iklan

Cara Mengatur Family Sharing Di Ios (Iphone, Ipad Ipod)

Family Sharing yaitu fitur dari iOS yang sangat bermanfaat dan berkhasiat yang sanggup kau gunakan untuk menyatukan perangkat iOS di dalam keluarga atau teman. Selain itu, Family Sharing juga sanggup menghemat pembelian, berlangganan, dan layanan lainnya di App Store. Family Sharing juga bisa untuk mengontrol konten apa yang dipakai anak-anak, mengetahui berapa usang waktu yang dihabiskan di gadget dan mengetahui di mana keberadaan nya sekarang. Artikel ini akan mejelaskan bagaimana cara mengatur Family Sharing di iOS dan menjelaskan apa fungsi-fungsi dari Family Sharing di iOS.


Pengertian dan Fungsi Family Sharing di iOS


Family Sharing bisa menyatukan hingga total 6 orang untuk saling menyebarkan konten dan infromasi. Sesuai dengan namanya yaitu Family, fitur ini sebetulnya juga bisa kau gunakan untuk bersama teman-teman kamu. Karena dengan adanya Family Sharing, sangat berkhasiat untuk menghemat uang dalam pembelian digital iOS.


Fungsi yang terdapat di Family Sharing yaitu sebagi berikut ini:



  1. Shared purchases in the App Store and iTunes Store. kau sanggup membagikan dan memperlihatkan jalan masuk ke konten yang sudah dibeli dari App Store dan iTunes ke dalam anggota family sharing. Berlaku juga untuk ke anggota yang lain kalau ia memerikan izin akses.

  2. Apple Music. Dengan adanya family sharing, kau sanggup menghemat uang alasannya yaitu kau sanggup membagikan Apple music ke seluruh anggota Family sharing yang berjumlah maksimal 6 orang.

  3. iCloud Storage. Sama menyerupai dengan Apple Music, iCloud Storage memperlihatkan jalan masuk ke setiap anggota Family sharing kamu. Ada pilihan 200 GB hingga 2 TB. dan semuanya bisa kau atur sendiri.

  4. Family Calendar on iPhone, iPad, iPod or Mac, Photos and Reminders. Atur program keluarga dan ingatkan acara penting di dalam Family sharing dengan Calendar dan Reminder di iOS. Kamu juga sanggup menambahkan foto ke album keluarga ke dalam pustaka Foto iCloud yang sanggup dilihat semua anggota Family Sharing.

  5. Location Sharing. Melihat informasi lokasi anggota family sharing secara real-time memakai aplikasi Find My Friends. Dan juga kau sanggup menemukan perangkat iOS anggota family sharing melalui aplikasi Find my iPhone;

  6. Screen time. Kamu sanggup mengatur batasan waktu di perangkat iOS mereka, mengatur batasan konten dan melihat apa saja konten yang dilihat di dalam perangkat iOS nya.


Di antara semua fitur yang tersedia di Family Sharing, kau sanggup mengaktifkan salah satunya saja (Apple Music, misalnya) fitur-fitur tersebut sanggup aktif kalau mempunya izin. Mereka sanggup menonaktifkan beberapa fitur lainnya. Misalnya, kalau mereka tidak ingin membagikan pembelian atau lokasi maka fitur tersebut tidak akan aktif.


Family Sharing tidak hanya mengontrol jumlah waktu yang dihabiskan di gadgetnya saja, tetapi juga konten apa yang diunduh. Jika seorang anggota ingin membeli sesuatu, maka pemberi izin akan diberi pemberitahuan permintaan. Mereka yang ditunjuk sanggup menolak atau mendapatkan pembelian.


Cara Mengaktifkan Family Sharing di iOS


Untuk Mengaktifkan Family Sharing di iOS cukup sederhana. Kamu hanya perlu membuka Pengaturan dan pergi ke hidangan Apple ID. Kemudian pilih ke bab Family Sharing kemudian ikuti petunjuk selanjutnya. Pilih konten apa saja yang ingin dibagikan dengan anggota keluarga kemudian kirim undangan. Setelah mengaturnya, kau sanggup mengaktifkan konten embel-embel pada layar pengaturan Family Sharing.Family Sharing yaitu fitur dari iOS yang sangat bermanfaat dan berkhasiat yang sanggup kau gu Cara Mengatur Family Sharing di iOS (iPhone, iPad  iPod)


Setelah kau mengirim undangan Family Sharing, peserta harus menyetujuinya dalam Pengaturan atau dari pesan yang diterima. Untuk melaksanakan nya perlu pergi ke Pengaturan, kemudian ke Apple ID kemudian pilih hidangan Undangan.Family Sharing yaitu fitur dari iOS yang sangat bermanfaat dan berkhasiat yang sanggup kau gu Cara Mengatur Family Sharing di iOS (iPhone, iPad  iPod)


Cara Menggunakan Family Sharing di iOS


Family Sharing sanggup menamping hingga total 6 orang termasuk penyelenggara. Untuk memakai Family Sharing, iOS harus berada di iOS 8 atau yang lebih baru. Apple tidak membatasi berapa kali perbuahan anggota, maupun itu dihapus atau ditambah dalam Family Sharing. Namun, Apple hanya mengizinkan hanya 2 kali pembuatan Family Sharing selama 1 tahun. Makara kalau kau menghapus Family Sharing 2 kali, kau harus menunggu hingga 1 tahun terlebih dahulu.Family Sharing yaitu fitur dari iOS yang sangat bermanfaat dan berkhasiat yang sanggup kau gu Cara Mengatur Family Sharing di iOS (iPhone, iPad  iPod)


Hanya penyelenggara yang sanggup mengundang dan menambahkan anggota keluarga ke Family Sharing di iPhone, tetapi setiap anggota cukup umur sanggup meninggalkan Family Sharing kapan pun. Hal yang sama berlaku untuk konten yang dibagikan juga. Misalnya, kalau kau ingin memakai Apple Music, tetapi tidak ingin fitur Lokasi, kau juga sanggup menonaktifkan konten lokasi kapan pun.


Cara Menonaktifkan Family Sharing dan Menghapus Anggota Family Sharing di iPhone


Jika kau yaitu sebagai pengelola Family Sharing dan kau ingin menghapus seseorang disana. Buka hidangan Family Sharing di Pengaturan dan klik nama dalam daftar, kemudian klik tombol Remove untuk menghapusnya.Family Sharing yaitu fitur dari iOS yang sangat bermanfaat dan berkhasiat yang sanggup kau gu Cara Mengatur Family Sharing di iOS (iPhone, iPad  iPod)Dan kalau untuk menonaktifkan Family Sharing, kau perlu mengklik nama dan kemudian tekan tombol Stop Family Sharing. Dengan begitu, kau akan mencabut jalan masuk ke semua fitur yang ada di Family Sharing.Family Sharing yaitu fitur dari iOS yang sangat bermanfaat dan berkhasiat yang sanggup kau gu Cara Mengatur Family Sharing di iOS (iPhone, iPad  iPod)Disarankan semoga berhati-hati menghapus Family Sharing, alasannya yaitu dalam setahun hanya dizinkan 2 kali pembuatan. Makara perlu diperhatikan semoga tidak terlalu membuang- buang fitur ini.




Sumber https://caradasar.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatur Family Sharing Di Ios (Iphone, Ipad Ipod)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel