iklan

✔ Manfaat Penting Sarapan Pagi Buat Para Perempuan

Manfaat Sarapan Pagi bagi Kesehatan Wanita_Betapapun pentingnya sarapan pagi, ternyata masih ada saja diantara kita yang mengabaikan ‘ritual’ ini dengan aneka macam alasan, entah itu lantaran sibuk, dikejar-kejar deadline, takut kehabisan waktu, tidak sempat myang dilakikan busllenyiapkan, diet dan aneka macam alasan lainnya. Padahal sarapan pagi termasuk dalam contoh hidup yang sehat, yang sangat menguntungkan jikalau dilakukan.
Manfaat Sarapan Pagi bagi Kesehatan Wanita ✔ Manfaat Penting Sarapan Pagi Buat Para Wanita
Biasanya yang paling sering mengabaikan sarapan yaitu wanita, khususnya para remaja. Mengapa begitu? Karena banyak perempuan yang berkata ‘tidak’ pada sarapan, lantaran khawatir jikalau mereka sarapan agenda diet akan rusak. Padahal, banyak pakar kesehatan ataupun pakar diet, yang justru menganjurkan untuk tetap sarapan di pagi hari.
So, jikalau Anda yaitu termasuk perempuan yang anti sarapan, sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut. Nah, untuk lebih jelasnya, berikut manfaat sarapan pagi buat wanita, yang sebaiknya Anda tahu.

1. Membantu Menjaga Berat Badan
Wanita yang melewatkan sarapan pagi biasanya cenderung merasa lapar dengan cepat sehingga begitu mereka melihat makanan, mereka juga cenderung makan dalam porsi yang banyak. Akibatnya, kadar gula darah akan naik dan otomatis berat tubuh pun akan naik.
Sebaliknya, jikalau seorang perempuan tidak melewatkan sarapan paginya, sistem metabolismenya cenderung lebih stabil, sehingga proses pembakaran kalori dapat berlangsung dengan efektif sepanjang hari.

Selain itu, jangan khawatir perut akan menjadi gendut lantaran bahu-membahu sarapan juga akan mencegah seorang perempuan dari mengkonsumsi junk food yang kita ketahui jenis masakan menyerupai itulah yang justru berpotensi meningkatkan berat badan.

2. Membantu Meredakan Gejala Premenstruasi
Wanita juga identik dengan tamu bulanan, dan setiap tamu bulanan itu tiba tentu perempuan akan mencicipi tanda-tanda premenstruasi atau PMS. Nah, sarapan pagi dapat membantu merdakan tanda-tanda PMS yang berpotensi menciptakan si perempuan tidak nyaman.
Selain itu, jikalau perempuan selektif dalam menentukan sajian sarapan paginya, sarapan pagi ini dapat membantu mencegah penyakit anemia dan membantu pembentukan hemoglobin.

3. Sangat Membantu bagi Wanita yang Sedang Memprogram Kehamilan
Nah, untuk manfaat yang ketiga ini bahkan sudah didukung oleh sebuah penelitian yang beberapa waktu kemudian dimuat di Clinical Science. Penelitian ini menghasilkan fakta gres bahwa seorang perempuan yang mengkonsumsi setengah dari total kalori yang diperlukan tubuh ketika sarapan pagi dapat memicu peningkatan kesuburan pada perempuan.

Jadi, jikalau ada seorang perempuan yang tengah memprogram kehamilan, ada baiknya untuk memperhatikan sarapan pagi dan menyebabkan sarapan pagi sebagai ‘ritual’ yang wajib dilakukan setiap paginya. Meskipun rasanya sedikit tidak masuk akal, toh tidak ada salahnya untuk dipertimbangkan bukan?

4. Membantu Menjaga Mood dan Konsentrasi
Wanita yang tampil dalam kondisi mood yang baik, tampak enerjik dan wajahnya selalu dihiasi senyum akan terlihat lebih elok bukan? Nah, manfaat sarapan pagi dalam menjaga mood juga sudah dibuktikan oleh hasil penelitian yang mengatakan bahwa mereka yang tidak melewatkan sarapan paginya mempunyai mood yang lebih baik dibandingkan dengan mereka yang tidak sarapan pagi.

Bukan hanya mood saja yang dapat ‘dijaga’ oleh sarapan pagi, tapi konsentrasi otak juga, lantaran bagaimanapun otak membutuhkan asupan energi agar dapat berpikir dan berkonsentrasi dengan baik. Sarapan pagi ini dapat diistilahkan sebagai ‘bahan bakar’ otak agar otak tetap bekerja dengan baik.



Nah, itulah ulasan yang dapat kami sampaikan mengenai 4 manfaat sarapan pagi buat wanita. Jadi, sehabis membaca ulasan diatas apakah Anda masih tetap mengabaikan sarapan pagi ?

Sumber http://infotipstrikbaru.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Manfaat Penting Sarapan Pagi Buat Para Perempuan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel