iklan

✔ Imbas Aktual Dan Negatif Mengonsumsi Minuman Bersoda

Dampak Positif dan Negatif  Mengonsumsi Minuman Bersoda_Memang tak bisa dipungkiri bila rasa minuman bersoda sangatlah menggugah selera, sehingga tak heran bila banyak orang menggandrungi minuman ini. Terlebih bila ketika siang hari kala cuaca sedang terik, kita disuguhi minuman bersoda masbodoh yang gres keluar dari kulkas. Hmm, tampaknya siapapun tak kuasa untuk menolaknya. Namun, pernahkan Anda menyadari apa efek yang ditimbulkan sesudah mengonsumsi minuman tersebut? Nah, untuk lebih jelasnya silakan simak informasi berikut.
Memang tak bisa dipungkiri bila rasa minuman bersoda sangatlah menggugah selera ✔ Dampak Positif dan Negatif  Mengonsumsi Minuman Bersoda
Dampak Positif dan Negatif  Minuman Bersoda

A. Dampak Positif Mengonsumsi Minuman Bersoda
Dunia kedokteran mengungkapkan bahwa minuman bersoda bisa mengatasi kondisi yang dikenal dengan istilah Gastic Phytobezoar atau penyumbatan lambung. Jika tidak segera diobati, penyumbatan lambung akan menimbulkan terjadinya usus buntu.

Penyakit ini biasanya muncul akhir beberapa jenis buah yang sulit dicerna dengan baik menyerupai buah kesemek yang sangat gampang menimbulkan sumbatan dalam sistem pencernaan. Untuk mengatasi duduk kasus tersebut, banyak sekali jenis perawatan  seperti endoskopi, laser sampai operasi sering dilakukan dunia medis.

Dengan mengonsumsi minuman bersoda, penyumbatan lambung sanggup diatasi tanpa harus melaksanakan operasi besar. Berdasarkan kutipan Antaranews.com, hasil penelitian University of Athens menunjukkan bahwa minuman bersoda bisa mengobati penyumbatan lambung sampai 90 persen. Hal ini  dikarenakan minuman soda mempunyai kandungan materi kimia yang mempunyai cara kerja yang sama dengan asam lambung yaitu bisa mencerna makanan. Ulasan jurnal Alimentary Pharmacology and Therapeutics juga mengungkapkan bahwa gelombang soda pada minuman tersebut berperan memperlancar proses pencernaan.


B. Dampak Negatif Terlalu Banyak Mengonsumsi Minuman Bersoda
Selain berdampak positif, minuman bersoda juga mempunyai efek negatif bagi kesehatan kita, diantaranya ialah:

1. Minuman Bersoda Menyebabkan Kulit Keriput
Mengonsumsi minuman bersoda secara berlebihan sanggup menimbulkan penuaan pada kulit secara lebih cepat. Ini akan menciptakan wajah terlihat lebih renta dari usia sesungguhnya. Sebaiknya batasilah mengonsumsi minuman bersoda semoga kulit Anda tidak gampang keriput.

2. Minuman Bersoda Menyebabkan Gigi dan Tulang Praktis Kropos
Minuman air soda secara berlebihan juga menimbulkan Osteoporosis. Kandungan asam sulfat di dalam minuman bersoda mengakibatkan perkembangan tulang semakin lambat. Selain itu mengonsumsi soda secara berlebihan juga mengakibatkan pengikisan gigi. Asam nitrat pada minuman bersoda sangat berbahaya bagi pemilik gigi sensitif.

3. Minuman Bersoda Menyebabkan Penyakit Asam Urat 
Minuman bersoda mempunyai banyak kandungan gula fruktosa. Kandungan gula fruktosa dalam minuman bersoda sanggup meningkatkan kadar asam urat dalam darah yang memicu timbulnya penyakit asam urat. Bagi penderita asam urat, hindarilah mengonsumsi minuman bersoda terlalu berlebihan.

4. Minuman Bersoda Menimbulkan Kerusakan Otak
Minuman bersoda sanggup menimbulkan kerusakan otak bila dikonsumsi secara berlebihan. Hal ini disebabkan oleh senyawa kimia yang terkandung di dalamnya.

5. Minuman Bersoda Dapat Merusak Organ dalam Tubuh 
Senyawa kimia dalam minuman bersoda juga sanggup mengakibatkan kerusakan paru-paru dan resiko terkena asma. Selain itu,seseorang mempunyai resiko terkena kanker pankreas 2 kali lipat lantaran mengonsumsi minuman bersoda secara berlebihan. Pankreas berperan penting dalam menghasilkan insulin yang membantu sel otot mengkremasi gula dan menghasilkan materi bakar.  Apabila pankreas tidak berfungsi dengan baik maka akan menimbulkan kerusakan organ badan kita

6. Minuman Bersoda Dapat Merusak Rahim
Ibu hamil mempunyai resiko besar terkena pre-eklampsia bila mengonsumsi minuman soda setiap hari. Pre-eklempsia ditandai dengan melambatnya perkembangan pembuluh darah di plasenta sehingga transfer nutrisi dan asupan oksigen ke bayi akan semakin berkurang.

Nah, sesudah mengetahui dampak nyata dan negatif yang ditimbulkan dari mengonsumsi minuman bersoda, sebaiknya mulai ketika ini konsumsi minuman ini secara bijak ya. jangan berlebihan.
Sumber http://infotipstrikbaru.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Imbas Aktual Dan Negatif Mengonsumsi Minuman Bersoda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel