iklan

Rangkuman Bahan Gagasan Kreatif



Pada pembahasan sebelumnya, kau telah mem pelajari bahan perusahaan dan tubuh usaha. Perusahaan akan maju dan berkembang jikalau sumber daya insan yang menjalankan perusahaan tersebut mempunyai gagasan (ide) kreatif. Seorang yang kreatif akan melahirkan perilaku kemandirian dalam berusaha. Perhatikanlah olehmu, bagaimana seorang produsen mainan dalam membuat dan membuat banyak sekali bentuk mainan yang menarik. Semua itu memerlukan ide-ide yang kreatif semoga bisa bersaing dengan pengusaha mainan lainnya.

Sebelum kau mempelajari bahan gagasan kreatif lebih dalam, terlebih dahulu perhatikan peta konsep berikut. Hal ini akan mempermudah kau dalam memahami pentingnya gagasan kreatif untuk menumbuhkan perilaku kewirausahaan.



 kau telah mem pelajari bahan perusahaan dan tubuh perjuangan Rangkuman Materi Gagasan Kreatif




Ikhtisar

Kreativitas (creativity) yaitu kemampuan seseorang dalam mengembangkan, mencipta, dan berkreasi untuk menghasilkan wangsit dan cara-cara gres dalam memecahkan suatu persoalan dan menemukan peluang (thinking new things).

Inovasi sanggup didefinisikan sebagai hasil dari kreativitas yang sudah diterima masyarakat dan bernilai secara ekonomis.

Ciri-ciri orang yang kreatif, yaitu mempunyai impian untuk mengetahui sesuatu hal dengan jalan meneliti dan mengamati; aliran jauh ke depan; tanpa pamrih dan pantang menyerah; terbuka terhadap pengalaman baru; berani mengemukakan pendapat; berpikiran fleksibel, bergairah, aktif, dan berdedikasi dalam me– laksanakan tugas; serta berani berguru dari kegagalan dan pengalaman orang lain.

Cara memunculkan gagasan kreatif sanggup dilakukan dengan memunculkan kuantitas gagasan, teknik brainstorming, dan mem– fokuskan pada tujuan akhir.

Kemandirian yaitu keadaan dikala seseorang dalam kehidupannya bisa tetapkan dan mengerjakan sesuatu tanpa pinjaman dari orang lain di sekitarnya.

Kewirausahaan yaitu jawaban terhadap peluang perjuangan yang terungkap dalam se– perangkat tindakan berupa organisasi perjuangan yang melembaga, produktif, dan kreatif.

Wirausaha yaitu mereka yang mempunyai kemampuan memakai sumber daya ekonomi untuk lalu menyebarkan dan menghasilkan produk gres dari perjuangan yang dimilikinya.


Sumber http://ekonomisku.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Rangkuman Bahan Gagasan Kreatif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel