iklan

✔ Katak Beracun




Katak Beracun-Kata merupakan binatang pemakan serangga dengan struktur kulit yang licin dan biasanya berwarna coklat, hijau atau merah dengan corak tertentu, potongan kaki belakang katak bisa lebih panjang, mereka sangat berakal melompat dan juga berenang. Sementara kodok merupakan nama lain dari bangkong dan berbeda dengan katak, beberapa biasanya menyamakan kedua binatang ini padahal faktanya berbeda. Kodok mempunyai kulit kasar dengan bintil atau bingkul, kulitnya kerang kali terasa kering, sementara potongan belakang kakinya sedikit lebih pendek. Apabila katak berakal melompat maka kodok sama sekali tidak berakal melompat.

Seperti yang kita ketahui, bahwa Tuhan tentunya sudah membuat bermacam-macam makhluk hidup di atas dunia yang indah ini semua makhluk hidup itu memang diciptakan dengan tugas dan keuntungannya masing – masing. Mereka yang sudah tercipta juga mempunyai kelebihan serta kekurangannya, di antara banyak dan beragamnya makhluk hidup di ciptaan-Nya itu, ada beberapa jenis binatang yang memang sengaja tercipta dengan kemampuan ampuh untuk mempertahankan diri dari predator dan marabahaya lainnya.

Ada binatang yang mempunyai kemampuan untuk menyamarkan kulitnya dengan kondisi lingkungan sekitarnya, ada juga binatang yang mempunyai kemampuan menggigit dengan suntikan racun yang mematikan, ada juga beberapa jenis binatang yang punya kecepatan luar biasa untuk mempertahankan dirinya dari ancaman dan uniknya salah satu binatang ciptaan Tuhan yang berjulukan KATAK, namun beberapa jenis katak yang akan aku bahas.

Kali ini bukanlah jenis katak yang biasa, katak ini populer mempunyai warna yang sangat indah dan mencolok, namun katak ini mengandungkan racun yang ada pada kulit katak bisa sangat mematikan, bahkan bisa membahayakan nyawa seseorang manusia. Berikut ini katak yang paling beracun dan mematikan di dunia yaitu adalah.
Black Poison Dart Katak “Anak Panah Hitam”
Kata merupakan binatang pemakan serangga dengan struktur kulit yang licin dan biasanya berwar ✔ Katak Beracun
Foto : anehdidunia.com
Katak yang sangat beracun ini yaitu salah satu  jenis binatang domestic yang berasal dari Amerika, katak ini banyak ditemukan di Amerika Selatan dan juga hutan Amerika Tengah. Tidak sesuai dengan namanya, katak jenis ini memang punya warna – warna yang sangat menarik dan sangat indah, namun beliau masuk dalam daftar katak yang paling beracun di atas bumi ini. Katak ini selalu aktif di pagi dan siang hari beliau dinamai katak “anak panah hitam” alasannya yaitu beliau memang mengandung racun pada kulit katak ini banyak digunakan para suku setempat sebagai embel-embel persenjataan berburu, yaitu dengan cara dioleskan pada ujung anak panah yang akan digunakan buat berburu hewan.
Golden Poison Katak “Emas”
Kata merupakan binatang pemakan serangga dengan struktur kulit yang licin dan biasanya berwar ✔ Katak Beracun
Foto : anehdidunia.com
Seseuai dengan namanya katak yang satu ini memang punya warna emas indah dan cerah. Kadar racun pada katak jenis ini memang banyak dan sering dimanfaatkan penduduk hutan sekitar untuk digunakan dalam berburu hewan, apabila ada seekor binatang predator yang sengaja mamakan katak ini maka secara alami kandungan racunnya akan dengan cepet menyebar ke dalam tubuhnya, dan binatang predator itu akan mencicipi kesakitan yang luar biasa.
Katak Biru Panah Beracun
Kata merupakan binatang pemakan serangga dengan struktur kulit yang licin dan biasanya berwar ✔ Katak Beracun
Foto : satujam.com
Katak biru panah beracun yaitu jenis katak panah yang ditemukan di hutan yang dikelilingi padang rumput, yang terdapat di potongan selatan Suriname & utara ke sentra Brazil oleh Sipaliwi. Katak biru panah beracun yaitu katak berukuran menegah dengan berat sekitar 8 kg. Katak berwarna biru dengan bintik-bintik hitam ini sanggup tumbuh sepanjang 3-4,5 cm & sanggup hidup selama 4-6 tahun di alam liar. Kelenjar racun katak ini terletak di kulit yang disebut "alkaloid" sebagai sumbangan diri dari predator potensial. Racun ini sanggup melumpuhkan, dan adakala membunuh predator. Betina lebih besar dengan kaki yang kecil, sedangkan badan jantan kecil & mempunyai kaki yang besar. Katak Biru Panah Beracun yaitu binatang darat, yang bersahabat dengan sumber air, atau juga sanggup disebut dengan binatang semi aquatik. Katak ini relatif agresif, baik pada species dan binatang lain.
Katak Panah Beracun Lebah Berkelapa Kuning
Kata merupakan binatang pemakan serangga dengan struktur kulit yang licin dan biasanya berwar ✔ Katak Beracun
Foto : versesofuniverse.blogspot.com
Dendrobates Leucomelas yaitu katak anak panah dari genus Dendrobates & famili Dendrobatidae. D. Leucomelas sanggup ditemukan di potongan utara Amerika Selatan, terutama di Venezuela. Katak ini juga bisa ditemukan di potongan Guyana, Brazil & potongan timur Kolombia. Hewan amfibi ini ditemukan di kawasan yang berkondisi lembab & di hutan hujan tropis, bersahabat dengan air segar. Selama demam isu kering, diperkirakan species ini diketahui berkumpul di bawah batu, atau batang pohon tumbang. D. Leucomelas biasanya hidup di suhu rata-rata 20-an hingga 30-an derajat celcius. Katak ini sangat sensitif dengan temperatur suhu yang tinggi. Meskipun menentukan tingkat kelembaban yang tinggi, spesies ini sanggup menangani tingkat kelembaban yang lebih rendah jauh lebih baik daripada spesies lain dalam genus. Spesimen ini juga sanggup ditemukan di pulau-pulau hutan kering musiman, & pada ketinggian 800 meter di atas permukaan laut. D. Leucomelas hidup berkelompok.


Sumber http://nindraa.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Katak Beracun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel