iklan

Cara Mengatasi Hp Android Yang Berair Terkena Air Biar Tidak Rusak

Apakah kau menjatuhkan smartphone android kau ke toilet, wastafel, pantai atau bak renang. Jangan panik! Tapi kau juga harus bertindak cepat biar sanggup mencegah kerusakan android alasannya yakni terkena air. Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan info bagaimana mengatasi hp android yang berair terkena air biar tidak konslet dan tidak rusak.


Pastinya, kau harus mengeluarkan hp android terlebih dahulu dari air secepat mungkin kalau tercebur ke dalam air. Semakin usang android terendam, semakin banyak air yang akan meresap melalui celah-celah android. Setelah dikelurkan dari air, ada tips yang wajib untuk dilakukan segera mungkin, dan ada juga hal lain harus dihindari untuk mencegah kerusakan android akhir terkena air.


Cara Mengatasi Android Terkena Air Agar Tidak Rusak



  1. Jangan nyalakan android dan jangan tancapkan ke listrik / mencoba mengisi daya alasannya yakni menjadikan konslet

  2. Jangan menekan tombol apa pun itu

  3. Jangan mengguncang, menggoyang dan mengetuk android

  4. Jangan meniupnya alasannya yakni sanggup melancarkan air lebih dalam sehingga menimbulkan kerusakan lebih parah.

  5. Jangan memakai blow dryer / hair dryer alasannya yakni sanggup menjadikan efek yang sama ibarat nomor 4 alasannya yakni panas juga sanggup menimbulkan kerusakan lebih parah.


Tips Menghindari Kerusakan Android Karena Basah Terkena Air


1. Segera matikan android kalau android masih menyala sesudah berair terkena air.


2. Lepaskan kartu SIM dan microSD / Memori eksternal dari slotnya.


3. Jika kau memakai android model lama, segera lepaskan baterai. Namun kalau android model gres yang memakai baterai tanam, pergilah ke servis hp untuk melepas baterai android.


4. Gunakan kain halus yang menyerap air atau handuk untuk mengeringkan hp android kamu. Hindari kain yang tidak menyerap air alasannya yakni malah mendorong air ke celah-celah android lain.


6. Masukan android ke dalam Plastik Kantong Zipper Ziplock yen berisi dengan beras. Beras sangat cantik untuk menyerap air dan hal ini bersama-sama sangat umum untuk mengeringkan smartphone android dan tablet. Waktu sangat penting, jadi kalau tidak ada kantong, cukup rendam android ke dalam wadah berisi beras sesegera mungkin.Apakah kau menjatuhkan smartphone android kau ke toilet Cara Mengatasi HP Android yang Basah Terkena Air Agar Tidak Rusak


7. Biarkan android mengering selama satu hingga dua hari. Jangan pernah menyalakannya hanya untuk melihat apakah masih berfungsi atau tidak. Jika nomor telepon penting, pindahkan sim ke hp lain biar tetap sanggup berkomunikasi tanpa memakai android yang masih berair terkena air.


8. Setelah beberapa hari terendam beras, keluarkan android dari beras dan cobalah memasukan baterai kemudian nyalakan.


9. Jika android tidak hidup, cobalah isi daya. Jika tidak berhasil, baterai mungkin rusak. Cobalah mengganti baterai lain atau bawa ke servis android biar sanggup ditangani oleh orang yang lebih profesional.


10. Jika android sudah dihidupkan dan berfungsi normal, kau harus tetap memastikan selama beberapa hari untuk melihat apakah kau melihat sesuatu yang tidak biasa. Coba memainkan musik untuk menyelidiki apakah speaker dan layar sentuh masih berfungsi penuh dengan normal.


Case Tahan Air untuk Menghindari Kerusakan Android Terkena Air


Dan untuk menghindari nya, jangan biasakan membawa android ketika pergi ke bak renang, memakai kamar mandi, atau mencuci piring di wastafel.


Jika kau ingin melindungi android dari air biar tidak basah, kau sanggup membeli case anti air. Ada beberapa pilihan case yang cantik dari merek-merek populer yaitu dari Otterbox, Griffin Survivor dan Catalyst.


Sudah Hadir Android tahan air


Sejumlah android sudah mulai banyak memakai iklan tahan air sebagai keunggulannya. Namun, ketahuilah bahwa sebuah produsen android menyampaikan itu juga harus dalam keadaan khusus saja. Daya tahan android di dalam air sangat bergantung pada kejernihan air, kedalaman perendaman, dan usang waktu android terendam.


Apakah saran lain untuk mengatasi android terkena air biar tidak rusak dan konslet? Apakah saran dan tips di atas membantu kau untuk mengatasi android terendam air? Beri tahu kami pada komentar di bawah.




Sumber https://caradasar.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Hp Android Yang Berair Terkena Air Biar Tidak Rusak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel