyak sekali pendeskripsian ihwal warna ini, tetapi 1 yang akan saya berikan kali ini, bahwa warna putih yakni warna yang netral, sagat murni, sehingga wana ini selalu cocok disandingkan dengan warna apapun. imbas suci, murni dan higienis yakni harga mati untuk warna yang 1 ini. Ketika kita ingin membuat desain yang simple dan minimalis, memakai warna putih yakni langkah yang sempurna (walaupun bukan cara satu-satunya).
White : Radiant, clean, pure, elegant, glare, radiant,sterile and romantic.
10. Hitam(Mixed)
Kenapa mixed ? karna Hitam yakni pergabungan seluruh warna yang menimbulkan imbas yang gelap, suram, seram tetapi elegan. Saya merasa elemen apapun jikalau di taruh di atas background hitam akan terasa lebih anggun (misalnya, pada waktu menampilkan foto, portfolio atau produk). Tapi tidak selalu efektif di dalam kasus tipografi.
Kombinasi warna yang sempurna sanggup memperlihatkan huruf dan vibrasi pada suatu desain. Warna lain yang sanggup disandingkan dengan warna ini misalnya, pink, putih, hijau stabilo dan banyak lagi tergantung dari kebutuhan kita dalam memperlihatkan pesan kepada orang lain yang melihatanya.


Sumber http://muhammadfahrizal16.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penjelasan Arti Warna Serta Psikologi Warna"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel