iklan

5 Cara Merawat Baterai Tanam Hp Android Biar Awet

Perkembangan teknologi zaman kini sudah sangat pesat, terutama dengan salah satu alat komunikasi yaitu HP Android. Sudah tak sanggup dipungkiri lagi bahwa kita selalu sanggup menjumpai seseorang yang sedang memainkan HP Android nya. Dengan harga yang semakin terjangkau dan sanggup didapatkan oleh banyak kalangan menciptakan Android semakin meningkat penggunanya.


Berbicara perihal Android, Android memliki komponen terpenting yaitu baterai. Baterai Android yaitu sumber daya dari Android supaya sanggup berkerja lebih baik. Dulunya baterai Android sanggup kita lepas sesuka kita. Namun kini Android terbaru di brand apapun menerapkan baterai tanam atau Non-removable.


Karena sudah semua smartphone kini menerapkan baterai tanam mulai dari Android bahkan iPhone juga, kita sebagai penggunanya harus tetap menjaga dan merawat kualitas baterai tanam dari smartphone. Karena jikalau kita mengalami persoalan dengan komponen baterai kita tidak sanggup leluasa mencopot baterai sendiri. Untuk mencopot baterai tanam harus melalui konter service terdekat.


Baterai tanam memang sanggup dibilang lebih infinit jikalau dibandingkan dengan baterai yang sanggup dilepas. Karena dalam baterai tanam, dirancang dengan sedemikian rupa supaya tidak boros, tidak cepat rusak, dan tetap awet. Namun, tetap ada kekurangan nya yaitu kita tidak sanggup melepas baterai dengan leluasa.


Cara Merawat Baterai Tanam Smartphone Android dan iPhone Agar Tidak Rusak


1. Gunakan Charger Original


Ini yaitu poin terpenting untuk merawat baterai tanam supaya tetap infinit dan tidak rusak. Disetiap membeli sebuah smartphone, sudah niscaya sudah disediakan Charger di dalam box. Menggunakan charger oroginal memang sudah menjadi sebuah hal wajib alasannya tidak semua charger sanggup mencocokan daya ke dalam smartphone.


Sudah banyak kasus yang mengalami pengguna smartphone ketika memakai charger yang tidak original. Mulai dari baterai bocor bahkan charger nya pun juga ikut rusak. Maka dari itu hindari memakai charger yang bukan original dari smartphone. Memang biasanya harganya lebih mahal. Namun hal itu juga untuk menghindari kerusakan smartphone dan juga menghindari kerugian yang lebih besar.


2. Jangan Biasakan Menggunakan Smartphone Saat Di Charger


Memang ini hal sepele, namun kuat juga untuk kualitas baterai smartphone nantinya. Menggunakan smartphone ketika di charger menciptakan daya masuk listrik ke smartphone menjadi terhambat alasannya pada ketika yang bersamaan ada acara di smartphone yang membuatnya panas. Hal ini sanggup merusak komponen dalam baterai tanam dan menciptakan umur baterai menjadi lebih cepat rusak.


3. Isi Daya Baterai Saat Menyentuh 20%


Semua pengguna smartphone niscaya pernah menemukan semua pesan notifikasi segara isi daya baterai ketika daya baterai sudah menyentuh 20% kebawah. Hal tersebut memang sudah dianjurkan untuk segera mengisi daya baterai ketika 20% supaya baterai tanam tetap infinit dan tidak cepat rusak. Kaprikornus ketika pesan notifikasi itu sudah keluar, segeralah untuk mengisi baterai kau ya.


4. Hindari Pengisian Baterai dan Ditinggal Tidur


Sangat banyak orang yang charger smartphone dan ditinggal tidur supaya ketika berdiri baterai sudah penuh. Untuk kau jikalau melaksanakan hal ini juga kau harus menghentikan kebiasaan ini. Sama halnya dengan tips nomor 3 jikalau kekurangan daya tidak baik, kelebihan daya juga tidak baik. Karena hal ini sanggup menciptakan komponen baterai tanam cepat rusak dan bahaya. Sudah banyak kasus baterai nya melembung bahkan hingga meledak alasannya adanya overcharge di baterai tanam.


5. Kurangi Penggunaan Powebank dan Pengisian Baterai Di Mobil


Jika kau terlalu sering memakai powerbank atau mengisi daya baterai di mobil, maka menciptakan baterai tanam smartphone kau menjadi cepat rusak. Penggunaan aki di kendaraan beroda empat dan powerbank yang mempunyai arus listrik yang tidak stabil untuk baterai smartphone mempengaruhi kompenen baterai. Jika hal ini terlalu sering kau lakukan, akan menciptakan baterai kau cepat rusak dan tidak sanggup digunakan.


Sekian beberapa tips perihal bagaimana cara merawat baterai tanam smartphone android dan iphone supaya lebih infinit dan tidak rusak dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat serta menambah ilmu dan wawasan kamu.




Sumber https://caradasar.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Cara Merawat Baterai Tanam Hp Android Biar Awet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel