iklan

√ Praktis! Inilah Cara Mengambil Uang Di Atm Tanpa Kartu

Dewasa ini, acara menarik uang yang tersimpan di rekening bank jadi lebih mudah. Jika dulu kita harus pergi ke bank terlebih dahulu untuk menarik tunai melalui teller, sekarang semenjak ada mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM), kita sanggup tarik tunai di mana saja asalkan melalui mesin ATM.


Di awal kemunculannya, kita harus menarik uang dari ATM yang sama dengan bank rekening kita. Namun, ketika ini kita sanggup mengambil uang dari mesin ATM bank lain semenjak ada akomodasi “ATM Bersama”


Saat sedang buru-buru, terkadang kita tak sengaja meninggalkan dompet di rumah. Padahal, tak ada uang sepeser pun di kantong pakaian Anda. Nah, bagaimana caranya mengambil uang di ATM kalau kartu ATM Anda juga berada di dompet yang tertinggal itu? Tenang saja, Bacaterus akan membuatkan cara mengambil uang di ATM tanpa kartu. Wah, memang bisa?


Via App BCA Mobile


 acara menarik uang yang tersimpan di rekening bank jadi lebih gampang √ Praktis! Inilah Cara Mengambil Uang di ATM Tanpa Kartu


Bagi Anda yang sudah mempunyai rekening BCA, ternyata bank swasta terbesar di Indonesia ini sudah memperlihatkan akomodasi tarik tunai di ATM tanpa perlu membawa kartu ATM.


Hal pertama yang harus Anda lakukan ialah menginstall aplikasi BCA Mobile di smartphone Anda. Setelah itu, daftarkan nomor rekening Anda supaya sanggup terkoneksi dengan aplikasi tersebut. Jika Anda mengalami kesulitan ketika melaksanakan sinkronisasi nomor rekening dengan aplikasi BCA Mobile, hubungi HaloBCA di 500-888.


Setelah berhasil menghubungkan nomor rekening ke aplikasi BCA Mobile, silakan ikuti cara mengambil uang di ATM tanpa kartu melalui aplikasi BCA Mobile:






    1. Buka aplikasi BCA Mobile

    2. Pilih sajian m-BCA dan masukkan 6 digit isyarat terusan yang sudah Anda buat ketika menghubungkan nomor rekening dengan aplikasi ini, tekan Login

    3. Pilih sajian Tarik Tunai

    4. Pilih nominal uang yang akan ditarik atau pilih sajian Nominal Lain bila uang yang akan diambil melebihi Rp 250.000

    5. Pastikan saldo rekening Anda mencukupi untuk melaksanakan transaksi tarik tunai, kemudian tekan OK

    6. Masukkan 6 digit pin m-BCA (tidak sama dengan isyarat akses), tekan OK

    7. Anda akan memperoleh 6 digit isyarat tarik tunai dan info jatuh tempo tarik tunai (setelah lewat jatuh tempo, Anda harus mengulangi cara 1-6 untuk menerima isyarat tarik tunai yang baru

    8. Datang ke ATM BCA yang mendukung layanan transaksi tanpa kartu

    9. Tekan sajian Transaksi Tanpa Kartu

    10. Pilih sajian BCA Mobile

    11. Masukkan nomor handphone yang terdaftar pada m-BCA Anda

    12. Masukkan isyarat tarik tunai yang tadi Anda dapatkan di aplikasi BCA Mobile

    13. Ambil uang yang keluar dari mesin ATM tersebut




Via Sakuku BCA


 acara menarik uang yang tersimpan di rekening bank jadi lebih gampang √ Praktis! Inilah Cara Mengambil Uang di ATM Tanpa Kartu

* sumber: www.komandan.net


Baru-baru ini, BCA memperkenalkan sebuah tabungan irit yang tidak dibekali dengan kartu ATM. Adalah BCA Sakuku yang cara kerjanya hampir sama dengan BCA Mobile. Bedanya, Anda akan diberikan rekening khusus dibanding pengguna BCA Mobile yang sebagian besar memakai Tahapan BCA.


Jika Anda sudah mempunyai BCA Sakuku, silakan ikuti panduan cara mengambil uang di ATM tanpa kartu dengan Sakuku:






    1. Buka aplikasi Sakuku (bisa diinstall melalui App Store atau Play Store)

    2. Pilih sajian Tarik Tunai

    3. Pilih jumlah uang yang akan ditarik

    4. Masukkan PIN Sakuku, maka Anda akan mendapatkan 6 digit isyarat tarik tunai

    5. Datang ke ATM BCA yang mendukung layanan transaksi tanpa kartu

    6. Tekan sajian Transaksi Tanpa Kartu

    7. Pilih sajian Sakuku

    8. Masukkan nomor handphone yang terdaftar pada Sakuku

    9. Masukkan isyarat tarik tunai yang tadi Anda dapatkan di aplikasi Sakuku

    10. Ambil uang yang keluar dari mesin ATM tersebut




Via Mandiri e-Cash


 acara menarik uang yang tersimpan di rekening bank jadi lebih gampang √ Praktis! Inilah Cara Mengambil Uang di ATM Tanpa Kartu


Bukan hanya BCA yang menyediakan cara mengambil uang di ATM tanpa kartu, salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia, yakni Bank Mandiri juga menyediakan layanan tarik tunai tanpa perlu memakai kartu ATM. Namun, syaratnya Anda harus mempunyai Mandiri e-Cash terlebih dahulu.


Cara supaya Anda mempunyai Mandiri e-Cash yang registered supaya sanggup melaksanakan transaksi tarik tunai ialah melaksanakan upgrade layanan melalui e-Channel Bank Mandiri atau melalui cabang Bank Mandiri terdekat.


Apabila Anda sudah mempunyai akun e-Cash registered, pastikan bahwa akun e-Cash Anda mempunyai nominal yang cukup untuk transaksi tarik tunai. Jadi, sebelum berpergian pastikan akun e-Cash Anda mempunyai saldo. Untuk melaksanakan tarik tunai di ATM Bank Mandiri menggunakn e-Cash, Anda dikenakan biaya Rp 3.000 per transaksi. Berikut ialah cara mengambil uang di ATM tanpa kartu dengan memanfaat Mandiri e-Cash:






    1. Tekan *141*6# dari smartphone Anda yang nomornya sudah terdatar untuk Mandiri e-Cash, kemudian tekan Call

    2. Pilih sajian e-Cash

    3. Pilih sajian Tarik Tunai

    4. Pilih nominal tarik tunai

    5. Masukkan 6 digit isyarat pin e-Cash Anda

    6. Tunggu beberapa saat, maka Anda akan mendapatkan isyarat OTP untuk digunakan mengambil uang di ATM Bank Mandiri. Mengingat isyarat OTP hanya berlaku selama 15 menit, sebaiknya lakukan transaksi di smartphone ketika Anda sudah berada di akrab ATM Bank Mandiri

    7. Di mesin ATM Bank Mandiri, tekan tombol berwarna hijau (di panel tombol angka) yang biasanya bertuliskan OK/Accept

    8. Pilih sajian Mandiri e-Cash

    9. Pilih sajian Cash Withdrawal

    10. Masukkan nomor handphone yang terdaftar di akun Mandiri e-Cash Anda

    11. Masukkan isyarat OTP yang Anda terima dari 3355 tadi

    12. Transaksi selesai, silakan ambil uang yang keluar dari mesin ATM Bank Mandiri dan Anda akan mendapatkan SMS notifikasi yang memperlihatkan info bahwa transaksi Anda berhasil




Via Rekening Ponsel CIMB Niaga


 acara menarik uang yang tersimpan di rekening bank jadi lebih gampang √ Praktis! Inilah Cara Mengambil Uang di ATM Tanpa Kartu


Jauh sebelum BCA dan Bank Mandiri memperlihatkan layanan tarik tunai di ATM tanpa kartu, ternyata bank swasta yang satu ini sudah lebih dulu memperlihatkan layanan rekening ponsel.


Adalah CIMB Niaga yang memperlihatkan layanan rekening ponsel untuk memudahkan setiap orang mempunyai tabungan tanpa perlu menyimpan kartu ATM. Hanya bermodalkan ponsel dengan nomor yang aktif, Anda sudah sanggup mempunyai jenis rekening ini.


Registrasi nomor Anda untuk terhubung dengan rekening ponsel melalui cabang CIMB Niaga terdekat. Fasilitas ini juga berlaku bagi nasabah CIMB Niaga yang sudah mempunyai tabungan sebelumnya. Berikut ialah cara mengambil uang di ATM tanpa kartu melalui rekening ponsel CIMB Niaga:






    1. Datang ke ATM CIMB Niaga, tekan tombol tombol yang terletak di pojok kanan bawah layar mesin ATM

    2. Pilih Bahasa Indonesia

    3. Masukkan nomor ponsel yang sudah terdafar dengan rekening ponsel CIMB Niaga

    4. Masukkan 6 digit PIN m-banking Anda (dibuat ketika registrasi di cabang CIMB Niaga)

    5. Tunggu selama beberapa saat, maka ponsel Anda akan mendapatkan SMS berisi passcode untuk menarik uang di ATM, ketik passcode tersebut pada mesin ATM

    6. Anda akan dibawa ke halaman sajian utama, silakan pilih nominal uang yang akan ditarik dan pastikan bahwa dana yang tersedia pada rekening ponsel Anda sudah mencukupi

    7. Ambil uang dan struk transaksi yang keluar dari mesin ATM




Inilah cara mengambil uang di ATM tanpa kartu secara mudah. Saat ini hanya 3 bank di atas yang menyediakan layanan tarik tunai tanpa kartu melalui ATM.


Jika Anda mempunyai info mengenai cara tarik tunai di ATM tanpa memakai kartu dari bank lain, silakan tulis info Anda di kolom komentar di bawah ini. Jika ingin mengetahui tips meminjam uang dengan atau tanpa jaminan klik di sini.



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Praktis! Inilah Cara Mengambil Uang Di Atm Tanpa Kartu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel